Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Pameran Budaya, Aksi Cinta Indonesia Karya Ksatria FIA

Bagikan Ke:

Guna menciptakan rasa cinta pada budaya Indonesia, panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya menggelar Pameran Budaya. Bertempat di Lobi Gedung E FIA UB, Pameran tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari 28 Agustus hingga 31 Agustus 2018.

Selaku koordinator pelaksana Pameran Budaya, Anisa Nur Fitria mengaku acara ini adalah yang pertama digelar selama orientasi PKK MABA FIA dijalankan. “Kami berinovasi agar para mahasiswa baru FIA UB dapat berpikir kreatif,” jelasnya.

Pameran Budaya sendiri merupakan salah satu penugasan yang tengah dijalankan oleh para mahasiswa baru FIA UB 2018 dengan mengenalkan benda-benda khas dari berbagai suku di Indonesia, dari ujung timur sampai barat Indonesia. Total kelompok yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 27 pleton.

Selain berpikir kreatif dan inovatif, pada pameran tersebut para ksatria FIA, begitu panggilan mahasiswa baru FIA UB 2018, diajarkan tentang cara berbicara yang baik kepada pengunjung dengan menjelaskan benda khas dari suku masing-masing pleton. “Nantinya akan dilakukan voting dan yang mendapatkan poin terbanyak, patut diapresiasi,” imbuh Anisa.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya