Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Pelatihan Pembelajaran Mandiri “English Discoveries Online” (EDO)

Bagikan Ke:

1FIA UB, Panitia Acara. Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas peserta didik, dan juga peringatan Dies Natalis ke-53 FIA UB,  Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, menyelenggarakan “Pelatihan Pembelajaran Mandiri ‘English Discoveries Online’ (EDO)” pada Jumat, 18 Oktober 2013. Pelatihan yang sejatinya merupakan tindak lanjut dari kerjasama pembelajaran Bahasa Inggris secara online antara Universitas Brawijaya dan International Testing Center (ITC) tersebut diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru.

2Acara yang terbagi menjadi dua sesi tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS. Dalam sambutannya, beliau mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, sembari berjanji akan memberikan sertifikat khusus bagi mereka yang mendapat nilai terbaik. Selain itu, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Prof. Dr. Endang Siti Astuti, dalam sambutannya ikut menekankan pentingnya memiliki kecakapan Bahasa Inggris sebagai nilai plus mahasiswa untuk bekal di dunia kerja kelak.

3Dengan dipandu oleh pemateri utama, Aulia Luqman Aziz, S.S., S.Pd., M.Pd., yang juga dosen Bahasa Inggris di Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, mahasiswa baru dilatih tahap demi tahap untuk mengakses website http://global.engdis.com/UB yang memang sudah tersedia secara gratis bagi mereka. Di dalamnya, mahasiswa dapat melakukan berbagai aktivitas pembelajaran Bahasa Inggris secara mandiri, mulai dari peningkatan kecakapan dasar seperti Listening, Reading, Speaking, dan Writing, membaca artikel-artikel populer dalam Bahasa Inggris, belajar ungkapan-ungkapan khas dalam Bahasa Inggris, hingga berinteraksi dengan sesama pembelajar mandiri di seluruh dunia.

Para mahasiswa yang sudah membuka akses ke website tersebut nampak antusias untuk melakukan berbagai aktivitas yang tersedia. Hal ini nampak dari rekaman aktivitas mahasiswa yang terpantau dari akun khusus milik pemateri yang disediakan oleh ITC.(Panitia/Lukman/SP/MFK)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya