Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Angkat Isu Startup, Summer Course FIA UB Dihadiri Peserta 18 Negara

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) berkolaborasi dengan College of Business and Management Tarlac Agricultural University menggelar Webinar Series untuk berbagi perspektif antara Indonesia dan Filipina terkait Startup dengan menghadirkan 9 Pembicara dari 3 Negara. Acara yang digelar pada hari Senin hingga Kamis (15-18/05/2023) ini dikemas dalam bentuk Webinar Series: Summer Course dengan tema “Startup 101: From Ideation to Fundraising and Supporting Policies”.

Koordinator Panitia, Cacik Rut Damayanti menyampaikan bahwa Webinar Series ini untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan dari perspektif Indonesia dan Filipina. Selain itu, acara yang dihadiri lebih dari 300 murid dari 18 negara ini untuk mendapatkan relasi. Mereka dari negara Asia, yakni Malaysia, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Timor Timur, China, Taiwan, India, Pakistan, dan tentu saja Indonesia dan Filipina. Selain itu juga ada dari Afrika, seperti Malawi, Kenya, Mesir, Maroko, dan Nigeria. Serta, dari Romania Eropa. “Kita mengundang 9 pembicara dari tiga negara, yaitu Indonesian, Filipina, dan Australia dengan 9 moderators dari Indonesia dan Filipina. So, saya harap kegiatan ini memberikan pendapatan tambahan dari berkelanjutan,” ujar Cacik Rut Damayanti.

Acara yang digelar secara gratis dan dapat diikuti oleh siapa saja ini mendapatkan sambutan dari Dekan FIA UB, Assoc. Prof. Andy Fefta Wijaya, Ph.D. “Semoga melalui kegiatan internasional mendapatkan ide lebih untuk memiliki opini dan mengembangkan pandangan kita tentang startup tidak hanya secara nasional tapi juga secara internasional,” kata Prof. Andy Fefta.

Selain itu juga, Dean of College of Business and Management, Tarlac Agricultural University, Silverio Ramon DC Salunson, DBA. juga turut memberikan sambutannya. “Kita saat ini berada di dalam krisis global karena hasil dari Pandemi Covid-19. So, kita membutuhkan generasi muda untuk memiliki kepedulian dan tanggung jawab terhadap alam dan kemanusiaan, serta pemahaman dunia yang luas untuk menjaga orang lain untuk membuat dampak positif bagi kemajuan umat manusia di dunia,” kata Silverio. Keduanya mengapresiasi terselenggaranya acara Webinar Series dan juga berharap acara ini dapat berkelanjutan.

Acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pembicara pertama yang datang dari FIA UB, yaitu Mohammad Iqbal yang dimoderatori oleh Aulia Luqman Aziz yang sharing terkait bagaimana cara menghasilkan ide bisnis untuk sebuah startup.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya