Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Sambungkan Teori dengan Praktik di Lapangan, Mahasiswa Prodi Perpajakan Kunjungi Kantor Pelayanan Pajak Malang Raya

Bagikan Ke:

Minggu tenang jelang Ujian Akhir Semester Genap 2014/2015 tidak menyurutkan semangat mahasiswa FIA UB untuk terus belajar. Sebanyak 120 orang mahasiswa Prodi S1 Perpajakan melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Malang Utara dan Batu, Senin (8/6). Dalam acara yang bertajuk “Tax Center Goes to Tax Office” tersebut, rombongan dibagi menjadi dua kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 60 orang dan menuju dua kantor pajak yang berbeda lokasi tersebut. Acara tersebut adalah bagian dari program kerja tahunan Tax Center FIA UB untuk memberikan nuansa pembelajaran yang berbeda kepada mahasiswa dengan terjun langsung ke lapangan.

Mahasiswa Perpajakan Kunjungi KPP
Mahasiswa Perpajakan Kunjungi KPP

Koordinator Acara Kartika Putri Kumalasari mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa seputar suasana kerja di KPP. Mahasiswa, ungkap Kartika, bisa langsung melihat dan memelajari tugas-tugas pekerjaan di KPP, termasuk bagaimana caranya untuk bisa bekerja di KPP, syarat-syaratnya, dan mendengarkan suka-duka bekerja di kantor pajak dari para pegawainya. “Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menyamakan persepsi antara akademisi di bidang perpajakan dengan para praktisinya yang bekerja di KPP,” imbuh dosen Perpajakan yang akrab dipanggil Tika ini.

Dijelaskan oleh Tika, selama kunjungan, rombongan disambut hangat oleh masing-masing kepala KPP, baik di cabang Malang Utara maupun Batu. Oleh kepala KPP, rombongan mendapat banyak wawasan tentang KPP, mulai dari struktur organisasinya, sistem kerjanya, area cakupan, hingga sistem penempatan pegawai. Selama di KPP, masing-masing rombongan juga dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk mengunjungi masing-masing unit kerja di KPP. “Dengan begini, sekarang para mahasiswa bisa menghubungkan antara teori-teori perpajakan yang dipelajari di kampus dengan praktiknya di lapangan. Kami juga bisa memperbarui wawasan kami tentang kebijakan-kebijakan terbaru di bidang perpajakan,” ungkap Tika. (ALA/FIA, Photo Kartika for Humas)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya