Brawijaya Culture & Food Festival

Budaya merupakan suatu kekayaan intelektual yang dimiliki dengan harapan dapat dilestarikan dari generasi ke generasi. Upaya pelestarian budaya terhadap generasi muda terus digalakkan melalui berbagai cara seperti pengenalan melalui media digital,pagelaran,dan juga secara akademis. Salah satu cara dari pelestarian tersbeut adalah melalui pagelaran yang biasanya diselenggrakan oleh berbagai pihak yang memiliki keinginan untuk pelestarian budaya. Hal tersebut selaras dengan penyelengaraan pagelaran yang dilakukan oleh mahasiswa program studi Pariwisata, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya dengan menghadirkan BCFF (Brawijaya Culture Food and Festival) dimana pagelaran ini mengulik mengenai kekayaan budaya dan kuliner di Indonesia dengan mengundang pembicara yang kompeten di bidang budaya serta menyelenggarakan festival bertajuk kuliner dan budaya yang diselenggarakan di FIA UB yang merupakan acara tahunan Program Studi Pariwisata FIA UB.

Brawijaya Culture Food and Festival menghadirkan Ima Fitananda Amelia Putri dan Dr. Drs. Riyanto, M.Hum dalam seminar dengan tema “Perpaduan Budaya dan Teknologi Era Global” pada 29 Oktober 2022 yang lalu. Seminar ini dihadiri lebih dari 100 peserta dengan berbagai latarbelakang yang beragam. Seminar ini membahas lebih dalam mengenai budaya dengan teknologi di masa sekarang ini. Acara puncak dari Brawijaya Culture Food and Festival mengundang beberapa kesenian diantaranya Sanggar Sardulo Djojo, Sanggar Seni Mahasiswa, dan Administration Music Club dengan bintang tamunya yaitu Keroncong Woekir.

Selain acara kesenian, BCFF juga menghadirkan banyak stand kuliner yang menjual masakan nusantara sehingga pengunjung yang datang dapat menikmati kuliner khas nusantara sebelum acara kesenian dimulai. Antusiasme pengunjung Brawijaya Culture Food and Festival sangat luar biasa terbukti dari venue kuliner maupun kesenian yang dipenuhi oleh pengunjung selama acara berlangsung. Acara ini juga ditutup meriah dengan penampil yang membuat seluruh pengunjung bernyanyi bersama. Pagelaran ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan pada budaya dan kuliner Indonesia melalui penampilan kesenian dan juga festival kuliner yang diselenggarakan.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya