Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Prof Bambang Supriyono Unggul dalam Penjaringan Bakal Calon Dekan FIA UB 2017-2021

Bagikan Ke:

Bakal calon dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) 2017-2021 Prof Dr Bambang Supriyono MS mengungguli tiga kandidat lainnya dalam Rapat Penjaringan Bakal Calon Dekan yang dihelat siang tadi, Jumat (28/4). Kandidat nomor urut 2, yang juga dekan petahana ini, memeroleh suara sebanyak 88 suara (58%). Sementara itu, kandidat lainnya, yakni Andy Fefta Wijaya, Ph.D (nomor urut 1) mendapatkan 40 suara (27%), disusul oleh Dr Mochammad Al Musadieq MBA (3) dengan 16 suara (11%) dan Dr Siti Ragil Handayani MSi (4) dengan 3 suara (2%). Sementara itu, suara tidak sah sebanyak 3 suara (2%) dan abstain 0 suara (0%).

Wakil Dekan I Dr M R Khairul Muluk MSi menggunakan hak pilihnya

Dengan demikian, kandidat peraih tiga besar suara berhak maju ke Tahap ke-2 dari keseluruhan proses penjaringan bakal calon dekan ini, yakni Pertimbangan Senat FIA UB. Pada tahapan ini, Senat FIA UB akan menentukan dua kandidat utama untuk diusulkan kepada Rektor UB. Selanjutnya, Rektor akan menetapkan satu nama sebagai Dekan FIA UB periode 2017-2021. Pelantikan Dekan baru akan dilaksanakan sebelum masa jabatan Dekan periode sebelumnya habis, yakni 6 Juni 2017. 

Jumlah orang yang berhak menggunakan hak memilih adalah sebanyak 164 orang. Mereka terdiri dari dosen tetap, perwakilan tenaga kependidikan, dan perwakilan mahasiswa. Namun ternyata, dari jumlah tersebut, hanya 150 orang yang menggunakan hak pilih. Artinya, tingkat partisipasi pemilih adalah sebesar 91%. Di antara 150 orang, ada 2 orang dosen yang harus menggunakan hak bersuaranya melalui mekanisme e-Voting karena sedang tugas belajar di luar negeri. 

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya