Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Tim Paduan Suara Mahasiswa FIA UB Sabet Gelar Juara Umum Festival Paduan Suara ITB 2015

Bagikan Ke:

Prestasi tingkat nasional kembali menghampiri Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB). Kali ini para mahasiswa yang tergabung dalam Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Administratio Choir mempersembahkan gelar Juara Umum dalam Festival Paduan Suara 2015 yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Kompetisi paduan suara bergengsi yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-24 ini dilalui Administratio Choir dengan proses yang sangat ketat sejak tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2015.

Tim PSM Administratio Choir berpose bersama setelah menerima trofi juara
Tim PSM Administratio Choir berpose bersama setelah menerima trofi juara

Sederetan juri yang sudah malang-melintang di bidang permusikan turut membuat perjalanan itu terasa makin bermakna, di antaranya ada Aning Katamsi, sopranos kondang nusantara, dan Nyak Ina Raseuki atau yang biasa dipanggil Mbak Ubiet, salah satu pelatih olah vokal terbaik Indonesia. Dan hebatnya lagi, mulai babak penyisihan hingga final, Administratio Choir selalu mendapatkan nilai tertinggi. “Setelah babak final, kami baru mengetahui dari salah satu juri bahwa ternyata pada babak penyisihan pun nilai kami sudah yang paling tinggi di antara 13 tim dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia saat itu, yakni 82,13,” ujar Agung, salah satu personel Administratio Choir.

Prestasi yang dicapai oleh para mahasiswa ini bukanlah melalui proses singkat. Administratio Choir bersama konduktor mereka, Agustinus Wahyu Permadi, memulai latihan rutin semenjak delapan bulan sebelumnya. Dan selama proses lomba berlangsung, tim Administratio Choir harus rela menjalani karantina selama beberapa hari untuk menjaga kesehatan, khususnya suara mereka. “Kami sangat bangga dan berterima kasih atas gelar yang dibawa pulang oleh anak-anak Administratio Choir ini. Tidak sia-sia perjuangan keras mereka selama ini hingga bisa membawa pulang trofi juara dan medali emas,” sambut Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan FIA UB Dr. Sri Mangesti Rahayu.

Selamat kepada Administratio Choir FIA UB. Teruslah berkarya. (DPS/ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya