Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Peletakan Batu Pertama Gedung Baru FIA UB 12 Lantai

Bagikan Ke:

Selasa siang (25/8), puluhan tamu undangan nampak hadir dan berkumpul di sekitar jalan masuk Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB). Mereka memang sengaja hadir untuk memenuhi undangan FIA UB dalam acara “Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru FIA UB 12 Lantai” yang berlokasi di bekas area parkir sepeda motor yang kini telah rata dengan tanah itu. Di antara tamu undangan, hadir Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Kusmartono yang hari itu mewakili Rektor yang sedang ada kepentingan lain. Selain itu, nampak hadir pula para dekan di lingkungan Universitas Brawijaya, para guru besar dan anggota senat FIA UB, serta perwakilan dari tim pembangunan yang terdiri dari kontraktor pembangunan, tim teknis, tim pengawas, dan tim pelaksana.

Wakil Rektor dan para Dekan berdoa bersama untuk kelancaran pembangunan gedung baru
Wakil Rektor dan para Dekan berdoa bersama untuk kelancaran pembangunan gedung baru

Dekan FIA UB Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS dengan berbahagia menyambut kedatangan para tamu undangan tersebut. Dalam sambutan pembukanya, Dekan menyampaikan beberapa detil pembangunan gedung baru tersebut, mulai dari ukurannya hingga fungsi gedung baru tersebut nantinya. Proyek pembangunan yang diperkirakan selesai pada tahun 2017 itu akan banyak difungsikan untuk memenuhi aktivitas akademik di FIA UB. “Gedung baru ini nanti akan kami fungsikan utamanya sebagai ruang perkuliahan, mengingat tahun ini kami memiliki beberapa program studi baru yang jumlah peminatnya cukup banyak. Selain itu, kami juga akan sediakan ruangan untuk pusat kegiatan kemahasiswaan di dalam gedung ini,” ungkap Dekan.

Usai pemberian sambutan, para tamu undangan diajak untuk menuju lokasi peletakan batu pertama gedung baru FIA 12 lantai. Titik peletakan itu terletak berada di tengah areal tanah yang telah digali lebih dalam, sehingga nantinya area yang lebih rendah dari permukaan tanah itu dapat dipergunakan untuk tempat parkir kendaraan yang terletak di lantai paling bawah dari gedung baru. Wakil Rektor Prof. Dr. Ir. Kusmartono mendapat kehormatan untuk meletakkan batu pertama, yang kemudian diikuti oleh Dekan Prof. Dr. Bambang Supriyono. Dua mantan dekan FIA UB, Prof. Suhadak dan Prof. Sumartono juga mendapat kesempatan untuk meletakkan batu pertama gedung baru tersebut.

Dekan FIA UB meletakkan batu pertama gedung baru 12 lantai
Dekan FIA UB meletakkan batu pertama gedung baru 12 lantai

Setelah selesai meletakkan batu pertama, para tamu undangan dipersilahkan menuju Gedung B Lantai 2 untuk beramah tamah bersama Dekan dan anggota senat FIA UB. (ALA/EKA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya