Juli-2025

Berikut ini publikasi judul tugas akhir mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Bisnis yang terdaftar pada tanggal 23 Juli 2025 :

 

1 Abdul Fattah Manshur, Sunarti
Analisis Aksesibilitas Bagi Kelompok Disabilitas Pada Objek Eco Tourism (Studi Pada Tebet Eco Park, Jakarta)
2 Abigail Putri Hata Pangaribuan, Langgeng Setyono
Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Pengembangan Karir Sebagai Variabel Mediasi
3 Adelina Nathasia Soetiono, Sunarti
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Intention to Visit dengan Citra Destinasi Sebagai Variabel Intervening (Survei pada M-Bloc Space)
4 Adhitya Tjahya Prawita Wulan, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Kualitas Layanan Ticketing terhadap Kepuasan Penonton (Survei pada Penonton “Pond Fanday in Jakarta”)
5 Adhwaa Inggarlanti Hadi, Devi Nur Cahaya Ningsih
Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Generasi Z terhadap Kebijakan Tarif PPN 12% pada Tahun 2025 di Wilayah Jabodetabek
6 Adila Novia Ramawanti, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Sektor Teknologi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023)
7 Afif Muzaiyyin, Maria Goretti Wi Endang NP
Analisis Sustainable Event, Partisipasi Masyarakat, Dan Kearifan Lokal Dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan (Studi Pada Desa Wisata Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang)
8 Ahsanul Husna Ziyadatun, Dwiatmanto
Analisis Kelayakan Investasi Aktiva Tetap Water Treatment Plant Menggunakan Metode Capital Budgeting (Studi Pada PT X)
9 Aisha Wulan Ramadhani, Andriani Kusumawati
Pengaruh Brand Personality dan Self-Congruity terhadap Brand Attachment dan Purchase Decision (Survei pada Konsumen Emina di Indonesia)
10 Aisya Argyanti, Sri Sulasmiyati
Peran Good Corporate Governance (GCG) dan Intellectual Capital Terhadap Profitabilitas (Studi pada Perusahaan Sektor Food and Beverages di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
11 Akbar Zikri, Latifah Hanum
Pengaruh Money Ethics dan Machiavellianism terhadap Persepsei Etika Penggelapan Pajak dengan Religiosity sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Mahasiswa Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)
12 Al Vatino Saka Adri Gautama, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Regulasi Pemerintah Dan Volatilitas Harga Terhadap Keputusan Investasi Cryptocurrency (Studi Pada Pengguna Cryptocurrency di Telegram)
13 Aldasya Nitsa Zafirah, Wiyata
Analisis Faktor Pendorong, Penarik, dan Penghambat Niat Beralih Wisatawan dari Bali ke Banyuwangi (Survei Pada Wisatawan Domestik Pulau Bali)
14 Aldheira Kirany, Latifah Hanum
Pengaruh Tax Morale, Social Norms, dan Tax Knowledge Terhadap Tax Compliance Intention Pada Generasi Muda (Studi Pada Mahasiswa Aktif di Kota Malang)
15 Alfian Royvaldo Aryo Wibowo, Damas Dwi Anggoro
Implementasi Kebijakan Pemadanan Nomor Induk Kependudukan Menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak Guna Mendukung Single Indentity Number (Studi pada Kantor Wilayah DJP Jawa Timur III)
16 Alfianto Tri Purnama Putra, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Social Media Influencer dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention (Studi pada Konsumen Yatai Tori – Sate Jepang Yakitori)
17 Alfin Anugerah Akbar, Arik Prasetya
Pengaruh Flexible Working Arrangement dan Perceived Social Support Terhadap Komitmen Organisasional Melalui Work Life Balance Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pegawai Divisi Accounting and Tax PT TMF Indonesia)

 

 

18 Allysha Fathia Yanasta Pamorhadi, Wiyata
Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Fungsional, dan Kualitas Interaksi Terhadap Persepsi Nilai dan Dampaknya terhadap Penciptaan Nilai bersama Konsumen: Peran Moderator Keterlibatan Konsumen (Survei pada Pengguna TikTok Shop Live Streaming di Indonesia)
19 Alvita Ratna Maulana Martiza, Safarudin Hisyam Tualeka
Analisis Behavioral Intention dalam Penggunaan Aplikasi Adoptify dengan Model UTAUT2 yang Telah Dimodifikasi
20 Alyaa Nadira Rachmayani, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak, dan Penggunaan Media Sosial Instagram Direktorat Jenderal Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
21 Alycia Septhania, Sunarti
Pengaruh Hedonic Shopping Value dan Utilitarian Value Terhadap Impulse Buying Pakaian Thrift di Pasar Senen Jakarta (Survei pada Konsumen Pasar Senen Jakarta)
22 Alysha Nauli Sitompul, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh User Generated Content dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Seporsi Mie Kari
23 Amanda Adellia Putri, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Persepsi Kecocokan, Pengalaman Pengguna, dan Kecenderungan Pembelian Impulsif dalam Membentuk Keputusan Pembelian: Studi Kasus Aplikasi Mobile Jago Coffee
24 Amelinda Ivana Salsabila, Swasta Priambada
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Di Kedai Milo Nusantara (Survei Pada Pengunjung Kedai Milo Nusantara)
25 Amira Azizah Yuliasari, Astri Warih Anjarwi
Pengaruh Media Pembelajaran Pajak Terhadap Peningkatan Pemahaman Perpajakan (Studi Kasus Pada Masyarakat Angkatan Kerja Kota Madiun)
26 Anayya Khalifa Bestari Panigoro, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Perceived Quality terhadap Tourist Satisfaction (Survei pada Pengunjung BIGU Festival di Jakarta)
27 Andika Prasetiyo, Sukmawati Nur Salamah
Pengaruh Tourist Attraction dan Heritage Value Terhadap Keputusan

Berkunjung (Survei Pada Pengunjung Benteng Van Den Bosch Kabupaten

Ngawi)

28 Andina Rizky Maharani, Wiyata
Pengaruh Gamification Marketing Activities Terhadap Brand Love dengan Brand Attitude dan Brand Engagement Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengguna Virtual Makeup Try-on: Maybelline di Indonesia)
29 Andreas Fournet I Made Puryatmaja, Kadarisman Hidayat
Evaluasi Penerapan Kewajiban Perpajakan dalam Penggunaan Dana Desa (Studi Kasus pada Pemerintahan Desa Canggu Kabupaten Badung Bali 2025)
30 Andy Putra Pratama, Dwiatmanto
Pengaruh Struktur Kepemilikan dan Rasio Keuangan terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2021 – 2023)
31 Angelia Ningrum Wijayanti, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Sales Growth, Dan Transfer Pricing Terhadap Tax Avoidance Oleh Perusahaan Multinasional di Sektor Energi
32 Anggita Maharani Putri, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Niat Penggunaan Aplikasi Samsat Delivery di Kota Mataram
33 Anggraeni Khusnul Khotimah, Dessanti Putri Sekti Ari
Determinan Kepatuhan Pajak Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Generasi Z (Studi Pada Wajib Pajak Generasi Z di Jawa Timur)
34 Anggun Maulidya Putri Magani, Sunarti
Pengaruh Celebrity Endorser dan Religiusitas terhadap Purchase Intention Produk Lozy Hijab (Survei pada Followers Perempuan Instagram Lesti Kejora)
35 Anky Pratama, Kadarisman Hidayat
Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Transfer Pricing Terhadap Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023)

 

 

36 Ardias Subiarto, Cacik Rut Damayanti
Pengaruh Corporate Governance, Corporate Social Responsibility (CSR), Green Innovation, dan Capital Structure Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2023)
37 Assyyifa Dwi Zahrani, Nurlita Sukma Alfandia
“Pengaruh Transfer Pricing, Thin Capitalization, dan Capital Intensity Terhadap
Keputusan Perusahaan Dalam Melakukan Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2023)”
38 Aticca May Panduwinata, Zainul Arifin
Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (survei pada maskapai Lion Air)
39 Audreylia Dian Anggraeni, Agung Nugroho Lutfhi Imam Fahrudi
Dampak Penggunaan Mobile Augmented Reality terhadap Continuous Use Intention dan Customer Purchase Intention (Survei Online pada Konsumen Kosmetik Pengguna Aplikasi Mobile Augmented Realitu di Shopee Indonesia)
40 Aulia Eka Oktavyana, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Kenaikan Tarif Cukai Rokok Elektrik dan Karakteristik Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Masyarakat Provinsi D.I. Yogyakarta Pengguna Rokok Elektrik)
41 Ayu Arta Meidiana Putri, Nurlita Sukma Alfandia
Analisis Niat Perilaku Menggunakan E-Parkir Sebagai Metode Pembayaran Retribusi Parkir Dengan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) (Studi Kasus Pada E-Parkir di Kota Blitar)
42 Azka Ihsanul Wafa, Zahroh Z. A
Pengaruh Papan Perdagangan Saham Free Float Saham, Reputasi Underwriter IPO Terhadap Tingkat Underpricing Saham Perusahaan
43 Bandara Erza Daniela Gerrits, Rosalita Rachma Agusti
Determinan Niat Wajib Pajak Dalam Menggunakan Jasa Konsultan Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Jawa Timur)
44 Belgis Putrianti Suhaimi, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Kualitas Layanan Relawan Pajak Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Pelaporan SPT Tahunan Dengan Pendekatan Teori SERVQUAL (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi KPP Pratama Malang Utara)
45 Benedicta Pascalia Annuntiata, Langgeng Setyono
Pengaruh Work-life Balance, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT. Tirta Prima Rasa Malang)
46 Bian Ailsa Abhinaya, Gunawan Eko Nurtjahjono
Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Generasi Milenial (Studi pada Karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Malang Kawi)
47 Billie Emanuela Modesty Precia, Nurlita Sukma Alfandia
Analisis Konten Sugar-Sweetened Beverage Tax di Asia Tenggara Berdasarkan Teori Grindle
48 Bima Dewangkara, Arik Prasetya
Pengaruh Beban Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Divisi Gudang PT Tirtakencana Tatawarna Cabang Kediri)
49 Bintang Natawijaya,  Latifah Hanum
Pengaruh Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak, Pengetahuan Pajak Dan Kesadaran Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak Pelaku E-commerce (Studi Pada Wajib Pajak UMKM Pelaku E-commerce di Jawa Timur).
50 Bintang Putra Hermawan, Onni Meirezaldi
Pengaruh Influencer Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Konsumen Kopi Kenangan di Universitas Brawijaya)
51 Calysta Nathania Saputra, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Social Media Marketing, Brand Ambassador, dan Brand Image yang dibangun oleh Jaehyun NCT terhadap Purchase Intention Snack Tic Tac di Kalangan Generasi Z (Studi Penelitian pada Generasi Z di Kota Surabaya yang Memiliki Minat Membeli Produk Snack Tic Tac)
52 Chahaya Lestari, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Kekhawatiran Privasi Terhadap Niat Penggunaan E-Tax (Studi Pada Wajib Pajak Restoran Yang Terdaftar di Bapenda Kota Malang)
53 Chantika Intan Iswara, Kadarisman Hidayat
Pengaruh Sanksi Administrasi Perpajakan, Modernisasi Pembayaran Pajak, dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kedaraan Bermotor di Kabupaten Nganjuk
54 Chesney Limbert, Nurlita Sukma Alfandia
Analisis Pengaruh Kebijakan Tax Refund, Fluktuasi Kurs, Tourism Consumer Price Index (TCPI) Terhadap Jumlah Wisatawan Mancanegara  Malaysia di Indonesia
55 Christina,  Mirza  Maulinarhadi Ranatarisza
Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Layanan Terhadap Penggunaan Sistem, Kepuasan Pengguna, dan Kesuksesan Sistem Pelayanan (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi Terdaftar di KPP Pratama Kediri)
56 Daffa Adli Utomo,  Ika Ruhana
Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan bagian Produksi Body Part pada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Karawang)
57 Darajati Nur Mardliyah, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Tax Fairness, Trust in Government, dan Tax Complexity Terhadap Kepatuhan Pajak UMKM (Survei pada Pelaku UMKM di Malang Raya)
58 Daru Salim Pratama, Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Adopsi Mobile Banking dengan Pendekatan SERVQUAL dan Technology Acceptance Model (TAM) (Survei pada Followers Instagram yang Menggunakan Aplikasi BYOND By BSI di Indonesia)
59 Denaya Naomi Simanjuntak, Onni Meirezaldi
Pengaruh Influencer Marketing Dan Culinary Tourism Destination Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Pada Perilaku Pengunjung Wisata Kuliner Jalan Suryakencana, Kota Bogor)
60 Desvita Fitriyani, Supriono
Pengembangan Destinasi Wisata Berbasis Kebudayaan Jawa (Studi pada Ayom Java Village di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah)
61 Deswitha Nathania Putri, Anni Rahimah
Pengaruh Green Marketing Orientation terhadap Green Perceived Value, Receptivity to Green Communication, dan Emotional Perception serta dampaknya pada Green Purchase Decision (Survei pada Konsumen IKEA di Wilayah Jabodetabek)
62 Deva, Sunarti
Perumusan Strategi Pengembangan Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung Dengan Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas
63 Devi Alisha, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Intention dengan Perceived Value Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Konsumen Produk Fashion Lokal Mahasiswa Universitas Brawijaya)
64 Devi Permata Sari, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Keadilan Pajak, Sosialisasi Pajak, Dan Pengetahuan Pajak Terhadap Kepatuhan Pajak UMKM (Studi Pada Pelaku UMKM Malang Raya)
65 Dewa Enta Putri, Edriana Pangestuti
Analisis Implementasi Strategi Bauran Pemasaran 4P dalam Meningkatkan Kepuasan Wisatawan di Gua Selomangleng Kota Kediri
66 Dewi Arnum Restina, Reika Happy Sugiastuti
Analisis Kinerja Keuangan Menggunakan Metode Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA) dan Financial Value Added (FVA) Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Investasi

(Studi Pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2023)

67 Dharmastuti Wisnu Wardhani, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Celebrity Credibility Terhadap Brand Attitude, Advertisement Attitude dan Purchase Intention

(Survei pada Konsumen Scarlett Whitening Kolaborasi dengan Boygroup EXO di Indonesia)

68 Dhianya Putri Shafiya Wicaksono, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Brand Image, Price Fairness, dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction (Survei Pada Pengunjung Konser DAY6 Forever Young di Indonesia dengan Promotor MP sebagai Penyelenggara)

 

69 Dian Syahfitri, Astri Warih Anjarwi
Pengaruh Tax Morale, Tax Fairness, & Tax Complexity Terhadap Penggelapan Pajak Dengan Love of Money Sebagai Moderator (Studi Pada Pekerja Informal di DKI Jakarta)
70 Diana Puspita Sari, Saparila Worokinasih
Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Solvabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Dividen sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Sektor Transportasi dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
71 Dias Pirera, Dwiatmanto
Pengaruh Literasi Keuangan dan Pendapatan terhadap Keputusan Pengambilan Pembiayaan pada Produk Tepat Pembiayaan Syariah (Studi Kasus Nasabah Bank BTPN Syariah Cabang MMS Poncokusumo Kabupaten Malang)

 

72 Diffa Nur Haliza, Cacik Rut Damayanti
Analisis Pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Environmental Social Governance (ESG) Disclosure, dan Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Konstruksi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023).
73 Dilvan Nanda Anugrah, Devi Farah Azizah
Pengaruh Tax Morale, Trust in Government dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Pada Karyawan Perusahaan di DKI Jakarta)
74 Dina Ifadatul ‘Ulya, Langgeng Setyono
Pengaruh Ekspektasi Pendapatan, Self Efficacy, Dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha (Survei Pada Mahasiswa Departemen Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Adminstrasi Universitas Brawijaya Tahun 2022)
75 Dismita Ayu Vianti Amadea, Nur Imamah
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023)
76 Dorothea Gracia Ana’a Laia, Damas Dwi Anggoro
Pengaruh Digitalisasi Pajak dan Pengetahuan Wajib Pajak terhadap Hambatan Penerimaan Pajak dengan Kebijakan Insentif Pajak sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Wajib Pajak Daerah DKI Jakarta)
77 Dynastio Prio Suryosadewo, Saparila Worokinasih
Analisis Kinerja Keuangan Sebelum dan Setelah Corporate Action (Studi Pada PT Pertamina Bina Medika IHC Periode 2016-2023)
78 Ega Dwi Khatami, Arik Prasetya
Pengaruh Dukungan Organisasi yang Dirasakan dan Kesehatan Mental terhadap Komitmen Organisasi Karyawan Milenial dengan Keterikatan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan Bank Mandiri Area Jakarta)
79 Elsavenia Saragih, Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Pengaruh E-WOM, Influencer Marketing, Content Marketing, Sikap, dan Norma Subjektif terhadap Niat Pembelian Kosmetik Ramah Lingkungan (Survei pada Pengikut Akun Instagram Avoskin)
80 Erina Tasya Sinta Vionita, Onni Meirezaldi
Pengaruh Live Streaming Shopping terhadap Purchase Decision melalui Consumer Trust sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Mahasiswa Pengguna Platform Sosial Media Tiktok di Universitas Brawijaya)
81 Ester Elisya, Heru Susilo
Pengaruh Employee Well-being Terhadap Employee Performance Melalui Work Engagement Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Karyawan Bank X KCU Malang)
82 Ezza Sangrilla,  Mirza  Maulinarhadi Ranatarisza
Kebijakan Cukai Minuman Berpemanis di Asia Tenggara: Tinjauan Literatur Sistematis
83 Fadhila Kusuma Nugraheni,  Sunarti
Pengaruh Cognitive Image, Affective Image, dan Conative Image terhadap Revisit Intention pada Wisata Pantai Pacar Kabupaten Tulungagung
84 Fadhillah Khairu Azzam,  Mirza  Maulinarhadi Ranatarisza
Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan yang Mempengaruhi Niat Penggunaan Mahasiswa  Perpajakan melalui Sikap terhadap Penggunaan dalam Penerapan Core Tax Di Indonesia  (Studi pada Mahasiswa Perpajakan Universitas Brawijaya)
85 Fadlan Muhammad Hadid,  Anni Rahimah
Pengaruh Restaurant Innovativeness, Product Price Perception terhadap Brand

Brand Experience, Emotional Attachment dan Dampaknya pada Brand Addiction (Survei Pada Konsumen Janji Jiwa Kota Malang)

86 Fairuz Fathoni Haromain,  Dessanti Putri Sekti Ari
Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Perilaku Untuk Menggunakan Aplikasi E-PBB Kota Depok Menggunakan Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Resistensi Terhadap Perubahan, dan Kecemasan Teknologi
87 Farhan Aria Hafiz,  Ika Ruhana
Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasional
88 Farih Al Murtadlo,  Hamidah Nayati Utami
Analisis Efektivitas Pelatihan dengan Metode On The Job Training pada Karyawan PG. Kebon Agung Malang
89 Ferdinandus Ivan Pramudito,  Edriana Pangestuti
Pengaruh Biaya Iklan Dan Biaya Pelatihan Terhadap Volume Penjualan (Analisis Pada Klien Perusahaan PT. Tujuh Konversi Digital)
90 Fieki Izzat Diani,  Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Profitabilitas, Tax Minimization, Komisaris Independen, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Keputusan Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cylicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
91 Fiona Dumaria Clarissa,  Anni Rahimah
Pengaruh Corporate Wrongdoing dan Corporate Hypocrisy  terhadap Brand  Disidentification Serta Dampaknya pada  Brand Detachment dan Negative Word of Mouth ( Survei Pada  Followers Social Media @hi.rembulan di wilayah DKI Jakarta)
92 Firyal Novandi,  Edy Yulianto
Pengaruh Storytelling Marketing dan Social Media Marketing terhadap Purchase Intention Brand HMNS (studi kasus pada followers Instagram Gen-Z brand HMNS di Kota Malang)
93 Fuad Puthut Arvanto, Gunawan Eko Nurtjahjono
Peran Program Aplikasi Opera dalam  Mewujudkan Pelayanan Prima Dan Upaya

Meningkatkan Produktivitas  Departemen Front Office Pada Hotel The Ritz-Carlton

Pacific Place, Jakarta. (Studi Pada Karyawan Departemen Front Office Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place)

 

94 Gabriela Diajeng Bethari Altheduasti, Swasta Priambada
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kemudahan Penggunaan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah (Survei Pada Pengguna Mobile Banking di Wilayah Jabodetabek)
95 Gabriella Athalia, Wilopo
Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Decision Melalui Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening (Survei pada Pelanggan Toko Kue Gibby Cookie)
96 Galang Sajiwo, Sunarti
Pengaruh Program, Informasi, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung dan Dampaknya Terhadap Minat Berkunjung Kembali (Survei Pada Pengunjung Event GIIAS Surabaya 2024)
97 Gemma Fahry Maulana Hasan, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Brand Image, Content Marketing, dan  Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian. (Survei Pada Konsumen Parfum Lokal Jayrosse)

 

98 Gracio Feithsaputra,  Ari Darmawan
Analisis Pelestarian: Upaya Penerapan Pariwisata  Berkelanjutan pada Cagar Budaya Candi Penataran  di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

 

99 Gregorius Adhiwijna Paramawisesa,  Rosalita Rachma Agusti
Determinan Tingkat Kepatuhan Pajak Berdasarkan Teori Extended Slippery Slope Framewok (Studi Pada Pengusaha Kena Pajak di Kota Malang)
100 Hanif Salsabila Budiarto,  Rizki Yudhi Dewantara
Eksplorasi Daya Tarik WIsata Alam untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan (Studi Pada Wisata Alam Sumber Maron, Kabupaten Malang)
101 Hany Tri Agustin Firdiyanti,  Astri Warih  Anjarwi
Pengaruh Kepercayaan Kepada Pemerintah dan Kekuasaan Otoritas Pajak terhadap

Kepatuhan Pajak dengan Tax Awareness Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Malang)

102 Hasna Fadhilah,  Inggang Perwangsa Nuralam
Pengaruh Faktor-Faktor Penentu Perilaku Pembelian Green Product Terhadap Purchase Intention Dengan Attitudes Sebagai Variabel Mediasi (Survei pada produk avoskin di Jawa Timur)
103 Hasna Fina Annisa,  Astri Warih Anjarwi
Pengaruh System Quality, Information Quality, dan Service Quality Terhadap Taxpayer Satisfaction Dengan Perceived Usefulness Sebagai Mediator (Studi Pada Wajib Pajak Pengguna Sistem Coretax di Jawa Timur)
104 Helmy Renaldy,  Mirza  Maulinarhadi Ranatarisza
Faktor–Faktor yang Memengaruhi Perilaku Penggunaan Website Perpajakan DDTC sebagai Sumber Literatur Pajak bagi Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa di Universitas Brawijaya)
105 Heri Kurniawan,  Damas Dwi Anggoro
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Willingness to Pay Retribusi Pelayanan Kebersihan di Provinsi DKI Jakarta
106 Ilham Prayoga,  Riyadi
Pengaruh Influencer Marketing, Online Customer Review, dan  Discount Terhadap

Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Produk  Fashion di TikTok Shop)

107 Ilvy Kharisma Sawitri,  Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Online Consumer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin (Survei pada Forum Online Female Daily)
108 Inaya Aulia Azzahra,  Onni Meirezaldi
Pengaruh Social Marketing Campaign “#Forevolution” Fore Coffee dan Influencer Marketing Terhadap Brand Image dan Dampaknya Terhadap Purchase Intention (Survei Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang)
109 Indah Sukmawati,  Wiyata
Pengaruh Infotainment dan Virtual Reality Presence terhadap  Customer Curiosity

melalui Advertising Value pada Virtual Reality  Advertising (Survei pada Wisatawan

Taman Nasional Bromo  Tengger Semeru)

 

110 Inggrid Rafflessia Sutanto,  Sunarti
Pengaruh Experience Quality Terhadap Satisfaction dan Behavioral Intention (Survei Pada Pengunjung Event Jakarta X Beauty oleh Female Daily Network)
111 Intan Nurlita Sari,  Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Sikap, Norma Subjektif, dan Kontrol Perilaku Persepsian terhadap Niat Berperilaku Patuh Pajak (Studi Pada Media Sosial Instagram @pivottax.id)
112 Iqbal Miftah Fadhilah,  Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan Terhadap Niat untuk Menggunakan Marketplace Tokopedia untuk Membayar Pajak Kendaraan Bermotor
113 Irza Radithya Kristanto,  Nurlita Sukma Alfandia
Studi Fenomenologi Faktor Kekalahan Wajib Pajak Dalam Sengketa Pajak (Studi pada Kantor Konsultan Pajak X di Surabaya)
114 Izza Shabrina Amalia,  Langgeng Setyono
Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Variabel Mediasi Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban)
115 Jerry Pranata Mulya,  Dessanti Putri Sekti Ari
Peran Media Sosial TikTok Terhadap Perubahan Sikap Wajib Pajak Berdasarkan Teori Elaboration Likelihood Model (Studi Pada Followers Akun TikTok @ditjenpajakri di Jawa Timur)
116 Jessica Gustriana Ratu,  Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Niat Penggunaan Game Edukasi Pajak Sims (Studi Kasus Pada Sekolah Menengah Atas/Kejuruan di Cibinong)
117 Kania Ayu Ramadhina,  Anni Rahimah
Pengaruh Celebrity Endorser Credibility dan Fear of Missing Out (FOMO) terhadap Attitude Toward Brand serta Dampaknya pada Price Insensitivity dan Impulsive Buying (Survei pada Konsumen Boneka Labubu di DKI Jakarta)
118 Kaniya Pratnya Paramita,  Kartika Putri Kumalasari
Pengaruh Kompetisi Pajak Terhadap Investasi Asing Langsung di ASEAN (Analisis Data Panel Periode 2004–2023).
119 Karisma Angel Danuarta,  Andriani Kusumawati
The Impact of Perceived Value, Satisfaction, Attitudinal Loyalty on Behavioral Loyalty (Survey on GrabFood’s Customers in Java Island)
120 Karmelia Junita,  Ari Irawan
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Value Co-Creation dengan Brand Trust sebagai Mediasi (Survei pada Mahasiswa Konsumen Kosmetik Lokal di Universitas Brawijaya)
121 Kayla Mazel Octavian,  Ika Ruhana
Potensi Kuliner Cakalang Sebagai Daya Tarik Wisata Gastronomi (Studi Pada Restoran Beautika Khas Manado, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan)
122 Kevin Nizam Alvaro,  Ika Ruhana
Pengaruh Pelatihan Kerja dan Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Departemen Operasi PT. Kaltim Methanol Industri, Bontang Kalimantan Timur)
123 Kezia Dinda Siskia Amelita,  Maria Goretti Wi Endang NP
Pengaruh Motivasi dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Minat Berkunjung Kembali (Studi pada Wisatawan Nusantara di Kawasan Simpang Lima Gumul)
124 Kintan Naya Guslisofi,  Agung Nugroho Luthfi Imam Fahrudi
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Image dan Brand Trust serta Dampaknya pada Donation Intention (Survei Online pada Followers Instagram Campaign #ForABetterWorld di Indonesia)
125 Kukuh Lintang Segoro,  Wiyata
Driving Factors Behind Users’ Continuance Intention On Staycation Apps (A Survey On Traveloka App Users)
126 Kyla Adel Hartanto,  Latifah Hanum
Pengaruh Moralitas Pajak dan Kesadaran Pajak Terhadap Niat dan Kepatuhan Pajak di Kalangan Generasi Z (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Daerah Khusus Jakarta)
127 Laila Sholatiya,  Riyadi
Pengaruh Product Placement pada K-Drama dan eWOM Terhadap Purchase Intention Dimediasi oleh Brand Awareness (Survei Pada Konsumen Gen Z Produk Makanan Subway)
128 Laiya Nur Fadhilah,  Saiful Rahman Yuniarto
Efek Content  Marketing dan FOMO terhadap Purchase intention. Impulsive buying: sebagai Mediasi. (Studi pada Konsumen Generasi Z dalam TikTok Shop)
129 Lucky Adrian Mboeik,  Latifah Hanum
Pengaruh Sanksi Pajak, Pemutihan Pajak, Dan Penerapan SIGNAL Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Kupang
130 M. Faqih Rabbani Al Havidzi,  Nila Firdausi Nuzula
Pengaruh Sentimen Investor dan Informasi Akuntansi Terhadap Keputusan Investasi (Studi Pada Investor Saham Individu di Kota Malang)
131 Made Cintia Pratista Puriawan,  Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Tax Morale, Tax Fairness & Tax Sanctions Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Intention Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Provinsi Bali)
132 Maghfiroh Kamila,  Zahro Z.A
Pengaruh Financial Literacy, Perceived Risk, dan Hedonic Motivation terhadap Intention to Use Paylater (Studi Pada Mahasiswa Kota Malang Pengguna Paylater)
133 Maharani Fitria Azizah,  Latifah Hanum
Pengaruh Keadilan Pajak, Norma Subjektif, Teknologi Informasi, Love of Money, Pengetahuan Pajak Terhadap Persepsi Etika Penggelapan Pajak (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi Pekerja Bebas se-Indonesia)
134 Marrysa Dwi Damayanti,  Damas Dwi Anggoro
Analisis Persepsi Pemasangan Alat Pemantau Data Transaksi Elektronik Terhadap Upaya Pencegahan Penggelapan Pajak
135 Maura Putri Azzahra,  Ari Irawan
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust sebagai Mediasi (Survei pada Mahasiswa Aktif S1 Konsumen Kosmetik Lokal di Universitas Brawijaya)
136 Melia Putri Heryanto, Zahroh Z.A
Pengaruh Rasio Profitabilitas & Kebijakan Dividen Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2020-2023)
137 Merryta Bucke Cantika Putri, Supriono
Analisis Strategi STP (Segmenting, Targeting, and Positioning) Desa Wisata Sendang (Studi Pada Desa Wisata Sendang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung)
138 Michele Berliana,  Rosalita Rachma Agusti
Determinan yang Mempengaruhi Niat Kepatuhan Pajak Orang Pribadi: Pendekatan Theory of Planned Behavior (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Jawa Timur)
139 Mila Nikmatul Laili, Kartika Putri Kumalasari
Analisis Implementasi Regulasi Controlled Foreign Companies (CFC) dalam Menekan Risiko Tax Deferral di Indonesia
140 Moch Syahrul Fauzi,  Edy Yulianto
Pengaruh Service Quality terhadap Revisit Intention dengan Customer Experience sebagai Variabel Mediasi (Survey pada Pelanggan Coffee Shop Nakoa Cafe di Kota Malang)
141 Mochammad Ridho Abdillah,  Devi Farah Azizah
Analisis Penerimaan Sistem Informasi dengan Teori Technology Acceptance Model dalam Mendukung Efektivitas Penerapan SIMONI (Studi Kualitatif Deskriptif pada Badan Pendapatan Derah Kabupaten Malang dan Wajib Pajak Daerah yang Terpasang SIMONI di Kecamatan Kepanjen)
142 Monica Indraswari,  Ari Darmawan
Pengaruh Faktor Mikro Ekonomi Terhadap Expected Return Dalam Pengambilan Keputusan Investasi (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di BEI Periode 2021-2023)
143 Muhammad Ananda Ramadhani,  Benny Hutahayan
Pengaruh Work-Life Balance dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. XYZ)
144 Muhammad Dzamar Reza,  Saiful Rahman Yuniarto
Analisis Strategi Pemasaran Pada Rumah Balai Lelang Sotheby’s
145 Muhammad Fakhri,  Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Tax sanction, Income level, Dan Tax rate Terhadap Kepatuhan Pajak (Studi Pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Malang Raya)
146 Muhammad Farhan Amarullah,  Langgeng Setyono
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja (Studi Pada Karyawan PT Karunia Jaya Abadi Industri Malang)
147 Muhammad Luthfi Hafizha,  Sunarti
Pengaruh Memorable Tourism Experience Terhadap Revisit Intention Melalui Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengunjung Jakarta Aquarium Safari)
148 Muhammad Miftahul Amin Sumarno,  Saparila Worokinasih
Pengaruh Inflasi, BI-Rate, Non-Performing Loan (NPL), Earning Per Share (EPS), Net Interest Margin (NIM), dan Return on Asset (ROA) Terhadap Harga Saham. (Studi Pada Perusahaan Sektor Perbankan Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2023)
149 Muhammad Thufail Ikbar Fanony, Astri Warih Anjarwi
Studi Literatur: Efektivitas Pajak Minuman Manis Terhadap Tingkat Konsumsi Minuman Manis dan Kesehatan Masyarakat
150 Muhammad Zaidan Athallah, Lusy Deasyana Rahma Devita
Pengaruh Brand Image dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Konsumen Kedai Hodja Kota Malang)
151 Mutia Rahma Putri, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Persepsi Korupsi Pajak Terhadap Penggelapan Pajak dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Tangerang)
152 Nabila Aulia Salsabila, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh Social Presence Terhadap Impulse Buying Melalui Arousal (Survei Pada Konsumen Skincare di Shopee)
153 Nabila Martania Amalia, Detha Alfrian Fajri
Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasional sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Tuban Plant)
154 Nabila Pradya Adinda, Wiyata
Determinan Faktor Attitudes Toward Endorsement Pada Digital Human Avatar “Lil Miquela”: Peran Authenticity Fit dan Association Fit Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2021 – 2023)

 

155 Nadia Rahma Syarifah, Sunarti
Pengaruh Brand Resonance Terhadap Satisfaction dan Dampaknya Terhadap Customer Retention (Survei Pada Mahasiswa Konsumen iPhone di Universitas Brawijaya)
156 Nadila Dwi Fradialya Putri, Heru Susilo
Pengaruh Knowledge Sharing terhadap Employee Performance melalui Individual Innovation Capability sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan PT Ibrahim Bin Manrapi, Gresik)
157 Nadya Zalfa Daningrum,  Mirza  Maulinarhadi Ranatarisza
Determinan Faktor Pada Minat Memilih Berkarir Di bidang Perpajakan (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Perpajakan, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya)
158 Naftalia Cahya Agustin,  Swasta Priambada
Pengaruh Social Media Marketing dan Inflencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Product Import (Survei Online pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Pengguna Skincare Import)
159 Najwa Kamillah,  Cacik Rut Damayanti
Pengaruh IT Expertise, Gender Diversity, IT Governance, dan Board Meeting terhadap Cybersecurity Disclosure (Studi pada sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2023)
160 Namira Faradila Makaramah,  Sunarti
Pengaruh Influencer Marketing, Online Review dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli Produk Somethinc Di TikTok Shop (Survei pada Followers Influencer TikTok @tasyafarasya)
161 Nanda Adhelia Supranto,  Nurlita Sukma Alfandia
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Dukungan Masyarakat terhadap Kebijakan Cukai

Minuman Berpemanis dalam Kemasan di Indonesia

162 Nandini Diva Salsabillah, Sunati
Pengaruh Ethnocentrism, Country of Origin, dan Social Influence Terhadap Purchase Intention Produk Erigo (Survei pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)
163 Nanik Winarsih, Nurlita Sukma Alfandia
Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Pertimbangan Pasar Kerja dan Penghargaan Finansial Terhadap Minat Karir Sebagai Konsultan Pajak (Studi Pada Mahasiswa Aktif Program Studi Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Tahun 2020-2022)
164 Natalia Hermawati Runtuwene, Benny Hutahayan
Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT. Budi Wahyu Sentosa)
165 Nathan Naail, Langgeng Setyono
Pengaruh Remunerasi Terhadap Employee Performance dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT Tazar Guna Mandiri)
166 Nesya Fausta Clairina, Reika Happy Sugiastuti
Pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Financial Distress dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri di BEI Tahun 2020–2023)
167 Ni Komang Ayu Diah Parniti, Astri Warih Anjarwi
Pengaruh Pesan dalam Media Sosial terhadap Adopsi Informasi Perpajakan dengan Kegunaan Informasi sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wajib Pajak Pengikut Akun Instagram @DitjenPajakRI)
168 Nofiea Citra Wibowo, Sri Sulasmiyati
Pengaruh Intellectual Capital, Corporate Governance, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas (Studi pada Perusahaan Subsektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2023)
169 Noor Izzah Safira,  Maria Goretti Wi Endang NP
Pengaruh Event Pariwisata dan Media Sosial terhadap Minat Kunjungan Wisatawan

di Candi Borobudur

170 Noorwiyahtul Rizkia Taufik Abdul Syukur, Dessanti Putri Sekti Ari
Analisis Potensi Lebih Bayar PPh Pasal 21 Masa Desember Sebagai Dampak Penerapan Tarif Efektif Rata-Rata (TER) PP 58 Tahun 2023 (Studi Kasus Pada PT FI)
171 Nurfadhilah Simamora, Astri Warih Anjarwi
Pengaruh Insentif PPN, Gaya Hidup, dan Pendapatan Terhadap Pembelian Mobil Listrik

 

172 Nymas Octri Prastyaningati, Nova Erlyasari
Pengaruh Work-Family Conflict Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Stres Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Soekarno-Hatta Malang)
173 Olivia Trie Almirra,  Wilopo
Pengaruh Live Streaming, Twin Date Sale, dan Online Customer Review Melalui Aplikasi TikTok Terhadap Purchase Intention (Survei Online Pada Mahasiswi Pengguna dan Pengikut Akun TikTok @sattka.basic di Universitas Brawijaya)
174 Palupi Dyah Hutami, Brillyanes Sanawiri
Pengaruh Kredibilitas Food Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Kuliner melalui Follower Engagement sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Generasi Z Mahasiswa Aktif di Kota Malang)
175 Paulina Nancy Arfinda, Brillyanes Sanawiri
Ulasan Pelanggan Online Dan Niat Pembelian Di Kedai Kopi: Heuristic-Systematic Model Pada Mahasiswa di Kota Malang
176 Pradita Avrilia Naswa, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Self-Efficacy, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use Terhadap Behavioral Intention Menggunakan M-Pajak (Studi pada Wajib Pajak UMKM di Malang Raya)
177 Priskania Dwi Lovita, Edy Yulianto
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Keputusan Menginap ( Survei Pada Hotel Grand Mercure Malang Mirama)
178 Putra Wahyu Ramadhan, Sukmawati Nur Salamah
Strategi Pemanfaatan Sumber Daya Air untuk Pengembangan Objek Wisata Berbasis Community Based Tourism (Studi Pada Tanaka Waterfall, Desa Wisata Bangelan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur)
179 Putri Ayu Febriani, Zahroh Z.A
Pengaruh Rentabilitas, Financial Distress, dan Audit Delay terhadap Auditor Switching (Studi pada Perusahaan Properti dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023)
180 Putri Wury Andari, Gunawan Eko Nurtjahjono
Keterlibatan Generasi Milenial Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia (Studi Eksplorasi Pada Destinasi Wisata Sumber Gempong Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto)
181 Putri Yusrina Syarafina Yan Sugianto, Sunarti
Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Love serta Dampaknya pada Brand Loyalty (Survei pada Pengguna Sunscreen Azarine di Universitas Brawijaya)
182 Qonita Afifah, Latifah Hanum
Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai terhadap Perilaku Konsumen Minimarket di

Kota Malang dengan Literasi Pajak sebagai Variabel Moderasi

 

183 Rachel Estella, Maria Goretti Wi Endang NP
Pengaruh Influencer Marketing dan Promosi Penjualan terhadap Impulse Buying (Survei pada Pengunjung Jakarta X Beauty)
184 Rachell Mahadewi Egypth, Inggang Perwangsa Nuralam
Pengaruh Advertising Attractiveness, Influencer  Marketing, dan Online Customer Review di TikTok terhadap Purchase Decision Dimediasi oleh Brand Trust pada Brand Glad2Glow (Survei pada Followers Akun TikTok @laurasiburian di Indonesia)
185 Raden Mikael Rizki Gigih Kusumadewa, Devi Nur Cahaya Ningsih
Analisis Tax Planning Terhadap Pengkreditan Pajak Masukan (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan PT XYZ)
186 Raisa Aura Wyanda,  Maria Goretti Wi Endang
Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Pertumbuhan Perusahaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Farmasi Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2023)
187 Raleon Akbar Rayasta, Heru Susilo
Pengaruh Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Karyawan dengan Iklim Organisasi sebagai Variabel Intervening
188 Rangga Gilang Kusuma, Onni Meirezaldi
Pengaruh Citra Destinasi melalui Memorable Tourism Experience dalam

Peningkatan Persentase Revisit Intention Wisatawan (Survey pada Wisatawan Gunung Kelud Pasca Erupsi)

 

189 Rani Kharisma Nisa’, Maria Goretti Wi Endang NP
Pengaruh Modal Intelektual dan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan dengan Peran Moderasi Board Diversity Gender (Studi pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar pada BEI Tahun 2020 – 2023)
190 Ratna Ika Kurniasih, Zahroh Z.A
Pengaruh Likuiditas dan Solvabilitas terhadap
Profitabilitas dengan Pertumbuhan Penjualan sebagai Variabel Moderasi
(Studi pada Perusahaan Sektor Consumer Cyclicals yang Terdaftar di Bursa
Efek Indonesia Tahun 2021-2023)
191 Raufinami Baziga Erwadi, Safarudin Hisyam Tulaeka
Pengaruh Promosi Sosial Media dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Merek (Survei pada Konsumen Starbucks Indonesia LINE Official Account)
192 Refinda Ayu Nur Azizah, Latifah Hanum
Pengaruh Moral Pajak, Keadilan Pajak, dan Pemeriksaan Pajak Terhadap Niat Penggelapan Pajak (Studi Pada Wajib Pajak Pelaku UMKM Sektor Kuliner di Kota Malang)
193 Reisya Pramudya Wardhani, Onni Meirezaldi
Pengaruh Viral Marketing dan Daya Tarik Wisata Kuliner Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Perilaku Pada Pengunjung Blok M, Jakarta Selatan)
194 Revanza Agusta Wizanda, Swasta Priambada
Pengaruh  Frekuensi  dan  Personalisasi  Komunikasi  Dalam  Strategi  Customer  Relationship Management (CRM)  Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pengguna Ojek Online di Kota Surabaya)
195 Rheina Yanace Br Silaban, Latifah Hanum
Pengaruh Persepsi, Motivasi, Self Efficacy, dan Pengetahuan Perpajakan terhadap Niat Berkarir Mahasiswa Sebagai Konsultan Pajak (Studi Pada Mahasiswa Program Studi S1 Perpajakan di Universitas Brawijaya)
196 Ricky Januar Rivaldi, Sunarti
Pengaruh Servicescape dan Cultural Contact Terhadap Revisit Intention (Survei padaPengunjung Wisata Pasar Papringan Ngadiprono Kabupaten Temanggung)
197 Rifqi Arisfani Ramadhan, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Social Media Marketing dan E-WOM Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Followers Instagram Bengbeng.officials)
198 Rizal Tri Pamungkas, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Followers Instagram Hotwayschicken.id di Kota Malang)
199 Rizka Putri Usfa, Edriana Pangestuti
Penerapan E-Customer Relationship Management Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Ubud Hotel & Cottages Malang
200 Rizky Bagus Syach Putra, Safarudin Hisyam Tualeka
Pengaruh Social Media Marketing Activities terhadap Purchase Intention melalui Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Konsumen Brand Janji Jiwa Pengguna Instagram di Indonesia)
201 Rizky Satya Nugraha, Sukmawati Nur Salamah
Pengaruh Fasilitas Wisata, Persepsi Harga, dan Atraksi Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengunjung Wahana Escape Room Pandora Experience Marvell City Mall Surabaya)
202 Sabaruddin, Ika Ruhana
Pengaruh Kompetensi, Lingkungan Kerja, dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Tetap Di Departemen Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) dan Departemen Pengadaan Barang PT Petrokimia Gresik)
203 Safira Ramadhanti, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Viral Marketing dan Brand Experience terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai Mediasi (Survei pada Viewer Konten Cookie Bomb TikTok @fudgybro)
204 Salfa Mahfirah, Nila Firdausi Nuzula
Menjelajahi Potensi Ghost Kitchen sebagai Strategi yang Layak dalam Mengelola Biaya dan Ekspansi Pasar untuk Keberlanjutan Ekonomi UMKM

 

205 Salsa Nabila Putri, Nurlita Sukma Alfandia
Persepsi Pengenaan Pajak Produk Kebersihan Wanita Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kebersihan Wanita (Studi Pada Mahasiswi Universitas Brawijaya di Kota Malang)

 

 

206 Sabrina Ummu Hanifah, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Kepercayaan pada Otoritas Pajak, Persepsi Keadilan Pajak, dan Transparansi Perpajakan terhadap Kepatuhan Sukarela
207 Salsabila Maharani, Latifah Hanum
Pengaruh Keadilan Pajak, Money Ethics, Pemahaman Perpajakan Dan Sanksi Pajak Terhadap Persepsi Etika Penggelapan Pajak (Studi Pada Generasi Muda Yang Berdomisili di Kota Malang)
208 Sania Rizki Khairunnisa, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Dimensi E-Service Quality dan Brand Image Terhadap Purchase Intention (Survei Pada Pengguna GoFood PLUS di Kota Malang)
209 Santa Maria Hutahaean, Anni Rahimah
Pengaruh Advertising Jingle dan Billboard Advertisement terhadap Consumer Involvement dan Consumer Brand Engagement serta Dampaknya pada Brand Love (Survei pada Pengguna TikTok yang Terpapar Konten Jingle dan Billboard Cimory Susu Banyak Rasa di Wilayah JABODETABEK)
210 Sarah Ghina Tsabita, Latifah Hanum,
Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Pajak, Kepercayaan Terhadap Pemerintah, dan Kekuasaan Otoritas Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) (Studi Pada Wajib Pajak PBB P-2 Kota Solok Sumatera Barat)
211 Sausan Salsabila Putri, Zahroh Z.A
Pengaruh Kinerja Keuangan dan Corporate Governance Terhadap Financial Distress Perusahaan Akibat Pemboikotan Produk Pro-Israel (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI tahun 2022-2024)
212 Sekar Indah Audreylia, Supriono
Peran Partisipasi Masyarakat Dalam Kegiatan Pariwisata ( Studi Pada Desa Wisata Medalsari Karawang )
213 Septi Ayu Kusuma Dewi, Nur Imamah
Pengaruh Leverage, Likuiditas dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Sektor Healthcare Yang Terdaftar Di Bursa Efek indonesia Tahun 2021 – 2023)
214 Shafira Putri Salsabilla, Inggang Perwangsa Nuralam
Pengaruh Brand Authenticity Terhadap Brand Attachment, Brand Loyalty, Willingness to Pay More dan Forgiveness (Survei pada Konsumen Wardah Cosmetics di Kota Malang)
215 Shafira Ramadhanissa Putri Aulia, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh E-WoM (Electronic Word of Mouth) Pada Media Sosial dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung (Survei Pada Pengunjung di Kebun Teh Wonosari)
216 Shaumel Azizah Kahar, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Reward dan Kompensasi terhadap Kinerja Driver Gojek dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Pengemudi Gojek di Wilayah Kota Depok)
217 Sisilia Anggita, Dessanti Putri Sekti Ari
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Compatibility Terhadap Niat Penggunaan Sistem E-BPHTB (Studi Pada Wajib Pajak BPHTB Kabupaten Tulungagung)
218 Siti Raudhita Amelia, Astri Warih Anjarwi
Analisis Kualitas Pemeriksaan Pajak Melalui Due Professional Care, Competence, Digital Forensic Support, Dan Top Management Support.

(Studi Pada Pemeriksa Pajak Indonesia)

219 Syafira Apriliansyah, Safarudin Hisyam Tualeka
“Pengaruh Green Product Terhadap Green Purchase Intention Melalui Green Awareness
(Survei Pada Followers Instagram Produk The Bath Box)”
220 Syifa Adinda Saharani, Rizki Yudhi Dewantara
Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Kenyamanan terhadap Niat Perilaku Menggunakan Business Intelligence “Metabase” (Survey pada Staff Pemasaran PT Whisper Media)

 

221 Teges Mangkuluhur Seacarius, Yuniadi Mayowan
Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use Terhadap Actual System Use E-Samsat Pada Tokopedia Melalui Intention to Use (Studi Pada Pengguna               E-Samsat Tokopedia Kota Malang)

 

222 Thalia Nazzun Nala, Rosalita Rachma Agusti
Analisis Ekualisasi Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan dalam Mengantisipasi Klarifikasi Data Pajak (Studi Kasus pada Kantor Konsultan Pajak Vina Sendy Sejahtera)
223 Thirza Paula Rahmani Kameubun, Kadarisman Hidayat
Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku Tepung Terigu dengan Pendekatan Economic Order Quantity, Safety Stock, dan Reorder Point (Studi pada Rumah Produksi Mie Gang Djangkrik Kota Malang)
224 Tiffany Iglesia Anindhitya Kharishaloma, Langgeng Setyono
Pengaruh Workload Terhadap Employee Performance dengan Organizational Commitment sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan PT XYZ, Tangerang)
225 Tival Yuwan Ardia Pramesti, Nurlita Sukma
Pengaruh Debt Covenant, Profitabilitas, Pajak dan Kepemilikan Asing Terhadap

Keputusan Transfer Pricing (Studi Pada Perusahaan Sektor Energi yang Terdaftar

di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2023)

226 Tri Cahyani, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Tourist Satisfaction Terhadap Revisit Intention Pada Wisatawan Domestik Dengan Ewom Instagram Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Wisatawan Event Floating Market Food Junction Grand Pakuwon Surabaya-Jawa Timur)
227 Triani Oktiana Putri Winarso, Heru Susilo
Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kemampuan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pegawai Departemen Organisasi, Sumber Daya Manusia, dan Budaya di Lembaga XYZ Jakarta)
228 Vanessa Alfionita Wedrawan, Saiful Rahman Yuniarto
Pengaruh Atribut Produk dan Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention dengan Brand Image sebagai Mediasi (Survei pada Konsumen Indomilk Your Way)
229 Vida Salma Saniadristi, Ika Ruhana
Pengaruh Job Insecurity terhadap Turnover Intention dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan Outsourcing PT Prima Karya Sarana Sejahtera Surabaya Penempatan BRI Regional Office Surabaya)
230 Vintho Arazaki, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak. (Survei  pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Provinsi Daerah

Khusus Jakarta)

231 Winanda Offiliyanti, Rosalita Rachma Agusti
Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Pajak (Survei pada Wajib Pajak Generasi Milenial di Kota Malang)
232 Yoel Reynheard Lesilolo, Anni Rahimah
Pengaruh Perceived Usefulness dan Information Quality terhadap Love the Sport Application Brand dan Consumer Engagement Disposition serta Dampaknya Terhadap Co-Creation Consumer Value (Survei pada Pengguna Strava di Surabaya)
233 Yustiwan Hamid, Supriono
Analisis Pengelolaan dan Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan (Studi Pada Destinasi Wisata Bumi Perkemahan Taman Bincarung, Kabupaten Bandung Barat)
234 Zahra Ayu Fadillah, Wiyata
Pengaruh Assortment, Optimum Stimulation Level, dan Deal Proneness Terhadap Variety Seeking Behavior dengan Positive Affect sebagai Variabel Moderator (Survei pada Pengguna Online Store Uniqlo Indonesia)
235 Zhafira Hadi Husna, Sunarti
Pengaruh Physical Environment dan Attraction terhadap Tourist Satisfaction dan Dampaknya pada Revisit Intention (Survei pada Pengunjung Sarinah Jakarta)
236 Fachrul Rozi Musaad, Langgeng Setyono
Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan