Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Pelepasan Jamaah Calon Haji asal FIA UB

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) melepas anggota keluarga besarnya yang hendak menunaikan ibadah haji melalui sebuah acara “Pelepasan Jamaah Calon Haji Fakultas Ilmu Administrasi”, Selasa (25/8). Diungkapkan Dekan Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS bahwa ada empat orang yang akan berangkat haji, yakni Yusri Abdillah, Ph.D beserta istri, Drs. Minto Hadi, M.Si., dan Faisal Riza, M.AB. Tiga orang akan berangkat pada tanggal 8 September dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya, sedangkan Faisal Riza akan berangkat dari Taiwan, negeri tempatnya menempuh pendidikan Doktoralnya. Kepada keempatnya, Dekan mendoakan kelancaran proses ibadah selama berada di tanah haram. “Saya atas nama keluarga besar FIA UB mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Mudah-mudahan lancar semua proses ibadahnya dan ketika kembali nanti bisa menjadi haji yang mabrur,” ujar Dekan.

Sementara itu, acara pelepasan juga diisi oleh tausiyah haji oleh Awis Ahmad Wisuno. Ustad yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Departemen Agama Malang ini menyampaikan tiga pesan agar ibadah haji keempatnya diterima oleh Allah SWT. “Pertama, jangan berangkat haji karena niat selain menunaikan kewajiban, misalnya karena niat maju menjadi calon kepala daerah agar suaranya lebih didengarkan rakyat. Kedua, pastikan sumber dana untuk pergi haji halal. Dan ketiga, laksanakan tata cara ibadah haji dengan benar sesuai tuntunan,” pesan Awis.

Di akhir acara, pimpinan FIA UB melalui Pembantu Dekan II Drs. Heru Susilo, M.A menyerahkan cinderamata haji kepada kedua calon jamaah haji yang berkesempatan hadir. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya