November-2025

Berikut ini publikasi judul tugas akhir mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Bisnis yang terdaftar pada tanggal 26 November 2025 :

 

1 Adzkia Lili Hafsari, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Technophobia terhadap Niat Menggunakan Aplikasi Samsat Digital Nasional (Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Malang)
2 Alfan Muzakki Maulana,  Andriani Kusumawati
Pengaruh Servicescape Terhadap Customer Satisfaction dan Customer Citizenship Behaviour (Survei Pada Customer Coffee Shop Two Cents Kota Bandung)
3 Alfian Nur Firdaus, Supriono
Analisis Peran Kepemimpinan Profesi Tour leader dalam Menciptakan Citra Merek Biro Perjalanan Wisata (Studi pada PT.Tanpa Nama Indowisata)
4 Alya Maudi Rahmawati, Edy Yulianto
Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Pernah Melakukan Pembelian)
5 Andri Wiratno, Yuniadi Mayowan
Pengaruh Sistem Elektronik Perpajakan dan Literasi Digital Wajib Pajak terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi SIPANJI (Survei Pada Wajib Pajak BPHTB Kabupaten Malang)
6 Anindya Tri Puspitasari, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Attitude Terhadap Kesejahteraan Finansial pada Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2021)
7 Ariq Adjie Pangestu, Astri Warih Anjarwi
Analisis Strategi dan Dampak Penerapan Cukai atas Minuman Berpemanis Dalam Kemasan: Study Literature Review
8 Azka Radhi Perlambang, Heru Susilo
Pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Dana Pensiun Bank Mandiri Jakarta Selatan)
9 Cahya Kamila Asnan, Heru Susilo
Pengaruh Flexible Work Arrangement dan Job Involvement Terhadap Work-Life Balance (Studi Pada Karyawan Mad haus, Tangerang Selatan)
10 Christopher Aaron, Riyadi
Pengaruh Kualitas Pameran, Fasilitas Museum, dan Pelayanan Museum terhadap Kepuasan Pengunjung (Survei pada Pengunjung Pameran “Memori Antik” Museum Perumusan Naskah Proklamasi 2024)
11 Dewi Cantika Firmalasari, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Puffery dan Customer Trust terhadap Purchase Intention (Survei pada Konsumen The Originote di Kota Malang)
12 Dewi Retno Palupi, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Kualitas Website DJP Online dengan Ekspektasi Kinerja sebagai Variabel Mediasi terhadap Kepuasan Pengguna (Studi pada KPP Pratama Jember)
13 Dhiya’ul Alya’skar Putri, Yusri Abdillah
Analisis Strategi Pengelolaan Destinasi dan Kesesuaiannya dengan Kriteria Pariwisata Berkelanjutan Global Sustainable Tourism Council – Destination (Studi Kasus Pantai Mangrove Centre Tuban)
14 Dirga Naufal Widyatama, Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Analisis Pengaruh Post-Purchase Online Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Serta Dampaknya Pada Repurchase Intention (Survei Pada Pengguna Aplikasi GoFood di Pulau Jawa)
15 Diza Aliyya Zalianti, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Electronic Word-of-Mouth (EWOM) Positif dan Komunitas Online terhadap Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan (CBBE) (Studi pada Pengikut Instagram Nomaden Club)
16 Eksanzha Rysquittaputri, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Kepercayaan kepada Pemerintah, Persepsi terhadap Kekuatan Pemerintah, dan Kesadaran terhadap Sanksi terhadap Persepsi Kepatuhan Sukarela (Studi pada Wajib Pajak Umkm di Jakarta Selatan)

 

17 Erlita Putri Mey Liasari, Rosalita Rachma Agusti
Analisis Uji Beda Niat Kepatuhan Pajak Sebelum dan Sesudah Edukasi Pajak Dini (Studi Kuasi-Eksperimen pada Siswa SMAN)
18 Eurika Pentanina, Yusri Abdillah
Pengaruh E-Service Quality dan Trust terhadap E-Loyalty melalui Customer Satisfaction (Survei pada Pengguna Aplikasi Klik Indomaret)
19 Fadhil Muhammad Akmal, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan dan Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada Tomoro Coffee (Survei Pada Mahasiswa di Kota Malang)
20 Faiza Jasmine Meldiana, Edy Yulianto
Pengaruh Destination Image dan Tourist Attraction Terhadap Visit Intention dengan Electronic Word of Mouth sebagai Variabel Intervening (Survei pada Calon Wisatawan BXSea Bintaro Jaya)
21 Faniza Lailatul Masfiroh, Yuniadi Mayowan
Analisis Implementasi Kebijakan Earmarking Tax Atas Pajak Rokok di Kabupaten Kudus
22 Farah Anindya Putri, Edy Yulianto
Pengaruh Tourist Experience dan Service Quality Terhadap Revisit Intention Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengunjung Bioskop XXI Pondok Indah Mall 2 Jakarta)
23 Fauzan Ariq Sya’ban, Mohammad Iqbal
Pengaruh Kualitas yang Dirasakan Terhadap Nilai Manfaat dan Nilai Hedonis serta dampak terhadap Loyalitas Pelanggan pada Konsumen Coffee shop di Jakarta Selatan.
24 Fernandess Martianus Vincent, Yusri Abdillah
Optimalisasi Community-Based Tourism dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata dan Kesejahteraan Masyarakat untuk Pariwisata Berkelanjutan (Studi Kasus Desa Wisata Podokoyo, Kabupaten Pasuruan)
25 Firnandya Sisqia Irani,  Edy Yulianto
Pengaruh Citra Merek, Kepribadian Merek, dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswi Aktif di Kota Malang yang Membeli Fashion Colorbox Merek Lokal)
26 Fitroh Efa Ibnati, Sunarti
Pengaruh Tourist Experience Dan Destination Image Terhadap Tourist Satisfaction (Survei Pada Wisatawan Nepal Van Java, Magelang, Jawa Tengah)
27 Gabriella Felicia Nauli, Hanifa Maulani Ramadhan
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention pada Pengguna E-Wallet ShopeePay (Survei pada Generasi Z yang Menggunakan E-Wallet ShopeePay)
28 Gilang Ramadhan, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Social Influence, Servicescape, Perceived Quality, dan Brand Love Terhadap Purchase Decision Pada “Fore Coffee” di Kota Malang (Survei Pada Mahasiswa di Kota Malang)
29 Giyesti Kusumaningtyas, Swasta Priambada
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Viral Marketing Terhadap Purchase Intention Produk Skincare Peeling Serum X (Survei pada Mahasiswa Pengguna Peeling Serum X di Kota Malang)
30 Hafizhah Putri Tsary, Yusri Abdillah
Pengaruh Terpaan Konten Media Sosial terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Minat Khusus dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi (Survey wisatawan pada Kaliwatu Rafting dan Outbound, Kota Batu, Jawa Timur).
31 Ifqi Zahwa Pratiwi, Edlyn Khurotul Aini
Pengaruh Flexible Work Arrangement dan Knowledge Sharing Terhadap Employee Performance Melalui Innovative Work
32 Jiza Intan Nur Cahyani, Latifah Hanum
Pengaruh Persepsi Korupsi Pajak dan Kepercayaan pada Pemerintah terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan Persepsi Keadilan sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Wajib Pajak UMKM di Kota Batu)
33 Joane Myrabell Lahutung, Onni Meirezaldi
Pengaruh Online Customer Review dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Pada Blue Fire Beach Club)

 

 

34 Lenny Firda Mumtazah, Edriana Pangestuti
Identifikasi Penerapan City Branding “TGX Southern Paradise” dalam Rangka Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Ke Kabupaten Trenggalek (Studi Pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek)
35 Masagus Rayhan Naufal Rafdi, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Live streaming Shopping, Content Marketing, dan Online Convenience Terhadap Purchase Decision (Survei Pada Pelanggan TikTok Shop by Tokopedia di Kota Jakarta)
36 Melanie Vevi Gracia, Yusri Abdillah
Analisis Penerapan Strategi Pemasaran pada Jungleland Theme Park Dalam Meningkatkan Kunjungan (Studi Pada PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk di Bogor)
37 Mochamad Adi Isrofi Addnan, Edlyn Khurotul Aini
The Effect of Knowledge Management and Talent Management on Employee Performance: A Mediating Role of Employee Engagement (Study on Employee at PT Werbel Indonesia Services)
38 Muhammad Azfa Alif, Arik Prasetya
Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik dan Workload Terhadap Turnover Intention Melalui Stres Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Vosco Group)
39 Nabila Aulia Rahma Maulida, Cacik Rut Damayanti
Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Green Innovation terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Indeks Sustainable and Responsible Investment (SRI) KEHATI yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2021 – 2023)
40 Naufal Ramadhan Syahputra, Onni Meirezaldi
Pengaruh Harga dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian Produk Mangloo (Survei pada Mahasiswa yang Pernah Makan di Mangloo Kota Malang)
41 Nethania Agatha Emanuela Sitorus, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh Consumer Innovativeness terhadap Green Cosmetics Purchase Intention melalui Theory of Planned Behavior (Survei pada Generasi Z Pembeli dan Pengguna Kosmetik Hijau di Indonesia)
42 Nurhaliza, Supriono
Strategi Pengembangan Objek Wisata Berbasis 4A di Kota Pekanbaru (Studi Pada Wisata Asia Heritage Pekanbaru)
43 Ripan Tamba Tua Silaban, Riyadi
Pengaruh E-WOM dan Fasilitas Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Belanja Melalui City Image Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Lucky Plaza Batam)
44 Sabillah Adelia Cahyani, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Work Life Balance dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention (Studi pada Karyawan BRI Kantor Cabang Sutoro Malang)
45 Sabina Diva Aulia, Ari Irawan
Pengaruh Persepsi Kualitas, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek terhadap Loyalitas Merek  Parfum  Lokal Mykonos (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Parfum Mykonos)
46 Salma Dewi Agustin, Latifah Hanum
Pengaruh Pengetahuan Pajak, Sanksi Pajak, dan Kepercayaan pada Pemerintah terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi pada Wajib Pajak Restoran UMKM Makanan dan Minuman di Kota Batu)
47 Setiyana Hayuning Tribuana, Yusri Abdillah
Pengaruh Citra Destinasi dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Berkunjung dengan Minat Berkunjung sebagai Variabel Intervening (Survei pada Calon Wisatawan Potensial Kayangan Api Bojonegoro, Jawa Timur)
48 Siti Latifah Kusumawardani, Edy Yulianto
Pengaruh Harga, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Fore Coffee di DKI Jakarta)
49 Tavia Wihdi Ramadhani, Onni Meirezaldi
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Tourist Motivation, dan Destination Image terhadap Visit Intention (Studi pada Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jakarta)
50 Teguh Budi Bachtiar, Wilopo
Pengaruh Brand Ambassador dan Electronic-Word of Mouth  terhadap Purchase Decision pada Produk Ortuseight (Survei pada Mahasiswa Aktif S1 Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang)

 

51 Tria Rosa Agustina, Ari Darmawan
Pengaruh Atraksi, Amenitas, Dan Aksesibilitas Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Pada Mahasiswa di Malang Yang Berwisata Ke Bumi Perkemahan Bedengan)
52 Vania Dwike Anindya Yuswanto, Sunarti
Pengaruh Perilaku Fear of Missing Out dan Social Media Marketing Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Kayutangan Heritage Malang
53 Yasmin Puspita Maharani, Onni Meirezaldi
Pengaruh Iklan Online Marketplace di Youtube terhadap Keputusan Pembelian Produk di Platform Online
54 Yosi Elisa Saragi, Sukmawati Nur Salamah
Analisis Motivasi Wisatawan Mancanegara dalam berwisata (Studi pada beberapa destinasi wisata di Batam, Provinsi kepulauan Riau)
55 Yunisa Hanifatul Azra, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Disiplin Kerja (Studi Pada Karyawan Klinik WinadiVet PetCare Malang)
56 Zahraa Athirah, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Tax Minimization, Audit Quality, Foreign Ownership, dan Debt Covenant pada Keputusan Transfer Pricing Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Basic Materials yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2024)