Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Jurusan Administrasi Bisnis Gelar Pelatihan Penggunaan Database OSIRIS

Bagikan Ke:

Jurusan Administrasi Bisnis FIA UB menggelar “Pelatihan Penggunaan Database OSIRIS”, kemarin (6/8). Acara yang terpusat di Laboratorium Sistem Informasi Manajemen (SIM) itu diikuti oleh sebagian besar dosen di lingkup Jurusan Administrasi Bisnis. Pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh tim dari pencipta dan distributor piranti lunak (software) OSIRIS.

Suasana Pelatihan OSIRIS
Suasana Pelatihan OSIRIS

Sekretaris Jurusan Administrasi Bisnis Mohammad Iqbal, DBA mengatakan bahwa database perusahaan yang ada di dalam OSIRIS ini cukup lengkap. Dengan adanya software ini, baik dosen maupun mahasiswa di lingkungan Jurusan Administrasi Bisnis yang akan atau sedang melakukan penelitian, utamanya di bidang keuangan, dapat mengambil data perusahaan multinasional dengan mudah. “Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap akan ada pendekatan-pendekatan baru dalam penelitian baik di jenjang S1, S2, maupun S3,” ujar peraih gelar doktor dari Victoria University Australia ini.

Dosen Jurusan Administrasi Bisnis dan Tim OSIRIS
Dosen Jurusan Administrasi Bisnis dan Tim OSIRIS

Sementara itu, tim dari OSIRIS langsung membimbing para peserta pelatihan untuk menggunakan OSIRIS tahap demi tahap. Dari modul pelatihan diperoleh keterangan bahwa OSIRIS ini menyimpan berbagai informasi banyak perusahaan di seluruh dunia. Pengguna tidak hanya dapat mengetahui laporan keuangan perusahaan, namun juga item-item lain seperti rating perusahaan, perkiraan pendapatan, rekomendasi pembelian atau penjualan, dokumen laporan tahunan dan CSR perusahaan, daftar nama pejabat perusahaan, hingga berbagai aktivitas lain yang dilakukan perusahaan. Dengan adanya software ini, diharapkan kualitas penelitian di Jurusan Administrasi Bisnis makin meningkat. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya