Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Lumpia Kriuk Wakili UB di Wirausaha Muda Mandiri

Bagikan Ke:

Dikirim oleh humas3 pada 15 Januari 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 429

Lumpia Kriuk
Lumpia KriukMuhammad Ferryal Ramadhan, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (FIA UB) akan mewakili UB dalam ajang Expo Wirausaha Muda Mandiri. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Rabu hingga Minggu (15-19/1) bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Usaha Lumpia Kriuk yang dimilikinya telah lolos seleksi regional Jawa Timur dan akan bertanding di tingkat nasional pada kategori Boga kelompok mahasiswa.

Lumpia Kriuk, menurut Ferryal, memiliki keistimewaan pada varian rasa dan tanpa bahan pengawet. “Lumpia Kriuk memiliki tiga varian rasa, Jamur Ayam, Jagung Manis dan Bhin Ayam, semuanya tanpa pengawet”, tutur mahasiswa Jurusan Bisnis Pariwisata ini.

Usaha yang dimulainya dari hobi kuliner, saat ini telah mencapai lima outlet di Kota Malang. “Saat ini Lumpia Kriuk dapat dibeli di Pasar Besar, Blimbing, Watugong, kawasan Adi Sucipto, Sukun dan Sigura-gura” ujarnya. Tidak hanya itu, Ferryal juga berkeinginan menjadi wirausaha. “Selain hobi kuliner, saya juga ingin menjadi wirausaha dan membuka lapangan kerja”, tambahnya.

Ferryal menjelaskan untuk mengikuti kegiatan expo ini, ia sudah mempersiapkan lumpia sebanyak tiga ribu buah. “Ini pertama kalinya saya ikut kegiatan seperti ini. Untuk persiapan, saya dibimbing presentasi oleh mentor dari Wirausaha Muda Mandiri, ia juga wirausaha bidang kuliner, dan pialanya akan diserahkan oleh presiden”, ujarnya. Kedepan, Ferryal berkeinginan membuka outlet baru di Surabaya dan menambah varian rasa. “Semoga lancar, yang penting ulet, sabar dan doa ibu”, tutupnya. [vicky]

prasetya

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya