Inisiasi Pendirian Program S2 dan S3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya

Bagikan Ke:

Pada hari Selasa 8 Agustus 2023, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan pertemuan dengan para Guru Besar dan Profesor di Bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi. Pertemuan yang dilakukan di Meeting Room Lt.2 Gedung B FIA UB ini bertujuan untuk menginisiasi pendirian Program S2 dan S3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi yang nantinya akan berada dalam lingkup Departemen Administrasi Publik, FIA UB. Beberapa tokoh penting dalam dunia Ilmu Perpustakaan yang turut hadir antara lain Prof. Sulistyo Basuki, Ph.D dari Universitas Indonesia, Prof. Dr. Jonner Hasugian, M.Si dari Universitas Sumatera Utara, Prof. Ida Fajar, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada, Dr. Dra. Luki Wijayanti, S.S., M.Hum. dan Utami Budi Rahayu Hariyadi, SS., M. Lib., M. Si. dari Universitas Indonesia, serta Dra. Titik Kismiyati, M.Hum dari Pustakawan Utama Perpusnas.

Prof. Dr. Bambang Supriyono.,MS selaku dosen senior dari FIA UB mendukung sepenuhnya pendirian Program S2 dan S3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi. Ide ini juga didukung oleh Arik Prasetya, S.Sos, M.Si, Ph.D selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik. “Saya mengusulkan agar pendirian Program Magister dan Doktor Ilmu Perpustakaan dan Informasi ini bisa segera direalisasikan, karena ini merupakan sebuah peluang yang sangat baik dalam pengembangan keilmuan dibidang ini.” ujar Prof. Bambang dalam diskusi hangat yang dilakukan sore ini. “Dalam pendirian Program Studi baru, yang paling diperlukan adalah 3 hal, yaitu Sumber Daya Manusia, Kurikulum, dan Sarana Prasarana. Saya rasa FIA UB sudah mempunyai itu semua.” tambah Prof. Jonner menimpali apa yang disampaikan oleh Prof. Bambang.

Dr. Farida Nurani, S.Sos, M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan FIA UB sangat antusias menyambut usulan dan masukan dari berbagai akademisi yang hadir dalam meeting sore ini. Beliau berpendapat bahwa gagasan ini sudah sempat diperbincangkan sebelumnya, jadi dengan adanya masukan serta dorongan kuat dari Asosiasi maka pendirian Program S2 dan S3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi di FIA UB bisa segera direalisasikan.  (EP)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya