Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Dosen Malaysia Sampaikan Kuliah Tamu “Public Policy in Quantitative Perspective” di FIA UB

Bagikan Ke:

Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) kembali menghelat acara berskala internasional. Acara yang bertajuk Guest Lecture kali ini mengangkat topik menarik yang sedang hangat di kalangan akademisi dan pemangku kebijakan publik, yakni “Public Policy in Quantitative Perspective”. Pemateri utama dalam kegiatan tersebut adalah Anwar Fitrianto, Ph.D, dosen senior di Universiti Putra Malaysia (UPM).

Ketua Jurusan Administrasi Publik FIA , Dr. Choirul Saleh, MS., dalam sambutannya menyampaikan bahwa metodologi kuantitatif masih sangat terbuka untuk diaplikasikan dalam ranah Ilmu Administrasi Publik. Untuk itu, ia mengundang seluruh mahasiswa yang memadati ruangan di Gedung A Lantai 4 FIA itu untuk menerapkan metodologi ini dalam penelitiannya kelak.

Choirul Saleh
Choirul Saleh

Lebih lanjut, Ketua Program Studi S1 Administrasi Publik, Dr. Lely Indah Mindarti, MS., mahasiswa di program studinya sangat perlu mengetahui tentang hal ini karena belum banyak penelitian di bidang kebijakan publik, khususnya yang nampak dalam skripsi mahasiswa S1, yang menggunakan metode kuantitatif dalam upaya memecahkan masalah. “Di luar negeri, metode ini sudah banyak digunakan untuk memecahkan masalah-masalah kebijakan publik, sedangkan di fakultas ini masih tergolong baru,” ujar Lely.

Anwar Fitrianto
Anwar Fitrianto

Lely menambahkan bahwa Jurusan Administrasi Publik FIA telah sering menyelenggarakan kuliah tamu dengan pemateri dari dalam maupun luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Universitas Brawijaya menjadi World Class University. Selain itu, dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, Lely berharap jurusannya bisa menjalin kerjasama dengan kampus lain di dalam dan luar negeri. “Acara seperti ini sangat bermanfaat juga untuk memperluas wawasan mahasiswa,” imbuh dosen yang ramah ini. (ALA/FIA)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya

Lewati ke konten