Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Kunjungan FISIP Universitas Wijaya Putra ke Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya

 

Kunjungan Kerja Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya ke Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Dok : FIA UB

 

Malang, 29 Mei 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya. Rombongan FISIP UWP dipimpin oleh Dekan FISIP UWP, Dr. Sri Juni Woroastuti, M.Kom., dengan tujuan mempelajari penjaminan mutu yang diterapkan di FIA Universitas Brawijaya.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Dr. Sri Juni Woroastuti, M.Kom., yang menyampaikan harapan besar terhadap kunjungan ini. “Kami berharap dapat belajar mengenai penjaminan mutu yang dijalankan di FIA Universitas Brawijaya, sehingga dapat diimplementasikan di FISIP UWP untuk meningkatkan kualitas akademik dan kelembagaan kami,” ujar Dr. Sri Juni Woroastuti dalam sambutannya.

Sambutan kedua disampaikan oleh Dr. Fadhillah Amin, Ph.D., Ketua Departemen Administrasi Publik FIA Universitas Brawijaya, yang mewakili Dekan FIA yang berhalangan hadir. “Kami sangat terbuka untuk berdiskusi mengenai penjaminan mutu dan pengembangan institusi. Kami berharap melalui diskusi ini, kita dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat,” kata Dr. Fadhillah Amin.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Lestari Eko Wahyudi, Ketua Gugus Jaminan Mutu FIA Universitas Brawijaya. Diskusi ini membahas secara mendalam sistem penjaminan mutu yang diterapkan di Universitas Brawijaya dan dampaknya terhadap pengembangan FIA Universitas Brawijaya. Lestari Eko Wahyudi menjelaskan berbagai mekanisme dan prosedur penjaminan mutu yang telah dijalankan, serta bagaimana hal tersebut berkontribusi pada peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan di FIA.

“Kami memiliki sistem penjaminan mutu yang terintegrasi dengan baik di berbagai unit dan program studi. Hal ini mencakup audit internal, evaluasi berkala, dan pelatihan bagi staf dan dosen untuk memastikan kualitas pendidikan tetap terjaga,” ujar Lestari Eko Wahyudi.

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari FISIP UWP, termasuk dekan, ketua jurusan departemen administrasi publik, serta perwakilan dari laboratorium dan unit penjaminan mutu FISIP UWP. Dari pihak FIA Universitas Brawijaya, hadir ketua departemen administrasi publik, sekretaris departemen administrasi publik, ketua program studi ilmu perpustakaan, ketua program studi S2 administrasi publik, ketua program studi S1 administrasi publik, ketua laboratorium administrasi pendidikan, ketua laboratorium ilmu perpustakaan, ketua laboratorium LKP3, badan pengelola jurnal, ketua laboratorium pembangunan organisasi dan manajemen publik, serta ketua laboratorium politik dan tata pemerintahan.

Para peserta dari kedua universitas berpartisipasi aktif dalam diskusi, berbagi pengalaman, dan saling bertukar informasi mengenai praktik penjaminan mutu di masing-masing institusi. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara FISIP UWP dan FIA Universitas Brawijaya, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan mutu pendidikan di kedua fakultas.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pertukaran cinderamata sebagai tanda kerja sama dan persahabatan antara FISIP Universitas Wijaya Putra dan FIA Universitas Brawijaya. Kunjungan ini menandai langkah awal dalam upaya kolaboratif untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya