Mencari
Tutup kotak telusur ini.

UB Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Timor Leste

Bagikan Ke:

MoU EditMemperluas jaringan kerjasama untuk implikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Brawijaya kembali menandatangani kesepakatan bersama. Kali ini, UB menandatangani Nota Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding bersama dengan Pemerintah Timor Leste. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Rabu (28/8) bertempat di Ruang Pertemuan Dekanat Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (FIA UB).

MoU ini ditandatangani oleh Pembantu Rektor I, Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS. mewakili Rektor, sementara Pemerintah Timor Leste diwakili oleh Presiden Komisi Kepegawaian Timor LEste, Eng. Liborio Pereira, MIM. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menandatangani perjanjian kerjasama antara FIA UB dan Presiden Komisi Kepegawaian Timor Leste dan dihadiri oleh Dekanat FIA serta delegasi dari Pemerintah Timor Leste dan FIA UB.

Melalui MoU ini, PR I berharap akan ada tindak lanjut dari MoU ini. “Untuk selanjutnya, bukan hanya ada MoU tetapi juga ada tindak lanjutnya” ujarnya. Ia juga berharap akan ada hasil yang sangat berguna bagi kedua belah pihak melalui MoU tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Administrasi, (FIA UB) juga berharap akan ada kerjasama yang kuat dari, oleh dan untuk kedua belah pihak. FIA UB bekerja sama dengan Komisi Kepegawaian Timor Leste akan mengembangkan rencana pengembangan kepegawaian dengan cara mendidik putra dan putrid Timor Leste, pengembangan dan memantau sumber daya manusia. “Kedua belah pihak juga telah sepakat akan ada studi lanjut bagi pegawai negeri sipil Timor Leste di Program Magister Administrasi Publik, FIA UB.

Terkait rencana studi lanjut tersebut, ditemui di sela acara, Andy Fefta Wijaya, Ketua Program Magister Administrasi Publik, FIA UB, menjelaskan bahwa kerjasama dengan Timor Leste sudah berjalan. “Saat ini akan ada 21 orang pegawai negeri sipil Timor Leste yang telah lolos seleksi di beberapa departemen. Kegiatan saat ini adalah persiapan untuk matrikulasi untuk persiapan kuliah”, ujarnya. Kegiatan ini dilatarbelakangi almamater Dirjen Kepegawaian Pemerintahan Timor Leste adalah dari FIA UB. Kedepan, Magister Administrasi Publik berencana akan mengadakan training dengan menghadirkan dosen-dosen dari UB. [vicky]

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya