Mencari
Tutup kotak telusur ini.

FIA UB Duduki Peringkat Pertama dalam Hasil Audit Internal Mutu UB 2014

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) menduduki peringkat pertama dalam Audit Internal Mutu Unit Kerja Pelaksana Akademik (AIM UKPA) Siklus 13 tahun 2014. Hasil audit internal yang dilakukan oleh Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB tersebut menyatakan bahwa FIA UB telah memenuhi sebanyak 89% dari 61 jumlah butir standar mutu yang ditetapkan UB, beberapa di antaranya adalah pengelolaan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan manajemen organisasi. Hal ini menandakan FIA UB secara terus-menerus berupaya meningkatkan kualitas kelembagaannya demi pelayanan terbaik bagi seluruh sivitas akademika.

FIA UB di Peringkat Pertama Hasil AIM UKPA 2014
FIA UB di Peringkat Pertama Hasil AIM UKPA 2014

Pembantu Dekan I Dr. M.R. Khairul Muluk menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. Menurutnya, dari tahun ke tahun, FIA UB selalu mengalami peningkatan kualitas di setiap penyelenggaraan AIM UKPA ini dan puncaknya adalah pada siklus 13 tahun 2014. Seluruh unit kerja dan pimpinan yang ada di lingkup FIA UB, lanjut Muluk, telah bekerja keras hingga FIA UB berhasil memenuhi sebagian besar butir standar mutu UB. “Ada beberapa fakultas yang dari tahun ke tahun sering berada di peringkat pertama. Kali ini FIA UB turut mewarnai persaingan sehat itu demi pelayanan terbaik bagi sivitas akademik,” ujar pria yang juga pakar otonomi daerah itu.

Dalam AIM UKPA ini, unit-unit kerja lain juga tak luput dari penilaian, yakni mulai tingkat jurusan, program studi, hingga laboratorium yang berada di bawah program studi. Untuk kategori laboratorium, tercatat sebanyak empat laboratorium yang berada di bawah FIA UB berhasil memenuhi lebih dari 75% butir standar mutu, masing-masing adalah Laboratorium Organisasi (95%), Laboratorium Kepemimpinan (89%), Laboratorium SIM (84%), dan Laboratorium Kebijakan (79%). Ke depan FIA UB akan terus meningkatkan kualitas kelembagaannya demi mewujudkan visi menjadi lembaga pengembang ilmu administrasi yang diakui dan berstandar internasional. (ALA/FIA)

Peringkat AIM UKPA untuk Laboratorium di bawah FIA UB
Peringkat AIM UKPA untuk Laboratorium di bawah FIA UB

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya