Search
Close this search box.

Pengajuan Transkrip Akademik untuk Kepentingan :

  • Magang Regular (minimal 113 sks untuk angkatan < 2020, dan 109 sks untuk angkatan 2021 dan setelahnya) dan sudah memprogram krs Magang
  • MBKM
  • Beasiswa

Link Pengajuan :

Departemen Publik : https://s.ub.ac.id/transkripakademikdeppublik

Departemen Bisnis : https://s.ub.ac.id/transkripakademikdepbisnis

Surat keterangan masih kuliah adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi untuk menyatakan bahwa seseorang terdaftar sebagai mahasiswa aktif di institusi tersebut. Dokumen ini berfungsi sebagai bukti bahwa individu yang bersangkutan masih menjalani masa studi di perguruan tinggi yang bersangkutan.

Syarat Pengajuan adalah Mahasiswa harus berstatus ACTIVE pada semester pengajuan.

Link Pengajuan :

Angkatan 2024: https://s.ub.ac.id/surataktiffia

Angkatan 2023 dan sebelumnya : https://fia.ub.ac.id/sifia

Proses Legalisasi

Proses legalisasi adalah serangkaian tindakan yang dilakukan untuk mengesahkan atau memverifikasi keabsahan suatu dokumen resmi, sehingga dokumen tersebut diakui dan berlaku secara hukum di negara tujuan. Dokumen yang sering dilegalisasi antara lain ijazah, transkrip nilai, surat keterangan kerja, dan dokumen penting lainnya.

Layanan Legalisir bisa diproses di tempat maupun dengan jarak jauh (bisa menghubungi melalui telepon fakultas)

Surat izin penelitian adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh suatu lembaga atau instansi yang memberikan izin kepada seseorang atau kelompok untuk melakukan kegiatan penelitian di wilayah atau objek tertentu. Surat ini berfungsi sebagai bukti legalitas bahwa penelitian yang dilakukan telah mendapat persetujuan dari pihak yang berwenang.

Pengajuan surat bisa dilakukan langsung ke Bagian Akademik Gedung B Lanta1 1.

Surat keterangan perubahan data pada ijazah dan transkrip adalah surat yang diterbitkan karena adanya ketidak samaan data alumni dengan Ijazah maupun Transkrip yang sudah diterbitkan.

Pengajuan surat keterangan bisa dilakukan di Akademik gedung B Lantai 1.

Surat Keterangan Belum Masuk FORLAP DIKTI adala surat yang diterbitkan bagi alumni yang lulus sebelum tahun 2023, yang mana data akademik yang bersangkutan belum masuk pada laman FORLAP DIKTI.

Surat permohonan bisa diajukan di Bagian Akademik Gedung B Lantai 1 dengan membawa bukti kelulusan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Surat Keterangan Verifikasi Alumni adalah surat yang diterbitkan untuk memverifikasi alumni yang mencantumkan diri sebagai alumni dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya kepada perusahaan maupun unit kerja yang membutuhkan.

Pengajuan verifikasi bisa dilakukan dengan mengirim data ke email fakultas : fia@ub.ac.id

Skip to content