Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Pementasan Wayang Kulit Dies Natalis FIA ke 53

Bagikan Ke:

2Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ilmu Administrasi ke 53, Panitia Dies Natalis menyelenggarakan pementasan kesenian tradisional wayang kulit dengan lakon Wahyu Kaprajan yang dipentaskan pada Sabtu (19/10) bertempat di Lapangan Utara FIA. Yang didaulat menjadi dalang adalah Ki dr. Djoko Santoso, MKes (FK), Ki Dr Riynato MHum (FIA) dan Ki Surachman, SAP (FIA).

Pementasan tersebut berlangsung meriah karena seluruh pendukung pementasan wayang kulit seperti sinden, dan pengrawit seluruhnya merupakan sivitas akademika UB baik staff maupun mahasiswa. Dalam sambutannya Dekan FIA Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS mengatakan dengan diselenggarakannya pementasan wayang kulit bisa menghidupkan kebali potensi budaya yang dimiliki FIA pada khususnya dan UB pada umumnya sehingga kita bisa melestarikan kesenian tradisional yang saat ini digerus kebudayaan asing.

1Inti cerita dari Wahyu Kaprajan sendiri adalah dengan adanya pemerintahan yang baru harapannya adakan diberi berkah dari sang pencipta. Sama seperti harapan FIA UB kedepan agar FIA semakin maju baik dari bidang akademik maupun SDM.

sumber: Prasetya Online

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya