Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Wadahi Minat Bakat Civitas Akademika, PSIK FIA UB Gelar Lomba dan Workshop Fotografi

Bagikan Ke:

Semakin maraknya tren fotografi, didukung perkembangan pesat ponsel yang menunjang fotografi dengan mudah, Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan (PSIK) FIA UB menyelenggarakan Lomba Fotografi dengan tema “Semua tentang FIA” dalam rangka Dies Natalis FIA UB ke-57 tahun 2017. Sebagai acara puncak perhelatan tersebut, diselenggarakan Workshop Fotografi “Hasilkan Foto Berkualitas dengan Ponsel” dengan mengundang seluruh elemen lembaga kedaulatan mahasiswa di FIA UB, Kamis (12/10). Tiga pemenang utama mendapatkan uang tunai plus pemuatan hasil karya mereka di Kalendar FIA UB 2018.

Sebagai pemateri dalam Workshop adalah Redaktur Foto Radar Malang M Paem Doli G Siregar. Kehadiran Doli yang juga fotografer senior diharapkan dapat meningkatkan kemampuan fotografi civitas akademika FIA UB yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Bisa jadi, foto yang dihasilkan netizen juga sesuai dengan standar yang kita terapkan untuk dipublikasikan,” Ujar Doli Siregar menambahkan pentingnya mendapatkan foto berkualitas.

M Paem Doli G Siregar (kanan) memberi materi seputar fotografi didampingi Deputi Kehumasan PSIK FIA UB Aulia Luqman Aziz (kiri)

Doli beranggapan bahwa netizen juga memiliki peran secara tidak langsung dalam dunia pers melalui proses mengabadikan momen yang ada di sekitar, dan kemudian membagikannya di media sosial. Sehingga keberadaan netizen yang memiliki kemampuan fotografi yang baik juga dibutuhkan.

Sementara itu, Pemenang I dalam Lomba Fotografi diraih oleh Salwa Maharlika. Sementara Pemenang II dan III masing-masing diraih oleh Shania Brenna Simamora dan Ahmad Wahyu Kurniawan.

Para pemenang Lomba Fotografi bersama Wakil Dekan II Drs Heru Susilo MA (tengah)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya