Adapun Dalam Penilaian Indek Kepuasan pelayanan Laboratorium Pengembangan Organisasi dan Manajemen Publik (LPOMP) adalah dengan menggunakan indikator pengukuran antara lain: Sosialisasi Kegunaan Laboratorium (U1), Intensitas Laboratorium dalam Mengadakan Kajian/Diskusi (U2), Kualitas Pemateri dalam Diskusi/Workshop/Diklat/Kultam (U3), Kejelasan Informasi Kegiatan dan Informasi Prosedur Laboratorium (U4), Kualitas Materi/Hasil kajian (U5), Peran Labotratorium dalam Memfasilitasi Keilmuan/praktik keilmuan dan Metpen (U6), Kemudahan dalam Mendapatkan Informasi kegiatan, pelayanan, kajian, dll (U7), dan Ketepatan, Kecepatan, Keahliah, dan Tanggungjawab pengurus laboratorium (U8). Adapun hasil pengukuran indeks kepuasan pelayanan LPOMP adalah sebagai berikut:

 

Tabel 2. Nilai Indeks Kepuasan Pelayanan LPOMP

NO

UNSUR PELAYANAN NRT NILAI KONVERSI MUTU PELAYANAN

KET

1 Sosialisasi Kegunaan Laboratorium

2,225

74,17 B

Baik

2 Intensitas Laboratorium dalam Mengadakan Kajian/Diskusi

2,5

83,33 A

Sangat Baik

3 Kualitas Pemateri dalam Diskusi/Workshop/Diklat/Kultam

2,525

84,17 A

Sangat Baik

4 Kejelasan Informasi Kegiatan dan Informasi Prosedur Laboratorium

2,425

80,83 A

Sangat Baik

5 Kualitas Materi/Hasil kajian

2,475

82,50 A

Sangat Baik

6 Peran Labotratorium dalam Memfasilitasi Keilmuan/praktik keilmuan dan Metpen

2,25

75,00 B

Baik

7 Kemudahan dalam Mendapatkan Informasi kegiatan, pelayanan, kajian, dll

2,25

75,00 B

Baik

8 Ketepatan, Kecepatan, Keahliah, dan Tanggungjawab pengurus laboratorium

2,4

80,00 A

Sangat Baik

Total Rata-Rata NRT dan Konversi

2,38

79,38 A

Sangat Baik

Sumber : Hasil Olahan Peneliti, 2014

 

grafik IKM

 

Berdasarkan tabel di atas dapat disimpulkan bahwa secara umum penyelenggaraan pelayanan pada di pelayanan Laboratorium Pengembangan Organisasi dan Manajemen Publik (LPOMP) berdasarkan penilaian oleh mahasiswa Admisitrasi Publik FIA-UB pengguna pelayanan di LPOMP adalah  sangat baik, hal tersebut berdasarkan hasil pengukuran Indeks Kepuasan Pelayanan LPOMP mendapatkan predikat “A” (SANGAT BAIK) dengan nilai indeks kepuasan pelayanan LPOMP sebesar 79,38. Adapun unsur yang memiliki nilai tertinggi adalah Kualitas Pemateri dalam Diskusi/Workshop/Diklat/Kultam (U3) dengan nilai Indeks Kepuasan Pelayanan LPOMP sebesar 84,17 dengan predikat “A” (Sangat Baik). Sedangkaan unsur yang memiliki nilai terendah yaitu unsur Sosialisasi Kegunaan Laboratorium dengan nilai Indeks Kepuasan Pelayanan LPOMP sebesar 74,17 dengan predikat “B” (Baik). Meski demikan secara keseluruhan seluruh unsur memiliki predikat baik, artinya nilai terendah tersebut masih dalam kondisi baik tetapi tetap harus di tingkatkan.

Untuk Data Dokumen Hasil Pengukuran Indek Kepuasan Pelayanan LPOMP dapat di unduh Laporan Analisis Indek Kepuasan Masyarakat Laboratorium Pengembangan Organisasi dan Manajemen Publik