Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Kuliah Tamu Internasional Jurusan Administrasi Bisnis, Bahas Bisnis Berkelanjutan

Bagikan Ke:

Kuliah Tamu Internasional kembali dihelat oleh Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB), Senin (18/9). Dengan mengangkat tema “Business and Sustainability“, hadir sebagai pemateri utama Dr Salmi Mohd Isa, pakar Corporate Social Responsibility (CSR) dari Universiti Sains Malaysia. Sementara itu Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Muhammad Kholid Mawardi PhD didapuk sebagai pemateri kedua. 

(Ki-ka) Muhammad Kholid Mawardi PhD, Prof Dr Bambang Supriyono MS, Dr Salmi Mohd Isa, Dr Mochammad Al Musadieq, Andriani Kusumawati DBA

Dalam sambutan pembukanya, Dekan FIA UB Prof Dr Bambang Supriyono MS menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kuliah tamu ini. Sebagai jurusan yang sudah selangkah menuju daya saing Asia, sudah selayaknya acara-acara yang dihelat pun berlevel internasional. “Sebagaimana visi UB untuk merengkuh daya saing di tingkat Asia pada 2020, maka sudah sepatutnya kita sebagai lembaga yang bernaung di bawah UB berupaya mewujudkan visi tersebut. Salah satunya dengan mengadakan kuliah tamu maupun pertukaran mahasiswa dan dosen dengan kampus luar seperti Universiti Sains Malaysia,” urai Dekan. 

Salmi Mohd Isa (berdiri) menyampaikan materi secara interaktif

Sementara itu, Dr Salmi Mohd Isa menerangkan prinsip-prinsip sustainability leadership yang harus dipegang oleh semua perusahaan negeri maupun swasta. Prinsip “3P: People, Profit, Planet” harus diperhatikan agar perusahaan tidak melupakan tanggungjawab sosialnya dan tidak semata mengejar keuntungan. “Perusahaan yang berkelanjutan harus pula memperhatikan pembangunan manusia dan pelestarian alam agar hasil usahanya dapat dinikmati pula oleh anak-cucu kelak,” ujar Salmi yang menyampaikan materi dalam Bahasa Inggris dan Melayu.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya