PEMBEKALAN ONLINE COURSE

Online Course
14/09/2020
SEMINAR NASIONAL FORUM ORGANISASI PROFESI IPTEK
27/09/2020
Show all

PEMBEKALAN ONLINE COURSE

PEMBEKALAN ONLINE COURSES

JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS

SEPTEMBER 2020

Pembekalan Online Courses yang diadakan Jurusan Adminstrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya pada hari Kamis, 24 September 2020 sebagai rangkaian dari acara Dies Natalis FIA ke 60 dan sebagai bagian pembuka dari kegiatan Online Courses. Tujuan Online Courses sendiri diadakan sebagai wujud dari implementasi Merdeka Belajar yang dirancang oleh Mas Mentri Nadhiem Makarim, dan sebagai solusi bagi para mahasiswa yang terkendala Program Magang di era Pandemi saat ini. Kegiatan Online Courses ini bekerjasama dengan para Stakeholder bergengsi di dunia industri serta yang berpengalaman dibidangnya, yaitu BNI, Gojek, Smartfren dan Nara Synergy. 

               Pembekalan Online Courses yang diadakan secara daring ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Adminsitrasi Bisnis, para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi serta perwakilan dari para Stakeholder. Semua pihak sangat mendukung kegiatan ini karena menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan terobosan baru yang luar biasa positif ditengah kondisi pandemi saat ini.  Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS berkesempatan untuk membuka kegiatan Online Courses sekaligus Beliau berharap kegiatan ini kedepannya memberikan kesesuaian antara ilmu yang diterima diperkuliahan dengan ilmu dari Dunia Industri sehingga kedepannya mencetak lulusan FIA yang memiliki daya saing unggul dan siap memasuki dunia kerja.

               Pada pembekalan Online Courses ini, Bu Lusy Devita sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan terkait sistem kegiatan, struktur kegiatan, struktur materi (kurikulum), serta metode penilaian sehingga memberikan landasan dasar dan gambaran bagi para peserta Online Course.  Bu Lusy juga menyampaikan bahwa kegiatan Online Courses ini dirancang untuk mengetahui konsep implementasi praktek bisnis di dunia industri, dan untuk memahami tantangan serta isu-isu terkini yang dihadapi dunia bisnis. Dengan demikian harapannya dari kegiatan ini para peserta Online Courses akan memiliki tambahan skill dan pengetahuan dunia kerja yang tidak mereka dapatkan diperkuliahan. Data sementara pendaftar yang masuk hampir mencapai 280 mahasiswa, ini menunjukkan bahwa mereka sangat antusias dengan kegiatan ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November 2020. (Reika Happy, S.AB., M.AB.)

Comments are closed.