Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Kunjungan Singapore Polytechnic dan FIA UB ke CV. Unggul

Bagikan Ke:

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan mahasiswa dan dosen School of Business, Singapore Polytechnic, ke Fakultas Ilmu Administrasi kemarin, Rabu, 17 September 2014, rombongan yang didampingi oleh Pembantu Dekan I FIA, beberapa dosen Jurusan Administrasi Bisnis, dan mahasiswa FIA yang tergabung dalam Administrative English Club (AEC) mengunjungi salah satu perusahaan lokal yang telah dinilai sukses mengembangkan sayap bisnisnya hingga ke berbagai negara, yakni CV. Unggul.

Perusahaan yang berlokasi di daerah Song-Song, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, ini bergerak di bidang pembuatan mebel-mebel kelas premium yang terbuat dari biji plastik. Biji plastik tersebut diolah sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai bahan anyaman untuk membuat mebel-mebel tersebut. Pada kesempatan ini, rombongan diperlihatkan seluruh proses pembuatan mebel mulai dari pengolahan biji plastik menjadi bahan anyaman, pemotongan besi, pengecatan, pengelasan, hingga penganyaman. Sambil melihat-lihat, rombongan dipandu oleh Reza, salah seorang putra pemilik CV. Unggul Pak Flores.

Para rombongan nampak sangat senang dan puas dengan kunjungan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Lynn Zhou selaku dosen pendamping dari Singapore Polytechnic. Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru dari sehari berkunjung ke Kota Malang itu, khususnya dari kuliah tamu yang disampaikan oleh dosen-dosen Jurusan Administrasi Bisnis dan kunjungan ke CV. Unggul ini. “Again, big thank you for your hospitality. My students and I got so many experiences from this visit,” ujar Lynn.

Pembantu Dekan I FIA, Dr. M.R. Khairul Muluk, yang turut dalam kunjungan tersebut juga mengungkapkan rasa senangnya dengan kunjungan tersebut. Ia mengaku juga mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga dari melihat proses pengerjaan mebel di CV. Unggul tersebut. “Saya sangat terkesan dengan segala pekerjaan yang ada di sini. Pengalaman ini juga harus dibagikan kepada mahasiswa kami di FIA, khususnya pembelajaran tentang dunia bisnis dan kewirausahaan,” ujar Dr. Muluk.

Usai kunjungan, kedua rombongan berpisah. Kelompok mahasiswa dan dosen Singapore Polytechnic bertolak kembali ke Singapura melalui Surabaya, sedangkan rombongan FIA kembali ke kampus. (ALA)

Pemilik CV. Unggul sedang menjelaskan proses kerja dalam usahanya kepada rombongan mahasiswa Singapore Polytechnic
Pemilik CV. Unggul sedang menjelaskan proses kerja dalam usahanya kepada rombongan mahasiswa Singapore Polytechnic
Pembantu Dekan I FIA UB, Dr. M.R. Khairul Muluk, memberikan cinderamata kepada Ms. Lynn Zhou (Singapore Polytechnic)
Pembantu Dekan I FIA UB, Dr. M.R. Khairul Muluk, memberikan cinderamata kepada Ms. Lynn Zhou (Singapore Polytechnic)
Kedua rombongan dan manajemen CV. Unggul berfoto bersama
Kedua rombongan dan manajemen CV. Unggul berfoto bersama

(Foto-foto menarik lainnya dapat dilihat di FIA UB Unofficial Facebook Page)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya