Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Bangun Kekompakan Anggota, AEC FIA UB Gelar Diklat Pengurus di Pujon

Bagikan Ke:

Menjalankan roda organisasi yang terdiri dari banyak orang dengan beragam latar belakang tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk memastikan kekompakan dan satunya visi dan misi di antara para anggota barunya, LOF Administration English Club (AEC) menggelar Training Organization 2015, Sabtu hingga Minggu (28-29/3). Kegiatan yang mengambil tempat di sebuah vila di pegunungan Pujon, Kabupaten Malang, tersebut diikuti oleh sekitar 40 Board of Committees (BOC) AEC, sebutan dari kelompok pengurus organisasi tersebut.

P_20150329_074943

Chairperson AEC periode 2013-2014 Mey Meliana Sari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejarah dan visi serta misi organisasi AEC, khususnya kepada anggota BOC yang baru. “Acara ini juga menjadi ajang perkenalan antar anggota lama dan baru, sehingga nanti mereka bisa kompak menjalankan roda organisasi,” imbuh mahasiswi Jurusan Administrasi Publik ini.

Selain itu, Mey menceritakan bahwa semua BOC ini nantinya akan bekerja di beberapa departemen dalam organisasi AEC. Di antaranya ada departemen Human Resource yang bertugas meningkatkan kapabilitas anggota, departemen Public Relation, departemen Physical and Asset yang mengelola segala aset organisasi, departemen Fun and Business, dan departemen Education yang menggelar pelatihan kemampuan berbahasa Inggris. “Siapa saja boleh belajar Bahasa Inggris bersama AEC, tidak hanya anggotanya saja,”

P_20150329_081409

Pada hari pertama, acara diisi oleh penyampaian beberapa materi seputar sejarah organisasi dan tata cara pengurusan proposal di fakultas oleh Nila (alumni AEC) dan Chairperson 2015 Hara Agum Gumelar Parhusip. Sementara itu, pada hari kedua diisi oleh kegiatan outbond. Dosen Pendamping Kegiatan Aulia Luqman Aziz, M.Pd juga sempat hadir pada acara tersebut dan memberikan pesan kepada anggota AEC. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya