Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Sosialisasi Aplikasi TurnItIn oleh Kepala Perpustakaan UB

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) menyelenggarakan “Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Online TurnItIn“, Jumat (2/9). Acara yang dikoordinir oleh Pusat Sistem Informasi, Infrastruktur TI, dan Kehumasan (PSIK) FIA UB tersebut dipusatkan di Laboratorium Komputer Gedung A Lantai 3. Sosialisasi tersebut dipandu langsung oleh Kepala Unit Perpustakaan UB Johan A.E. Noor, M.Sc., Ph.D.

Para peserta sosialisasi mengikuti arahan Johan Noor dalam memanfaatkan TurnItIn
Para peserta sosialisasi mengikuti arahan Johan Noor dalam memanfaatkan TurnItIn

Kepada para peserta yang terdiri dari perwakilan program studi, jurusan, staf akademik, dan pengelola jurnal di lingkungan FIA UB, Johan Noor mengatakan bahwa UB telah membeli sebanyak lisensi penggunaan aplikasi TurnItIn dan dapat dipergunakan oleh civitas akademika UB secara gratis. Johan mengatakan bahwa kegunaan aplikasi yang dapat dimanfaatkan adalah pada layanan cek plagiasi naskah akademik. “UB telah membeli sebanyak 500 lisensi TurnItIn dan akan disebarkan ke seluruh fakultas. Cek plagiasi pada aplikasi ini lebih detil daripada aplikasi yang sudah ada,” jelas Johan.

Johan juga menyebutkan bahwa ke depannya UB akan menambah jumlah lisensi yang dibeli hingga 5.000 unit, sehingga kemanfaatannya akan lebih luas. “UB sudah menyiapkan untuk membeli 5.000 lisensi ke depannya,” ujar Johan.

 

Tim Liputan:

Artikel/Foto: Aulia Luqman Aziz

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya