Partial Least Squares (PLS)

Pelatihan Pembelajaran Mandiri “English Discoveries Online” (EDO)
06/11/2013
Hyper Research Basics
08/11/2013
Show all

Partial Least Squares (PLS)

foto bersama pls webFIA UB, Humas. Pada hari kamis, 7 november 2013 di ruang seminar jurusan Bisnis FIA UB. Gedung A lt. 4  telah diadakan pelatihan metodologi penelitian dengan alat bantu analisis program Partial Least Squares (PLS) dengan software GSCA (General Structure Component Analysis). Peserta adalah para dosen muda di jurusan administrasi Bisnis. Dalam sambutannya selaku ketua Panitia Ibu Devi Farah Azizah, S.Sos, MAB menjabarkan maksud dari pelatihan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang penelitian kuantitatif.

b endang siti pls webSelanjutnya, ibu Prof. Dr. Endang Siti Astuti, M.Si selaku ketua jurusan Administrasi Bisnis FIA UB, menekankan pentingnya pelatihan PLS ini agar berkembang dalam jurusan bisnis alat bantu analisis di bidang kualitatif, yaitu hyperesearch , (seperti pelatihan sebelumnya) dan PLS ini, sebagai alat bantu analisis data di bidang kuantiatif. Ibu ketua jurusan juga menambahkan diharapkan jurusan bisnis FIA UB akan terus dapat menggunakan alat bantu anaisis yang up to date dengan bantuan kecanggihan teknologi informasi yang terus berkembang.

b kandi pls web

Materi pertama disampaikan oleh ibu Dr. Srikandi Kumadji, M.Si dengan materi kerangka berfikir penelitian kuantitatif dan dasar-dasar metode statistik serta  materi kedua disampaikan oleh ibu Dra. Fransisca Yaningawati, Msi dengan materi. Analisa Variabel Moderasi dan Meddiasi . Pada  praktek secara langsung software GSCA dipandu oleh mahasiswa S2 Administrasi Bisnis : Yudhita Valen Prasarry, SAB dan Angga Dwi Mulyanto, S.Si yang telah mendalami program  ini sebelumnya. Keduanya mendampingi para peserta mempraktekkan langkah-langkah analisis GSCA sampai dengan intpretasi data. Acara berlangsung lancar dan hangat, kemudian ditutup oleh sekretaris jurusan jurusan Bisnis FIA UB, Muhammad Iqbal, DBA, MIB, S.Sos sekitar pukul 14.00.

b sisca pls webpeserta pls web peserta pls close web

 

Comments are closed.