Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Peringati Nuzulul Quran, Kyai Mujayyid Ajak Warga FIA UB Bangun Komunikasi dengan Allah

Bagikan Ke:

FIA UB bekerjasama dengan Musholla Baitul ‘Alim dan Forum Kajian Islam dan Masyarakat (FORKIM) menggelar kegiatan Ramadhan dan Nuzulul Qur’an dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yang dilaksanakan pada Maret, 10 April 2023 di Aula Lantai 4 Gedung A FIA. Kegiatan itu dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan perwakilan masing-masing LOF FIA UB. Pada kesempatan kali ini, panita mengundang KH. Achmad Mujayyid sebagai pemateri.

Dekan FIA UB Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D dalam sambutannya mengajak kepada semua yang hadir untuk menjaga semangat berpuasa hingga Ramadhan tahun ini berakhir. Dekan juga menegaskan bahwa puasa itu memberikan banyak manfaat untuk jasmani dan rohani. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk merefresh kembali secara rohani, untuk menyempurnakan keimanan dengan belajar dari kesalahan baik yang disengaja atau tidak,” ujar Dekan.

KH. Achmad Mujayyid memberikan tausiyah kepada hadirin

KH. Achmad Mujayyid dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peranan penting Al-Qur’an dalam kehidupan, sebab Al-Qur’an merupakan kalam Allah dan isi dari Al-Qur’an adalah benar. KH. Achmad Mujayyid juga mengajak semua dosen dan mahasiswa untuk senantiasa berpikir positif serta optimis dalam menjalani kehidupan, karena hal tersebut dapat menarik energi positif Allah. “Allah telah memberikan hak hidup kepada kita, untuk itu berkomunikasilah yang baik kepada Allah melalui Sholat Fardhu dengan ikhlas. Dan jangan lupa meniatkan semua yang kita lakukan kembali kepada Allah, maka Allah akan memberikan kebahagiaan,” pesan penutup dari KH. Achmad Mujayyid.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya