Agustus-2025

Berikut ini publikasi judul tugas akhir mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Bisnis yang terdaftar pada tanggal 27 Agustus 2025 :

1 Abdurrahman Muslim, Muhammad Cahyo Widyo Sulistyo
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Psychological Safety Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Tetap Bank BRI Kantor Cabang Malang Kawi)
2 Adam Sugali, Hanifa Maulani Ramadhan
Analisis Strategi Pemasaran Produk Minuman Perusahaan Orang Tua Group Dalam Meningkatkan Penjualan dan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Di Kota Malang
3 Adela Apta Zulkarnain, Damas Dwi Anggoro
Pengaruh Kualitas E-Government Terhadap User Satisfaction Sistem Informasi Layanan Online Pajak Terintegrasi (Studi Pada Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gresik)
4 Adelia Khairani, Swasta Priambada
Pengaruh User Generated Content (UGC) pada Minat Beli  Produk Kecantikan di Media Sosial  dengan Keterlibatan Pengguna sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Pengguna Media Sosial di Pulau Jawa)

 

5 Adelia Khansa Tsabita,  Wiyata
The Role of Gratification Factors in Shaping User Stickiness and Continuance Intention on Streaming Platforms (A Survey on Spotify Users in Indonesia)
6 Adelia Putrie Lorenda, Inggang Perwangsa Nuralam
Analisis Strategi Pemasaran Destinasi Wisata Batu Love Garden (Baloga) Kota Batu Berdasarkan Persepsi Wisatawan dengan Pendekatan Perceptual Mapping
7 Adityawarman,  Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Sosial Media Marketing dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen

(Survei Pada Lokal Brand Indonesai Thanksinsomnia)

 

8 Afifah Salna Putri, Mirza Maulinarhadi Ranatarisza
Pengaruh Price, Revenue, dan VAT terhadap Purchase Intention Personal Care Product dalam Perspektif Pink Tax (Studi pada Pekerja Wanita di Daerah Khusus Jakarta)
9 Ainun Septyananda Kurniawan, M. Faisal Riza
Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Kusuma Agrowisata Batu)
10 Alfina Shofie Hadaya, Muhamad Cahyo Widyo Sulistyo
Pengaruh Work Life Balance terhadap Kinerja Karyawan melalui Employee Engagement sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban)
11 Alifian Santosa Putra, Mirza Maulinarhadi Ranatarisza
Analisis Adopsi Informasi Perpajakan melalui Information Adoption Model (Studi pada Followers Instagram @artax.id)
12 Aloysius Reiner Togi Sinaga, Latifah Hanum
Pengaruh Love Of Money, Keadilan Pajak,  dan Kualitas Layanan Pajak Terhadap

Tax Evasion (Studi pada Wajib Pajak  Umkm di Kota Malang)

 

13 Alyaa Zalfaa, Ari Irawan
Peran Attitude dalam Hubungan antara Celebrity Endorser Credibility dan Green Purchase Intention dengan Innovativeness sebagai Variabel Moderasi pada Produk Avoskin (Survei pada Followers Instagram Refal Hady)
14 Amanda Nur Masruroh, Latifah Hanum
Pengaruh Kewajiban Moral, Kompleksitas Sistem Perpajakan, Dan Kondisi Finansial terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) Dengan Niat Berperilaku Patuh Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Wajib Pajak PBB-P2 Di Kota Malang)
15 Amanda Permatasari, Supriono
Analisis Peran Stakeholder dalam Pengembangan Desa Wisata (Studi pada Pengembangan Desa Wisata Klepu Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo)
16 Amanda Putri Bursriansyah, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh User Generated Content terhadap Purchase Intention melalui Brand Image sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Konsumen Produk Kosmetik Lokal)

 

17 Amanda Putri Nur Asiyah, Muhamad Cahyo Widyo Sulistyo
Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Organizational Citizenship Behaviour (Studi pada karyawan Rumah Atsiri Indonesia)
18 Andi Abdul Aziz, Swasta Priambada
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Pelanggan Honda Kartika Sari Dinoyo)
19 Anisa Nurul Diba, Raden Rustam Hidayat
Implementasi Sistem Pengawasan Kualitas Pelayanan dalam Menjaga Kepuasan Pelanggan Hotel Amankila (Studi pada Hotel Amankila di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali)
20 Anisa Wahidatus Zahro, Sri Sulasmiyati
Pengaruh Environment, Social, Governance (ESG), Leverage, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di IDX ESG Leaders Index Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
21 Anissah Sabrina, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Pajak, Tingkat Pendapatan, Sanksi Pajak, dan Kualitas Pelayanan pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi pada SAMSAT Simpang Tiga Kota Pekanbaru)
22 Annastasya Ziana Gaza Finabila, Ika Ruhana
Pengaruh Work-Life Balance Terhadap Kepuasan Kerja Melalui Mental Health Awareness (Studi Pada Karyawan Toko Alfamart Cabang Jember Area Lumajang)
23 Arditha Syahrani, Mirza Maulinarhadi Ranatarisza
Pengaruh Profitability, Leverage, Capital Intensity Terhadap Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang   Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia  Periode 2021-2023)
24 Arkaandiaz Izdihar Rusarino,  Ika Ruhana
Pengaruh Beban Kerja dan Work Life Balance terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan Tetap Bank BRI Kantor Cabang Malang Kawi)
25 Arsysiwi Putri, Damas Dwi Anggoro
Efektivitas Layanan Jemput Bola Pajak Bumi Dan Bangunan Perkotaan dalam Mendukung Capaian Program Pengelolaan Pendapatan Daerah (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Malang)
26 Astari Fathiya Pribadi, Benny Hutahayan
Pengaruh Transformational Leadership pada Innovative Work Behavior: Peran Mediasi Knowledge Sharing (Studi pada Kantor Akuntan Publik Rama Wendra di Jakarta, Indonesia)
27 Aulia Muthia Andani Putri, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Leverage, dan Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023)
28 Avivah Juliyanti Dewi, Devi Farah Azizah
Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pendapatan, dan Faktor Sosial Terhadap Minat Beli Battery Electric Vehicle (BEV) Di Kota Bekasi
29 Beby Allena Salsabila, Onni Meirezaldi
Pengaruh Electronic Customer Relationship Management (ECRM) terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya pada Retensi Pelanggan (Survei pada Pengguna Aplikasi Streaming Musik Spotify)
30 Berlian Putri Zakia, Anni Rahimah
The Influence of Misleading Advertising on Consumer Dissatisfaction and Consumer Distrust and Its Impact on Negative Word of Mouth and Anti-Customer Rebellion (A Survey of HB Dosting Daviena Skincare Consumers)
31 Berliana Diva Maharani, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Beauty Influencer dalam Meningkatkan Purchase Intention Produk Kecantikan di E-Commerce melalui Social Media Engagement (Survei pada Followers TikTok @Skintific_ID)
32 Bilfirli Zahra Ramadhanty, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Leverage Dan Diversifikasi Kredit Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Sektor Perbankan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019-2023)
33 Bilqis Zahro Azzakiyah,  Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Kepercayaan Pada Otoritas Pajak dan Kekuasaan Otoritas Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak Sukarela dan Dipaksakan (Studi Pada Wajib Pajak PBB-P2 di Kota Batu)

 

34 Cindy Hayu Afirdania, Edlyn Khurotul Aini
Pengaruh Perceived Organizational Support dan Self-Efficacy terhadap Job Performance dengan Innovative Behavior sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan Savana Hotel & Convention)
35 Clarissa Rafa Adyaswandi, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Gelombang Korea dan Duta Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survei terhadap Pelanggan Azarine Cosmetic di Indonesia)
36 Devano Raffinabielle Irawan, Rosalita Rachma Agusti
Determinan yang Memengaruhi Niat Kepatuhan PPN PMSE: Pendekatan Theory of Planned Behavior (Studi Pada Wajib Pajak UMKM yang Menggunakan Aplikasi TikTok Shop)
37 Dewi Fitriah Rahmawati, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Sistem Reservasi Tiket terhadap Kepuasan Penonton Konser Agust D D-DAY Tour in Jakarta 2023 (Survei pada Pengguna Aplikasi Tiket.com)
38 Diana Silvia Elsamay, Hanifa Maulani Ramadhan
Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction sebagai Variabel Mediasi  (Survei pada Pengguna Livin’ by Mandiri di Jawa Timur)
39 Dyah Ayu Rahajeng Saski Kirana, Damas Dwi Anggoro
Analisis Platform Pembayaran Pajak Daerah Menggunakan Quick Response Indonesia Standard (Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bojonegoro)
40 Emmanuel Bisma Satria Kristianto, Riyadi
Pengaruh Pemasaran Digital, Harga Produk, dan Reputasi Merek terhadap Minat Beli Produk Minuman Kekinian Keliling (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang)
41 Fadhila Nurul Hanum, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh User-Generated Content Terhadap Purchase Intention Kuliner di Kota Malang dengan Brand Awareness dan FOMO sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Generasi Z Mahasiswa Aktif di Kota Malang)
42 Faiza Nur Fitria Ramadhani, Ika Ruhana
Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Non Fisik terhadap Kualitas Pelayanan Pariwisata (Studi pada Pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta)
43 Fandy Pramono,  Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Online Consumer Review dan Quality Product terhadap Purchase Decision

(Survei kepada masyarakat Kota Malang yang membeli dan menggunakan Honda Rangka

Esaf)

 

44 Fareza Bintari Putri, Damas Dwi Anggoro
Pengaruh Pengetahuan Pajak, Tingkat Pendapatan, dan Pengampunan Pajak Terhadap Perilaku Kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda 2 di Kantor Samsat Kota Malang)
45 Farhan Abas Syakbani, Onni Meirezaldi
Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Jasa Transportasi GO-JEK (Survei pada mahasiswa Universitas Brawijaya pengguna layanan transportasi online GOJEK)

 

46 Fatma Dwi Amelia, Ari Irawan
Pengaruh Relational Bonds terhadap Consumer Engagement pada Live Streaming E-Commerce (Survei pada Penonton Produk Fashion Shopee Live di Indonesia)
47 Febika Fitri Agri, Swasta Priambada
Pengaruh User Generated Content (UGC) dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Pada Produk Kosmetik Lokal (Survei pada Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya Peminat Produk Kosmetik Lokal)
48 Feby Dianti Sari, Wiyata
Pengaruh AI-Powered Digital Assistance Terhadap Customer Engagement dan Luxury Brand Online Shopping Experience Dengan Digital Multisensory sebagai Moderator (Survei Pada Pelanggan Luxury Brand Charles & Keith
49 Ferdiana Tiara Diva, Langgeng Setyono
Pengaruh Workplace Bullying Terhadap Employee Performance Melalui Employee Engagement Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Richeese Factory Seluruh Outlet Di Bali)

 

 

 

50 Firda Diana Fudri, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Self-Efficacy, Penghargaan Finansial, Pertimbangan Pasar Kerja, Nilai – Nilai Sosial, dan Motivasi Terhadap Minat Berkarier di Bidang Perpajakan (Studi pada Mahasiswa Perpajakan FIA UB Angkatan 2020, 2021 Dan 2022)
51 Firman Maulana Nurdiansyah, Heru Susilo
Pengaruh Gaya kepemimpinan Situasional terhadap Employee Engagement Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan PT Satya mandiri Motor Surabaya)

 

52 Florensia Anabel Putri Christania, Sunarti
Pengaruh Customer Experience Terhadap Behavior Intention Melalui Perceived Value Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Scientia Square Park Tangerang)
53 Galbie Ramadhan, Edriana Pangestuti
Pengaruh Store Atmosphere dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Shelterville Indonesia Co, Malang)
54 Galih Utomo, Langgeng Setyono
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. World Innovative Telecommunication Kota Malang)
55 Gendewo Windu Kapdatara, Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Kompensasi Langsung Dan Kompensasi Tidak Langsung Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan CV. Turen Indah Bangunan)
56 Gezkya Safira, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Pada Pengunjung Taman Kemesraan, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang).
57 Gideon Widyo Sasongko, Rosalita Rachma Agusti
Analisis Pemotongan Pajak pada Siklus Pengadaan dan Penggajian dengan System Application and Product (Studi Kasus pada Pabrik Gula BUMN di Kediri)
58 Gloria Angelica Gultom, Swasta Priambada
Pengaruh Kualitas Layanan, e-WOM, dan Diskon terhadap Niat Beli Ulang (Survei pada Generasi Z dalam Penggunaan Online Food Delivery Platforms di Kota Malang)
59 Grace Palmarum, Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Beban Kerja, Stres Kerja, dan Lingkungan Kerja terhadap Turnover Intention (Studi pada Karyawan PT Astra International Malang Toyota Sales Operation)
60 Hana Qanita Abir, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Sport Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Purchase Intention Le Minerale edisi Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Survei pada Followers Akun Resmi Instagram dan TikTok Le Minerale)
61 Hanna Rizkyah Lewenussa, Damas Dwi Anggoro
Pengaruh Kesadaran  Wajib Pajak, Akuntabilitas Pelayanan Publik, Sanksi Perpajakan, dan  Keadilan Prosedural terhadap Kepatuhan Wajib Pajak ( Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Kecamatan Lawang)
62 Haqrays Bima Gugus Alifi, Supriono
Eksplorasi Wisata Kuliner Sebagai Daya Tarik Wisata Kabupaten Nganjuk
63 Haritsa Malfanda Haura,  Zahroh
Pengaruh Volatilitas Nilai Tukar terhadap Financial Distress dengan Profitabilitas dan Leverage sebagai Moderasi (Studi pada BUMN Sektor Keuangan yang terdaftar pada BEI tahun 2015 – 2024)
64 Helena Caesaria, Mirza Maulinarhadi
Pengaruh Kesadaran Pajak, Penegakan Pajak, Persepsi Kemampuan untuk Mematuhi, dan Niat untuk Mematuhi terhadap Kepatuhan Pajak (Studi pada Wajib Pajak di Kota Malang)
65 Herdiva Junda Rusdiyanto, Nurlita Sukma Alfandia
Analisis Pemilihan Karir Sebagai Konsultan Pajak Menggunakan  Social Cognitive  Career  Theory (Studi Pada Alumni Program Studi S1 Perpajakan  Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)
66 Ida Kezia Dame Hutabarat, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Sikap Terhadap Digitalisasi Pajak dan Persepsi Kebermanfaatan Internet Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Gen Z

 

 

67 Ikhwanul Hakim, Muhammad Faisal Riza
Pengaruh Employer Branding terhadap Intention to Apply di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dengan Corporate Reputation sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Mahasiswa S1 FIA UB Angkatan 2021)
68 Indriana Rokhmawati,  Arik Prasetya
Pengaruh Work-Life Balance dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan melalui Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan Divisi Operator SPBU 54.612.46)
69 Intan Rizki Nurrahmah, Muhamad Cahyo Widyo Sulistyo
Pengaruh Perceived Organization Support dan Self-Efficacy Terhadap Upaya Peningkatan Work Engagement (Studi pada Karyawan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Kantor Telkom Regional III, Surabaya).
70 Irfan Isa Mahendra, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Transfer Pricing Aggressiveness, Political Connection, dan Audit Quality terhadap Tax Avoidance dengan Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Industri Pengolahan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2023)
71 Ishaqul Karim, Edlyn Khurotul Aini
Pengaruh Learning Agility dan Perceived Organizational Support terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening. (Studi pada Karyawan Divisi Kitchen Ocean Garden Malang)
72 Izzuddin Fakhri Luqmana, M.G. Wi Endang NP
Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Free Cash Flow terhadap Kebijakan Dividen dengan Growth sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks IDX High Dividend 20 Periode 2024-2025)
73 Jabir Najibulloh Krisnanto, Supriono
Identifikasi Potensi Wisata Inklusif Dalam Kegiatan Pengembangan Destinasi Wisata (Studi Pada Lumbung Stroberi, Desa Wisata Pandanrejo, Kota Batu)
74 Jefferson Joey, Mukhammad Kholid Mawardi
Pengaruh Voucher Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya Pengguna Grabfood Dine Out Deals)
75 Jessica Abigail Carmen, Devi Farah Azizah
Penerapan Good Corporate Governance Dalam Meningkatkan Kepatuhan Pajak Perusahaan Multinasional (Studi Pada PT XYZ Perusahaan Multinasional Bidang Jasa Purnajual)
76 Jihan Farihah, Arik Prasetya
Pengaruh Pengetahuan Perpajakan dan Motivasi Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Dengan Kesadaran Wajib Pajak Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Wajib Pajak PBB-P2 Kecamatan Sukmajaya Kota Depok)
77 Johannes Alfonso Sinaga,  Safarudin Hisyam Tualeka
The Influence of Online Personalized Recommended Product Quality and PayLater Use on E-impulse buying among Consumers: Survey on Clothing Purchases on Consumers on Shopee E-Commerce Platform.
78 Kaela Khodijah Nasution, Latifah Hanum
Pengaruh Pendapatan, Kebijakan Perpajakan dan Barang Publik terhadap Kebahagiaan Wajib Pajak Orang Pribadi di Daerah Khusus Jakarta
79 Kafit Nur Rohman, Mirza Maulinarhadi Ranatarisza
Integrasi Model UTAUT Dan ISSM Dalam Mengukur Perilaku Penggunaan Samsat Digital Nasional (SIGNAL) (Studi Pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Pulau Jawa)
80 Kamiliya Putri Nugroho, Saiful Rahman Yuniarto
Dampak Social Media Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Somethinc Melalui Minat Pembelian sebagai Mediasi (Survei pada Generasi Z Pengguna Skincare di Sidoarjo)
81 Kayla Mahdiya Arkananta, Saparila Worokinasih
Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Impulsive Buying yang Dimoderasi oleh Financial Literacy (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna E-Wallet).
82 Khalissa Dendy Putri Triananti, Sunart
Pengaruh Mood Repair, Memort terhadap Behavior Intention Wisatawan (Survei Pada Wisatawan Ranu Regulo)

 

83 Khansa Salsabila Yunivanda, Damas Dwi Anggoro
Pengaruh Ekspetasi Kinerja, Ekspetasi Usaha, Sosial, Kondisi Fasilitas,  Kebiasaan Persepsi  Manfaat Dan Kepercayaan Pemerintah Terhadap  Behavioral Intention  Wajib Pajak  Menggunakan  Layanan Online  PBB-P2 di Kota Batu ( Studi pada  Wajib Pajak PBB-P2 di Bapenda Kota Batu)
84 Kholdanni Abdi,  Astri Warih Anjarwi
Pengaruh Kenaikan Tarif Cukai, Pendapatan Dan Peringatan Merokok Terhadap Konsumsi Rokok Masyarakat Di Kota Surabaya
85 Lina Ayu Anjarsari, Yuniadi Mayowan
Pengaruh Pengembangan Karier dan Motivasi Kerja Terhadap Retensi Karyawan Generasi Z (Studi Pada Panin Bank KCP Gresik, Mojokerto, dan Wiyung)
86 Linda Ayu Mawarni, Ari Irawan
Pengaruh Social Presence dan Price Discount terhadap Purchase Intention TikTok Live Shopping melalui Trust (Survei terhadap Konsumen Kategori Fashion TikTok di Pulau Jawa).
87 Lukas Pandu Dewanata, Yuniadi Mayowan
Faktor yang Memengaruhi Niat Kepatuhan Pajak Barang dan Jasa Tertentu atas Jasa Perhotelan di Desa Songgoriti
88 Mahani Sarah, Zahroh ZA
Pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Kebijakan Dividen dengan Kepemilikan Institusional sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Sektor Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
89 Malva Lena Santoso, Devi Farah Azizah
Analisis Perbedaan Penerimaan Pajak Barang dan Jasa Tertentu Atas Jasa Perhotelan,  Makanan dan Minuman serta Jasa Parkir Terkait Pemasangan Tapping Box ( Studi Pada Penerimaan Pajak Daerah Sebelum dan Sesudah Pemasangan Masif Tapping Box Pada Tahun 2023 di Kota Batu
90 Marcel Gabriel Lumban Tobing, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Vans (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang)
91 Marsa Malikiya Siregar, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh Influencer Marketing dan Social Media Marketing Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Hyundai di DKI Jakarta)
92 Mochammad Sultan Fauzi, Sunarti
Pengaruh Switching Barriers dan Service Quality terhadap Customer Retention pada Pengguna Public Transportation (Survei Pengguna Jasa Kereta Api Brawijaya)
93 Mohammad Alisra Siswoyo, Swasta Priambada
Peran Kualitas Layanan dan Strategi Promosi dalam Membangun Loyalitas Pelanggan.
94 Muhammad Aditya, Anni Rahimah
Pengaruh Viral Marketing dan Environmental Awareness terhadap Fans’ Perceptions of Pro-Environmental Sustainability Initiatives serta Dampaknya terhadap Environmental Attitude dan Supportive Behavior (Survei kepada Followers Media Sosial Pandawara Group)
95 Muhammad Arif Alvian, Edlyn Khurotul  Aini
Pengaruh Perceived Organizational Support dan Job Security Terhadap Komitmen Organisasi Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada PT.Lion Metal Works, Wonoayu)
96 Muhammad Arif Pratama, Mukhammad Kholid Mawardi
Pengaruh Perceived Ease Of Use Dan Perceived Usefulness Terhadap Reuse Intention Melalui Customer Satisfaction Sebagai Variabel Mediasi (Survei Online Pada Mahasiswa Aktif Di Kota Malang Yang Pernah Menggunakan Aplikasi Halodoc)
97 Muhammad Farel Al Thariq Irmawan, Cacik Rut Damayanti
Financial Distress And Financial Statement Fraud Analysis Of Garuda Indonesia 2013-2023
98 Muhammad Hasbi Zulfi Siregar, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Berkunjung Melalui  Minat Berkunjung Sebagai Variabel Intervening

(Survei pada Pengguna Sosial Media Tiktok dan Instagram yang mengetahui Pulau Banyak)

 

 

 

 

99 Muhammad Raihan Rahbannie Alcaff, Anni Rahimah
Pengaruh Eco Friendliness, Green Self Identity, terhadap Green Perceived Value, Green Trust, serta Dampaknya pada Purchasing of Circular Packaging. (Survei pada Pengguna iPhone di Kota Malang)
100 Muhammad Zidny Ahsan, Hamidah Nayati Utami
Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Innovative Work Behavior  Dan Kinerja Karyawan
101 Muhammad Zulfa Firdaus, Wilopo
Pengaruh Social Media Marketing dan Online Customer Review Terhadap Purchase Decision di TikTok (Survei pada Konsumen Brand Erigo di Pulau Jawa)
102 Mukhammad Raafi Aulia, Mukhammad Kholid Mawardi
Pengaruh langsung dan tidak langsung fasilitas dan kualitas pelayanan hotel terhadap kepuasan pelanggan hotel dan terhadap loyalitas pelanggan hotel (studi pada hotel grand miami kepanjen kabupaten malang)
103 Mutiara Jannah, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Content Marketing dan Brand Awareness Terhadap Minat Pembelian Konsumen (Survei pada Audiens Creator Niagara Fruit di Platform TikTok)
104 Mutiara Tabarwati, Supriono
Pengaruh E-WOM Dan Citra Destinasi Terhadap Revisit Intention (Survei Pada Pengunjung Blok M)
105 Mutiara Zahra Arsyita, Astri Warih Anjarwi
Determinan Kepatuhan Pajak dengan Voluntary Tax Compliance sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Wajib Pajak Daerah di Jawa Timur)
106 Nabila Syafira Syukri, Hanifa Maulani Ramadhan
Pengaruh Brand Image dalam memediasi social media marketing dengan purchase intention (Survei pada Gen Z Pengguna Instagram di Provinsi Jawa Timur Terhadap Starbucks)
107 Nabilla Khansa, Astri Warih Anjarwi
Pengaruh PPN, Cukai Hasil Tembakau, dan Pajak Rokok Terhadap Konsumsi Rokok Dengan Pendapatan Sebagai Variabel Moderator (Survei Pada Konsumen Rokok di Kota Batu).
108 Nadine Aurelie Ashha, Saiful Rahman Yuniarto
The Influence of Content Marketing and Consumer Brand Engagement on Brand Loyalty with Purchase Decision as Intervening Variable (Survey on Mad For Makeup Followers on Instagram)
109 Nafi’ Maula Baqi, Swasta Priambada
Pengaruh Penggunaan Fake Discount dan Real Discount Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)
110 Nafiza Saniyyah Rachma, Rosalita Rachma Agusti
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat untuk Menggunakan Core Tax Administration System (CTAS)
111 Nasywa Shabihah Andini,  Mirza Maulinarhadi Ranatarisza
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Penggunaan Core Tax Administration System: Persepsi Model TAM 2 (Studi Pada Wajib Pajak Pengguna Coretax di Provinsi DKI Jakarta)
112 Naurah Nofiya, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Content Marketing dan Word of Mouth terhadap Purchase Decision (Survei Pada konsumen Fit and Fun di Kota Malang)
113 Nazlia Oktaviani Nasution, Latifah Hanum
Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di SAMSAT Medan Selatan)
114 Ni Kadek Wulansari, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Brand Image, Price, Green Marketing dan Store Atmosphere terhadap Purchase Decision pada Fore Coffee (Survei pada S1 Mahasiswa Universitas Brawijaya)
115 Nike Aprillia Putri, Ika Ruhana
Pengaruh Etika Kerja dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan bagian Produksi pada PT. Mandala Cahaya Sentosa Sidoarjo)
116 Nindya Arkananta Deben, Ari Irawan
Pengaruh Service Quality terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction (Survei online pada Responden Berdomisili di Jabodetabek yang Pernah Menggunakan Marketplace Kick Avenue)
117 Nisrina Khairah Nurjihan, Rosalita Rachma Agusti
Determinan Niat Kepatuhan Pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Studi Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Daerah Khusus Jakarta)
118 Nita Fatmawati, Anni Rahimah
Pengaruh Femvertising dan Support For Women Right terhadap Attitude Toward Femvertising dan Attitude Toward Brand serta Dampaknya pada Purchase Decision (Survei pada Konsumen Dettol yang Terpapar Iklan Dettol #TaklukkanPanasmu)
119 Nokiana Desya, Edriana Pangestuti
Pengaruh Rebranding dan Positive Word of Mouth terhadap Purchase Decision (Survei pada Konsumen Gerai OH! SOME di Mall Olympic Garden Kota Malang)
120 Nur Afrina Kusuma Wardhani, Latifah Hanum
Pengaruh Kekuasaan Otoritas Pajak dan Kepercayaan pada Otoritas Pajak terhadap Kepatuhan Sukarela Non-Karyawan (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi Non-Karyawan di Jawa Timur)
121 Nur Muhammad Farhan Fauzi, Supriono
Analisis Konservasi Budaya Kampung Adat Cireundeu Sebagai Potensi Destinasi Heritage Tourism
122 Octavia Dwi Erwanti, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Time Pressure dan Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Online Impulse Buying (Survei pada Generasi Z Pengguna Fitur Shopee Live di Kota Malang)
123 Olvina Iswahyudi Lesmana, Wiyata
“Pengaruh Smart Tourism Technologies Terhadap Tourist Destination Loyalty Melalui Memorable Tourism Experiences dan Tourist Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Survei Online pada Pengguna Aplikasi Traveloka).”
124 Prima Yasin Rajagukguk, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Attraction, Accessibility, Amenity, dan Ancillary terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung The Kaldera Kabupaten Toba)
125 Puput Nur Hidayah, Maria Goretti Wi Endang NP
Pengaruh Environmental, Social, and Governance (ESG) dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Bukan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2019-2022)
126 Rafi Arsyad Riza, Edriana Pangestuti
Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian  Dalam Fenomena Pemboikotan Produk McDonald’s ( Survei pada  Mahasiswa FIA Universitas Brawijaya)
127 Rafli Setiawan, Yuniadi Mayowan
Analisis Target dan Realisasi Pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah Unit BAPENDA Kecamatan Cilincing Periode 2021-2023
128 Rahadjeng Ardyana Nuryazid, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Tax Morale, Trust in Government, dan Power of Authority Terhadap Behavioral Intention Pajak Penghasilan (Studi pada Pekerja Gig Mitra Gojek Indonesia di Kota Malang)
129 Raihan Praditya Zulkarnain, Swasta Priambada
Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Positioning Terhadap Keputusan Penggunaan Mobile Banking (Survei Pada Pengguna Aplikasi Mobile Banking Bank DKI ‘JakOne Mobile’)
130 Rayhan Ray Anthoni, Nurlita Sukma Alfandia
Analisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance Perusahaan Sektor Energi Di Indonesia
131 Raynald Rizky Fastika Putra, Edlyn Khurotul Aini
Pengaruh Work-Life Balance dan Iklim Organisasi terhadap Employee Engagement melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT Kilap Global Group)
132 Regina Alan Setiahati, Onni Meirezaldi
Pengaruh Viral Marketing Clash of Champions, Content Marketing, dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Langganan Berbayar Aplikasi Edtech Ruangguru
133 Renade Shafa Tinaisyah, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Tax Morale, Tax Knowledge, dan Tax Awareness terhadap Kepatuhan Pajak (Studi.Pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Malang Raya)
134 Restiningtyas Zhafira Rubyandrini, Riyadi
Pengaruh Perceived Quality, Perceived Price, dan Brand Image terhadap Purchase Intention (Survei pada konsumenvToko Kopi Tuku di Jabodetabek)

 

 

135 Restu Dwi Safitri, Detha Alfian Fajri
Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kinerja Karyawan dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Ramen Master Indonesia Cabang Malang dan Surabaya)
136 Revani Dyah Pangesti, Dessanti Putri Sekti Ari
Implementasi Prinsip Substance Over Form Dalam Mencegah Penghindaran Pajak Pada Direktorat Jenderal Pajak
137 Reynaldy Allent Ramadhan, Sunarti
Pengaruh Memorable Tourism Experience Terhadap Revisit Intention Melalui Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Pengunjung Objek Wisata Air Terjun Dolo Kabupaten Kediri)
138 Reynata Kusuma Wardhani, Ika Ruhana
Kemampuan Problem Solving dalam Upaya Penanganan Komplain oleh Receptionist di Fendi’s Homestay
139 Rhaisya Nadhifa Naura, Hanifa Maulani Ramadhan
Pengaruh Produk Wisata dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan (Survei pada Wisatawan Destinasi Pulau Pari, Kabupaten Kepulaun Seribu)
140 Rifda Muthia Zahra, Anni Rahimah
Pengaruh Environmental Consciousness Terhadap Moral Norms dan Attitude Towards EV  Serta Dampak  Pada Green Purchase Decision Dimoderasi Cognitive Environmental   Benefits(Survei Pada Konsumen Kendaraan Listrik Wuling di Jakarta)
141 Rifqa Putri Nabila, Rosalita Rachma Agusti
Peran Moderasi Tax Knowledge Dalam Pengaruh Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavior Control Terhadap Niat Patuh Pajak (Studi Pada Wajib Pajak di Malang Raya)
142 Rika Martina, Sri Sulasmiyati
Pengaruh Capital Structure dan Competitive Advantage terhadap Firm Value (Studi pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di BEI pada tahun 2021-2023)
143 Rina Mawar Dermawati, Langgeng Setyono
Pengaruh Employer Branding terhadap Intention to Apply Pada Shopee dengan Corporate Reputation sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2021),
144 Riska Delia Laili Binadia, Edlyn Khurotul Aini
Pengaruh Employer Branding dan E-Rekrutmen Terhadap Intention To Apply Ke Perusahaan Kosmetik Dengan Reputasi Perusahaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa S1 Program Studi Administrasi Bisnis FIA UB Angkatan 2021)
145 Rivandi Saputra Yuhasri, Saparila Worokinasih
Pengaruh Kebijakan Dividen dan Tingkat Pertumbuhan Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Pada Jakarta Islamic Index Periode Tahun 2021-2023)
146 Rivetina Eka Larasati, Sunarti
Pengaruh Brand Authenticity dan Brand Image terhadap Consumer Well-Being (Survei pada Pelanggan Nakoa Cafe Panjaitan Malang)
147 Robby Ipki Zavery, Yuniadi Mayowan
Pengaruh Program Pemutihan PKB dan Pembebasan BBNKB Terhadap Pendapatan PKB dan BBNKB (Studi pada BAPENDA  Jawa Timur)
148 Ruben Julian Pinem, Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Integrasi Model UTAUT dan Self-Efficacy dalam Memprediksi Niat Penggunaan Berulang SIGNAL (Survei Daring Pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Jakarta Timur)
149 Rudiyanto, Yusri Abdillah
Analisis Unique Selling Point Untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan (Studi Pada Jawa Timur Park 2)
150 Sabika Lailatul Maghfiroh, Riyadi
Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Persepsi Harga Terhadap Minat Berkunjung Ulang Melalui Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Wisatawan Kampoeng Heritage Kajoetangan, Kota Malang)
151 Sabrina Hana Syakira, Nova Erlyasari
Pengaruh Pengalaman Magang dan Soft Skill terhadap Kesiapan Kerja (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2021 dan 2022)
152 Sabrina Maharani, Yuniadi Mayowan
Pengaruh Budaya Kerja, Beban Kerja, Dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap  Loyalitas Karyawan (Studi Pada UD Surya Utama, PT Merpati Mas Nusantara & PT Faza Mutiara Nusantara)
153 Salsa Dwi Puspitasari, Hamidah Nayati Utami
Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Stres Kerja dan Turnover Intention (Studi pada Karyawan PT. Garuda Unggul Nasional Surabaya)
154 Savira Rahma Azizah, Devi Nur Cahaya Ningsih
Analisis Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai atas Pembelian Diamond Mobile Legends Tarif 11% Memengaruhi Perilaku Konsumtif Generasi Z dalam Melakukan Transaksi Digital” (Studi Kasus pada Generasi Z User Mobile Legends di Kota Malang)
155 Sefi Aprilia Minarti, Ari Irawan
Pengaruh Review Valences Terhadap Purchase Intention Melalui Moderasi Brand Equity dan Mediasi Review Helpfulness pada Produk Kosmetik Whitelab (Survei pada Mahasiswi Aktif di Universitas Brawijaya)
156 Septya Dewi Iriyani, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Coercive Power, Legitimate Power, dan Religious Terhadap Kepatuhan Pajak Penghasilan (Studi Wajib Pajak Orang Pribadi Alumni Santri di Kabupaten Demak)
157 Shinta Putri Dewi, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Social Influence terhadap Purchase Intention serta dampaknya pada Purchase Decision dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening (Survei pada Konsumen PT Unilever Indonesia Tbk di Kota Malang yang Menggunakan Media Sosial)
158 Silvani Karunia Hany, Damas Dwi Anggoro
Analis Dampak Dicabutnya Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Berlangganan Terhadap  Pendapatan Asli Daerah (Studi Pada Pemerintah Kabupaten Tulungagung)
159 Silvy Nur Widyawati, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Keadilan Pajak, Kesederhanaan Pajak, Kendala Keuangan, dan Kepercayaan kepada Pemerintah dan Otoritas Pajak terhadap Kepatuhan Pajak pada Content Creator Program TikTok Affiliate Marketing
160 Siska Tri Wandani, Saiful Rahman Yuniarto
Persepsi Kesuksesan Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai Strategi Pemasaran Pasar Tradisional (Studi pada Pasar Induk Among Tani Kota Batu.
161 Stefanie Angelicha Ginani, Wilopo
Pengaruh Brand Personality, Content Marketing, dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Produk Fashion Lokal Ecinos (Survei Pada Mahasiswi Universitas Brawijaya)
162 Suci Arizena, Sri Sulasmiyati
Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks SRI-KEHATI 2020–2023)
163 Tabina Jasmine Anindhita, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Terhadap Behavioral Intention To Use Chatbot Direktorat Jenderal Pajak (Survei pada Wajib Pajak Orang Pribadi Provinsi DKI Jakarta)
164 Ulufurrohmah, Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Menggunakan Aplikasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (New Sakpole) (Survei pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang Terdaftar di SAMSAT Kabupaten Boyolali)
165 Vandia Rahmahadi Putri, Sri Sulasmiyati
Pengaruh Debt To Equity Ratio, Return On Equity, dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Sektor Infrastruktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023)
166 Varadella Novian Praditatama, Yuniadi Mayowan
Analisis Efektivitas Penerapan Tapping Box dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Nganjuk

(Studi Kasus pada Wajib Pajak Restoran di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nganjuk)

167 Villandra Eka Trafahza, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Trust, Customer Experience, dan Customer Engagement terhadap Repurchase Intention (Survey pada Pengguna Layanan Vidio di Indonesia)
168 Viola Shintamif Hawa, Dwi Anggoro
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Dan Privacy Concern Terhadap Niat Penggunaan E-Samsat (Sudi Pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Di Jakarta Timur)
169 Wike Wahyu Setyaningrum, Devi Farah Azizah
Pengaruh Moral Pajak, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, dan Transparansi Pajak terhadap  Kemauan Membayar Pajak (Studi pada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Sidoarjo)
170 Yanza Billa Fahrikafara,  Sukmawati Nur Salamah
Analisis Partisipasi Masyarakat Lokal sebagai Strategi Pengelolaan Wisata (Studi pada Jalur Wisata Batangan – Bama Taman Nasional Baluran Situbondo Jawa Timur)
171 Yara Elviana Rani, Anni Rahimah
Pengaruh Menu Visual Appeal dan Consumer Review Terhadap Positive Emotion dan Perceived Convenience of Online Food Ordering serta Dampaknya Terhadap Urge to Buy Impulsively (Survei pada Pengguna Aktif Gofood di Kota Malang)
172 Yasmin Hanum Razali, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Strategi Audio Branding dan Customer Experience terhadap Perilaku Pembelian Impulsif (Studi pada Pelangana MR.DIY di Indonesia)
173 Yasmin Maulidya, Ari Irawan
Pengaruh Ewom, Kesadaran  Merek, dan Negara Asal Terhadap Niat Beli (Survei Pada Konsumen Tas Longchamp Replika)
174 Yika RIfkian Dilanazra, Supriono
Strategi Pengembangan Wisata Berbasis Spasial (Studi Pada Wisata Ranu Sosro Desa Tirtomoyo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang)
175 Yoanna Calissta Carriera, Arik Prasetya
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Menggunakan Digital Payment (Studi pada Wajib Pajak PBB-P2 Kota Malang)
176 Yohanes Yohan Nanda,  Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Pengikut Instagram Sage Denim)
177 Yola Lestari Sihombing,  Achmad Fauzi DH
Pengaruh Suasana Toko terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen OH!SOME Mall Olympic Garden Malang)
178 Yunitya Salsabilla Salam, Devi Nur Cahaya Ningsih
Analisis Proses Pemilihan Kebijakan Pajak Karbon Dibanding Kebijakan Lain sebagai Upaya Penanganan Eksternalitas Negatif Emisi Karbon di Indonesia
179 Zahra Alya Nares Wari, Ika Ruhana
Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Loyalitas Karyawan dengan Variabel Mediasi Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan Tetap Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)
180 Zaky Radja Nugroho, Benny Hutahayan
Pengaruh Job Insecurity dan Job Satisfaction terhadap Turnover Intention Karyawan Event Organizer di PT Dyandra Promosindo (Survei pada Karyawan Dyandra Promosindo Surabaya dan Makassar)