Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Raih Peringkat “A” BAN PT Tanpa Visitasi

Bagikan Ke:

Program Studi S1 Ilmu Administrasi Bisnis (PSIAB) FIA UB telah resmi mendapatkan peringkat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Dalam surat yang dikirimkan ke PSIAB, BAN PT menyatakan bahwa penilaian borang akreditasi telah mencapai nilai tinggi, yakni 368. Sehingga, BAN PT menilai tidak perlu diadakan visitasi lapangan.

Ini adalah keberhasilan PSIAB merengkuh peringkat “A” dari BAN PT. Sebelumnya, pada periode 2009-2014, PSIAB juga mendapat anugerah nilai “A” dari BAN PT. Menanggapi capaian ini, Ketua PSIAB Dr. Wilopo, M.AB mengungkapkan rasa syukurnya dengan memaknai perolehan ini sebagai keberhasilan PSIAB menyelenggarakan proses penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas. Ke depan, Wilopo berkeinginan untuk membawa PSIAB ke dalam jajaran empat besar sekolah bisnis terbaik di Indonesia dalam empat tahun mendatang. “Nilai akreditasi ini akan kami jadikan sebagai titik tolak untuk membangun sistem pendidikan yang melampaui standar akreditasi itu sendiri dan untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi,” ujar Wilopo.

Surat dari BAN PT yang menyatakan bahwa PSIAB layak mendapat peringkat "A" tanpa visitasi.
Surat dari BAN PT yang menyatakan bahwa PSIAB layak mendapat peringkat “A” tanpa visitasi.
Prodi Ilmu Administrasi Bisnis mendapat nilai "A" dengan nilai 368
Prodi Ilmu Administrasi Bisnis (no. 15) mendapat nilai “A” dengan nilai 368

PSIAB adalah salah satu di antara dua program studi tertua di FIA UB. Beberapa inisiasi kerjasama sedang dijalin dengan universitas di Amerika Serikat dan Australia. Salah satunya adalah kerjasama penyelenggaraan International Business Model Competition tingkat ASEAN 2016 yang bekerjasama dengan Stanford, Harvard, dan Brigham Young University. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya