Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Bangun Jurnal Administrasi Publik yang Kokoh, FIA UB Gelar Sarasehan Nasional Penerbitan Jurnal

Bagikan Ke:

Sebagai wadah koordinasi dan menguatkan semangat untuk menerbitkan jurnal sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jurusan Administrasi Publik FIA UB menghelat “Sarasehan Nasional Jurnal Ilmu Administrasi Publik” kemarin (14/3). Bertempat di Ruang Pertemuan Gedung B Lantai 2 tersebut mengundang Prof. Ali Saukah, Ph.D sebagai pembicara utama.

Dalam penyampaian materinya, Prof. Ali banyak memberikan tips dan trik dalam membangun dan memperkokoh jurnal akademik yang berkesinambungan. Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) ini, jurnal yang baik adalah jurnal yang tidak diterbitkan oleh jurusan atau fakultas. “Penerbit jurnal terbaik adalah organisasi yang terdiri dari orang-orang yang memang khusus berkecimpung di suatu bidang disiplin ilmu, sehingga lebih fokus dalam pekerjaannya,” ujar Guru Besar UM ini.

Prof. Ali Saukah, Ph.D
Prof. Ali Saukah, Ph.D
Sarasehan Nasional Jurnal Ilmu Administrasi Publik
Sarasehan Nasional Jurnal Ilmu Administrasi Publik

DItemui terpisah, Ketua Panitia Dr. Hermawan menjelaskan bahwa tujuan awal penyelenggaraan acara ini sederhana, yakni untuk sama-sama belajar menulis artikel ilmiah dalam jurnal. “Acara ini merupakan salah satu agenda kerja Indonesian Association of Public Administration (IAPA) untuk menyamakan pikiran dan semangat dalam menulis dan menerbitkan jurnal di bidang ilmu Administrasi Publik,” ujar dosen yang juga menjabat sebagai Ketua IAPA Jawa Timur ini. Menurutnya, dengan adanya perwakilan cabang IAPA dari beberapa provinsi, diharapkan acara ini dapat memperkuat jurnal di institusi masing-masing.

Selain dihadiri oleh kalangan dosen di lingkup Jurusan Administrasi Publik FIA UB, acara ini juga nampak dihadiri oleh belasan dosen dari berbagai universitas yang mewakili cabang IAPA provinsi masing-masing. Bertindak sebagai pemateri adalah beberapa dosen Jurusan Administrasi Publik yang tengah memegang jabatan sebagai dewan redaksi Jurnal Ilmu Administrasi Publik. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya