Mei-2025

Berikut ini publikasi judul tugas akhir mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Bisnis yang terdaftar pada tanggal 28 Mei 2025  :

 

1 Abdurrahman Nashiir, Ika Ruhana
Pengaruh User Experience Terhadap Customer Satisfaction Melalui E-Service Quality (Survei pada mahasiswa di Indonesia pengguna aplikasi Spotify)
2 Achsin Asshidiq, Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Beban Kerja dan Work Family Conflict Terhadap Turnover Intention (Studi Pada Karyawan Tetap Ocean Garden di Malang Raya)
3 Adelia Dwi Fitriana, Edriana Pangestuti
Analisis Pengembangan Pariwisata Budaya Berbasis Masyarakat Melalui Sustainable Livelihood Framework (SLF) (Studi Pada Kampung Pecinan Desa Wisata Karangturi Kabupaten Rembang)
4 Adheniar Novan Setiawan, Nila Firdausi Nuzula
Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Pengembangan Karir Terhadap Employee Engagement Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Tetap PT Wijaya Karya Beton Tbk. Pabrik Produk Beton Pasuruan)
5 Adinda Salma Hida, Sunarti
Pengaruh Servicescape dan Service Encounter terhadap Satisfaction (Survei pada Konsumen Toska Kahve Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta)
6 Aditya Difta Yuanto, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Pengalaman Magang dan Self-Efficacy terhadap Kesiapan Kerja (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Pernah Mengikuti Program Magang Bersertifikat)
7 Adli Rifandi Satria, Supriono
Pengaruh Entrepreneurial Education Terhadap New Venture Creation Dengan Entrepreneurial Intention Sebagai variabel Mediasi (Studi Pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya)
8 Alfianty Ummi Fadhillah, Lusy Deasyana Rahma Devita
Analisis Pengembangan Destinasi Dalam Rangka Optimalisasi Daya Tarik Lokal Menuju Pariwisata Berkelanjutan (Studi Pada Tradisi Petik Laut, Sendang Biru, Kabupaten Malang)
9 Alfina Miftakhul Isroiyah, Zahroh Z. A
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Decision melalui Mediasi Brand Awareness (Studi pada Followers TikTok @rucas.official di Kota Malang)
10 Alicia Jenifer Renata Marliana, Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Work-Life Balance dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. Bank Jatim Cabang Malang)
11 Anindya Putri Aprillia Andayani, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Workplace Spirituality terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dengan Employee Engagement sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan PT Tirta Harja Anugerah)
12 Anjani Bunga Irawan, Langgeng Setyono
Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Confirmation, dan Service Innovation Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi E-Tax Court
13 Annisa Magfirah, Heru Susilo
Pengaruh Financial Ratio dan Corporate Governance Terhadap Financial Distress (Studi pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023)
14 Carlos Maeren Luther, Nur Imamah
Pengaruh Persepsi Kegunaan, Konfirmasi, dan Kualitas Sistem Terhadap Kepuasan Pengguna Web e-Faktur
15 Deal Zalika Putri, Langgeng Setyono
Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review, e WOM dan Celebrity Endorsement di

Aplikasi TikTok terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Customer Bika Ambon Rica Rico

di Pulau Jawa)

16 Devi Novalia,  Lusy Deasyana Rahma Devita
Analisis Strategi Pemasaran Berdasarkan Persepsi Pelanggan dengan Pendekatan Perceptual

Mapping (Survei pada Merek Hijab Elzatta di Kota Malang)

 

17 Dewi Tri Handayani, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Brand Awareness dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen CotaSlice)
18 Dias Deone, Kadarisman Hidayat
Pengaruh Endorsement Dan Harga Terhadap Minat Beli (Survey Online Pada Konsumen Produk Fashion Pakaian Yang Terpapar Makro Dan Mikro Influencer Pada Platform Tiktok)
19 Diva Malika Alaina, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Beauty Vlogger Review Terhadap Keputusan Pembelian ( Survei Pada Mahasiswi di Kota Malang Yang Melihat Video Review Tasya Farasya Mengenai Produk Maybelline Superstay Vinyl Ink dan Melakukan Pembelian)

 

20 Dwi Rahmania, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Kebijakan Telecommuting yang Dimediasi oleh Work-Life Balance terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT Digdaya Olah Teknologi Indonesia)
21 Elfin Marlyn Yuana, Langgeng Setyono
Pengaruh Kekuasaan Otoritas dan Kepercayaan pada Otoritas terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Malang
22 Ezar Atha Arkananta, Wiyata
Pengaruh Non Performing Loan (NPL), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Operational Efficiency Ratio (OER) terhadap Return on Asset (ROA) (Studi pada Bank Digital yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan data triwulan periode 2021-2023)
23 Farah Adiba Zanzabila, Edriana Pangestuti
Analisis Strategi Pengembangan Potensi Ekowisata Silowo Kabupaten Tuban
24 Febya Irma Damayanti, Latifah Hanum
Pengaruh Pengetahuan Pajak, Moral Pajak, Sanksi Pajak, dan Kualitas Pelayanan Otoritas Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) (Studi Pada Wajib Pajak PBB-P2 yang Terdaftar di Badan Pendapatan Daerah Kota Malang)
25 Felita Delvina Wani, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Customer Brand Engagement dan Celebrity Endorser terhadap Brand Trust serta Dampaknya terhadap Brand Loyalty (Survei pada Konsumen Skintific di Indonesia)
26 Fitra Yoga Jasutra, Reika Happy Sugiastuti
Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisata (Studi Pada Taman Wisata Tawun, Kabupaten Ngawi)
27 Fransiskus Purba, Saparila Worokinasih
Pengaruh Pajak, Intangible Assets, dan Mekanisme Bonus Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
28 Galuh Dwi Puspa Seruni, Inggang Perwangsa Nuralam
Pertumbuhan Karir dan Pengembangan Kepemimpinan : Mengeksplorasi Dampak Program CEO CFO Muda Rumah BUMN
29 Gede Gowinda Nanda Swara, Wiyata
Determinants of Impulsive Buying During Flash Sales (Survey on the Shopee E-Commerce Users)
30 Grace Gabriella Napitupulu, Supriono
Pengaruh Pengakuan Profesional, Motivasi Karir, Penghargaan Finansial, dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Niat Berkarir Sebagai Konsultan Pajak (Studi Pada Mahasiswa Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Semester 7)
31 Hana Zulva Firyatulloh, Zahroh, Z.A
Pengaruh Financial Performance Dan Corporate Governance Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Industri Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2021 – 2023)
32 Ignatius Rajendra Wijaya, Hanifa Maulani Ramadhan
Pengaruh Heuristik, Prospek, Herding, dan Efisiensi Pajak terhadap Keputusan Investasi Saham di Jawa Timur
33 Intan Ayu Permatasari, Inggang Perwangsa Nuralam
Pengaruh Social Influence, Kesadaran Lingkungan, Harga, Dan eWOM Terhadap Minat Beli Dan Kesediaan Membayar Pada Brand Fashion Ramah Lingkungan
34 Irlian Tsalits Syauqy Alfakhri, Dessanti Putri Sekti Ari
Analisis Affiliate Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen
35 Janet Arly Syahputri, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Flexible Work Arrangement terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan PT Tugu Media Komunikasindo Malang)
36 Jauzaa Haaniyah Samosir, Latifah Hanum
Pengaruh Kenaikan Tarif Pajak Hiburan Karaoke dan Literasi Pajak terhadap Daya Beli Masyarakat (Studi Pada Pengguna Jasa Karaoke di Wilayah Daerah Khusus Jakarta)
37 Kaneisya Dinda Aurelia, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Social Media Marketing dan Product Quality terhadap Purchase Intention dengan Brand

Awaraness sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Konsumen Merche Bag di Universitas Brawijaya)

38 Kayla Putri Ramadhiana, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Influencer Credibility dan Influencer Attractiveness terhadap Trust serta Dampaknya pada Purchase Intention (Survei pada Followers Instagram @facetologyofficial)
39 Keisha Margareth Sitorus, Edriana Pangestuti
Pengaruh Perceived Organizational Support dan Workplace Spirituality terhadap Employee Performance dengan Employee Engagement sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT. Permodalan Nasional Madani Kantor Cabang Pekanbaru)
40 Kezia Agriva Purba, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Event Service Quality dan Harga Terhadap Kepuasan Pengunjung (Survei Pada Pengunjung Event Concert DAY6 Forever Young Indonesia)
41 Khofifatunnabilah,  Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Lingkungan Kerja, dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan Bank BNI Kantor Cabang Brawijaya Malang)
42 M.Hilman ‘Aunillah. A.M,  Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Listrik U-Winfly (Survei Pada Followers Akun Instagram @uwinfly.id)

 

 

43 Made Bagus Dwi Adnyana,  Nila Firdausi Nuzula
Pengaruh Intellectual Capital dan Capital Structure terhadap Financial Performance (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019–2023)
44 Mohammad Aufa Fadlam Risdiansyah,  Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Karyawan PT. X Jakarta Selatan)
45 Mufida Aulia,  Sunarti
Pengaruh Social Media Marketing dan User Generated Content (UGC) Terhadap Brand Equity (Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Aplikasi Gojek)
46 Muhammad Abid Azmil Ishomy,  Sunarti
Pengaruh Work-Life Balance terhadap Turnover Intention melalui Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan Generasi Z di PT Ide Bangsa Mahardika)
47 Muhammad Faishal Kurniatama,  Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Fore Coffee Semeru, Kota Malang)
48 Muhammad Rafi Abhinaya,  Nila Firdausi Nuzula
Pengaruh Negative Technology Readiness Terhadap Niat Menggunakan Aplikasi Persada Melalui Pendekatan Technology Readiness Acceptance Model
49 Muhammad Razhi Hisdrian Myzar,  Ika Ruhana
Pengaruh Kualitas Layanan Bersantap terhadap Motivasi Ulasan Positif Secara Daring dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Mediasi (Survei pada Konsumen Grain Alley Malang, Jawa Timur)
50 Muhammad Salman Azis,  Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Pengaruh Green Marketing Tools Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Innisfree (Survei Online pada Konsumen Innisfree)
51 Muhammad Zainul Fahmi,  Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Brand Image dan Perceived Value terhadap Brand Loyalty (Survei pada Pengguna Produk Eiger di Kota Malang)
52 Muhammad Zdikri mahbub,  Riyadi
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Skin Mobile Legends terhadap Kepuasan Konsumen
53 Nabilah Adyana,  Riyadi
Pengaruh Information Quality, System Quality, Service Quality, dan Tangible Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi M-Pajak
54 Nadira Shareen Assyifa,  Sunarti
Pengaruh Streamer Attractiveness, Parasocial Interaction, Information Quality terhadap Hedonic Consumption  melalui Cognitive Assimilation pada Live Streaming Commerce (Survei pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya)
55 Natasha Kayla Ananta,  Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Push Factors, Pull Factors, dan Destination Image terhadap Keputusan Berkunjung ke Geopark Kebumen (Survei pada Pengunjung Pantai Menganti Kebumen)
56 Navissa Aurelia Ramandha Chandra,
Pengaruh E-Service Quality dan E-Customer Experience terhadap E-Customer Loyalty

(Survei Online pada Pengguna Tiket.com di Kota Malang)

57 Ni Putu Putri Maharani Atmaja,  Latifah Hanum
Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kesadaran Pajak, Implementasi Self Assessment System, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Restoran Kecamatan Lowokwaru)
58 Nikita Aurora Violetta,  Latifah Hanum
Pengaruh Likuiditas dan Solvabilitas terhadap Nilai Perusahaan Dimediasi oleh Profitabilitas (Studi pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2021-2023)
59 Paramitha Azzahra,  Latifah Hanum
Analisis Efektivitas Pengelolaan Piutang dalam Meminimalisir Piutang Tak Tertagih Berdasarkan Rasio Keuangan (Studi pada PT PLN UP3 Malang)
60 Pratama Salsa Billa,  Latifah Hanum
Pengaruh Love Of Money, Norma Subjektif Dan Sistem Perpajakan Terhadap Niat Generasi Z Untuk Melakukan Penggelapan Pajak (Studi Pada Generasi Z Pekerja Bebas Di Jawa Barat Yang Telah Memiliki Kewajiban Perpajakan)
61 Prita Nisrina Iswaraputri,  Latifah Hanum
Pengaruh Profitabilitas dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023)
62 Raka Aditya Ramadhan,  Latifah Hanum
Pengaruh Organizational Culture Terhadap Employee Performance melalui Organizational Commitment sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan Tetap PT Wijaya Karya Beton Tbk PPB Pasuruan)
63 Renata Nur Azizah,  Sunarti
Pengaruh Perceived Value Terhadap Satisfaction dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Survei pada pelanggan Starbucks Coffee Borobudur Kota Malang)
64 Richo Dwi Ferdiansyah,  Lusy Desyana Rahma Devita
Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sektor Perbankan di ASEAN (Studi pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina Tahun 2021-2023)

 

65 Rifqi Irvan Hanafi,  Sunarti
Pengaruh Complaint Handling Terhadap Repurchase Intention dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Pengguna Jasa Kirim J&T Express Jl. Ki Ageng Gribig Kota Malang)
66 Satrio Muhammad Rizky,  Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Mahasiswa Brawijaya: Pelanggan Kopi Kenangan)
67 Septiana Amalia Susanti,  Latifah Hanum
Determinan Behavioral Intention Untuk Menggunakan Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (E-SPPT) di Kota Malang (Studi Pada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan di Badan Pendapatan Daerah Kota Malang)
68 Simti Alawiyah Arief,  Sukmawati Nur Salamah
Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Komitmen Organisasional sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan Savana Hotel & Convention Malang)
69 Sri Astuti Maulida,  Supriono
Pengaruh Ketidakamanan Kerja yang dimediasi Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention (Studi pada Pekerja Startup di Wilayah Malang Raya)
70 Tamara Nur Adinda,  Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Beban Pajak, Ukuran Perusahaan, Debt Covenant, dan Multinasionalitas terhadap Transfer Pricing (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2023)
71 Thomas Bonaventura. S,  Edriana Pangestuti,
Pengaruh Kinerja Lingkungan dan Sosial, Profitabilitas dan Firm Size terhadap Volatilitas Harga Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023)
72 Usiana Cahyadira Aryadna,  Sunarti
Pengaruh Efficiency, System Availability, Fulfillment, dan Privacy terhadap Customer Satisfaction (Survei pada Pengguna Aplikasi MyBlueBird di Wilayah Jabodetabek)
73 Vena Melia Bahar,  Langgeng Setyono
Pengaruh Stres Kerja terhadap Turnover Intention dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening
74 Wanda Clarissa Angelina,  Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Strategi Promosi dan Harga terhadap Keputusan pembelian pada Produk Skincare Lokal The Originote (Survei Online pada Konsumen The Originote)
75 Yulia Dameria,  Gunawan Eko Nurtjahjo
Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Promosi Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Pengunjung Chillax Sudirman)
76 Yurita Anggraini Suprobowati,  Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan (PSIAP) Pada Efektivitas Organisasi Perpajakan (Studi Pada Pegawai KPP Pratama di Kota Surabaya)
77 Zulfikar Muhammad Abdurrozak,  Cacik Rut Damayanti,
Penggunaan dan Niat Perilaku Menggunakan Menu Kode QR untuk Melakukan Pemesanan: Memperluas Pendekatan UTAUT2 (Survei Pelanggan Kafe di Jabodetabek)
78 Alfian Dwi Kurniawan, Suharyono
Analisis Strategi Promosi dalam Penjualan Ekspor Gerbong Kereta Api di PT. INKA -Madiun