Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional EXPLOSION 2013

Bagikan Ke:

1

FIAUB, Panitia Acara. Pada tanggal 19-21 Oktober telah dilaksanakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional. LKTI ini diselenggarakan oleh HUMANISTIK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Publik) FIA UB. Lomba ini diberi nama EXPLOSION (Exhibition of Public Youth Scientific Writing Competition). LKTI kali ini mengangkat tema “Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi”. Ajang ini bahkan didukung langsung oleh DIKTI dan KemenpanRB. EXPLOSION sendiri memiliki maksud dan tujuan untuk membina komunikasi yang dinamis antar mahasiswa se-Indonesia, memberikan peran serta maupun eksistensi mahasiswa se-Indonesia, dan meningkatkan keterampilan mahasiswa se-Indonesia dalam hal karya tulis ilmiah. Banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan ringkasan karya tulisnya dalam acara EXPLOSION ini. Tetapi hanya dipilih 10 besar peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

2

Sepuluh universitas yang terpilih adalah :

  1. Universitas Negeri Malang
  2. Universitas Brawijaya
  3. Universitas Negeri Sebelas Maret
  4. Universitas Muhammadiyah Makassar
  5. Universitas Negeri Yogyakarta
  6. Universitas Negeri Makassar
  7. Universitas Jenderal Soedirman
  8. Universitas Muhammadiyah Malang
  9. Universitas Negeri Yogyakarta
  10. Universitas Sriwijaya

10 besar yang terpilih ini hadir di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya untuk Presentasi di gedung B ruang 501. Presentasi dan karya tulis ilmiah para peserta dinilai oleh dua juri, yaitu Dr. Moh. Fadli, SH, M.Hum dan Dr. Suryadi, M.Si.

3

Setelah peserta melakukan presentasi pada tanggal 21 Oktober 2013, peserta mengikuti serangkaian acara Diskusi Panel bertemakan “Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi” yang diisi oleh pemateri dari KPK RI, KemenpanRB, dan dari Walikota Batu, Eddy Rumpoko. Kemudian pada akhir acara diskusi panel diumumkan ketiga pemenang LKTI EXPLOSION. Peserta yang berhasil meraih juara dalam LKTI Nasional ini adalah :

Juara I      : Universitas Muhammadiyah Makassar yang diketuai oleh Diyah Fatwati, dengan judul “Saya Anti Korupsi” : Salam Wajib Bagi Pelaku Birokrasi

Juara II     : Universitas Brawijaya yang diketuai oleh Mahfud Effendi, dengan judul Reformasi Birokrasi UMKM dengan Konsep Integrated One Stop Service  melalui Linkage Channeling Programs untuk Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015

Juara III    : Universitas Jenderal Soedirman yang diketuai oleh Atikah dengan, judul E-Service Tourism Sebagai Salah Satu Strategi Reformasi Birokrasi. (Panitia/ Rio)

 

4

 

 

 

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya