Ceramah di Mushola FIA UB, Walikota Malang Ajak Jamaah Introspeksi Diri Jelang Ramadan

Bagikan Ke:

Takmir Mushola Baitul ‘Alim FIA UB beserta FORKIM menggelar kegiatan rutin tiap minggu yaitu Kajian Inspiratif Vol. 13 dengan tema “Meraih Cinta Nya Lewat Ramadhan Yang Mulia” pada 16 Maret 2023. Kegiatan ini berlangsung di aula utama Mushola Baitul ‘Alim FIA. Pada kesempatan kali ini, takmir menghadirkan Walikota Malang Drs H. Sutiaji sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Dekan FIA UB Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D menyampaikan bahwa sebentar lagi umat muslim akan bertemu dengan bulan mulia, yakni Ramadhan. Bulan Ramadhan itu selain membersihkan hati tetapi juga menyehatkan badan. Dekan mengajak kepada semua jamaah untuk bersemangat dan suka cita menjalankan Ibadah Puasa. “Puasa yang ikhlas agar terasa manfaatnya untuk diri kita, ibarat mobil yang tiap tahun di-update agar lebih siap lagi menghadapi perjalanannya selanjutnya,” ujar Dekan.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Ramadhan bisa diartikan sebagai panas atau membakar, yang bermakna bulan ramadhan dapat membakar dosa-dosa dalam diri manusia. Sutiaji juga mengajak jamaah untuk menjadikan bulan Ramadhan ini sebagai bahan evaluasi dan intropeksi diri terhadap cinta Allah kepada manusia. “Allah cinta-Nya kepada orang yang beriman dan tidak beriman. Allah sudah menanamkan cinta kepada hamba-Nya tanpa melihat status hamba-Nya”, ujarnya. Sutiaji juga mengingatkan agar jangan sampai menunda kebaikan karena kita tidak tahu datangnya kematian. Maka manfaatkan bulan Ramadhan dengan menanam kebaikan-kebaikan.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya