(Spec. Report) Penutupan Program Student Inbound, Mahasiswa Filipina Akui Rindukan Persahabatan Keluarga Besar FIA UB

Bagikan Ke:

Berakhir sudah Program Student Inbound yang digawangi oleh Program Studi S1 Administrasi Pendidikan. Selama kurang lebih 10 hari, lima orang mahasiswa dari College of Education, Tarlac Agricultural University, Filipina, mencicipi menjadi mahasiswa FIA UB. Dan hari ini (30/3), seluruh agenda kegiatan mereka ditutup dengan sebuah “Closing Ceremony”. Acara yang bertempat di Ruang Pertemuan Gedung B lantai 2 FIA UB itu dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, departemen, program studi, dan panitia dosen serta mahasiswa.

Dalam pesannya, Dekan FIA UB Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA, Ph.D mengungkapkan rasa syukurnya bahwa kegiatan ini dapat berjalan sangat baik dan lancar. Pihaknya senang mengetahui bahwa kelima orang mahasiswa asing itu banyak mendapatkan pengalaman baru seputar kehidupan kampus dan pendidikan di Indonesia. Dekan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut di kemudian hari dengan melibatkan lebih banyak mahasiswa asing. “Saya ucapkan selamat kepada Anda semua yang telah menuntaskan seluruh kegiatan di sini dengan baik. Semoga menjadi pengalaman berharga untuk Anda semua,” ujar Dekan kepada kelima mahasiswa tersebut.

Usai menyimak pesan dari Dekan, kelima orang mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan masing-masing selama berada di Indonesia, salah satunya Joshua Emmanuel Panganiban. Kepada hadirin, ia mengungkapkan kebahagiaannya menjalani program ini. Selain mendapatkan pengalaman baru seperti mengajar langsung di kelas–hal yang justru belum pernah dilakoninya selama studi di Filipina–ia bersama keempat rekannya sangat terkesan dengan keramahan dan pelayanan dari panitia. Dirinya secara khusus menyebutkan rasa gembiranya mendapatkan sahabat-sahabat baru dari Indonesia, yaitu panitia mahasiswa yang selama ini mendampingi mereka selama berada di sini. “Saya di sini tak hanya belajar banyak hal baru, tapi juga mendapatkan teman-teman baru. Bukan Indonesia yang akan kami rindukan, tetapi teman-teman Indonesia saya ini,” ujarnya sambil menoleh ke mahasiswa prodi yang ditunjuk menjadi ‘Buddy’ selama mereka di sini.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya