Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Dies Natalis ke-55, FIA UB Ajak Rektor dan Sivitas Akademika Jalan Sehat Bersama

Bagikan Ke:

Masih dalam suasana Dies Natalis yang ke-55, FIA UB menggelar Jalan Sehat sivitas akademika yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, serta perwakilan mahasiswa, Minggu (20/9). Turut hadir dalam acara tersebut adalah Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan di lingkungan UB, serta para pejabat rektorat.

Sebelum berangkat, peserta jalan sehat disuguhi aksi freestyle soccer yang dibawakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam LoF Mafioso, organisasi yang mewadahi bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga. Setelah itu, Dekan FIA UB dan Rektor UB secara bergantian memberikan sambutan sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat yang diikuti sekitar 400 orang tersebut.

Anggota Mafioso peragakan free style soccer
Anggota Mafioso peragakan free style soccer

Pada sambutannya, Rektor Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pergelaran Dies Natalis FIA UB ke-55 ini. Menurut Rektor, usia 55 tahun ini adalah seperti usia orang yang sudah matang. Sebab itu, Rektor berpesan agar FIA UB lebih berfokus pada peningkatan kualitas dan kuantitas program pascasarjana daripada menambah jumlah mahasiswa S1. “Agar mencapai penyelenggaraan pendidikan yang ideal di usia yang ke-55 ini, sudah saatnya FIA stagnankan jumlah mahasiswa S1 pada level yang sekarang dan berfokus pada pengembangan S2 dan S3,” pesan Rektor.

Rektor UB membuka jalan sehat didampingi Dekan FIA
Rektor UB membuka jalan sehat didampingi Dekan FIA

Usai menyampaikan sambutannya, Rektor bersama Dekan FIA UB melakukan pemotongan pita yang menerbangkan balon bertuliskan “FIA UB 55 Tahun”. Yang menarik, sebelum bendera start dikibarkan, para peserta jalan sehat sudah bergerak maju untuk memenuhi rute acara yang mengelilingi kawasan UB itu. Setelah semua peserta jalan sehat sampai di garis Finish, acara pengundian doorprize pun dimulai. Di sela-sela pengundian, organisasi mahasiswa di bidang musik AMC turut memeriahkan suasana acara. Para dekan yang hadir pun turut terbawa suasana ceria itu hingga kompak naik ke atas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu sambil berjoged bersama.

Rektor serahkan hadiah utama kepada Hendrik Tri Laksono
Rektor serahkan hadiah utama kepada Hendrik Tri Laksono

 

Tim Liputan:

Artikel: Aulia Luqman Aziz

Foto: Hendrik Tri Laksono

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya