Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Tingkatkan Kemampuan Menulis Jurnal, FIA UB Adakan User Education

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), melalui Unit Laboratorium Perpustakaan dan Arsip telah menyelenggarakan  pelatihan dalam penulisan jurnal bagi mahasiswa Magister dan Doktor bertajuk User Education, pada Jumat (21/9/2018) di Auditorium FIA UB. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan publikasi jurnal ini menghadirkan pemateri langsung dari Chief Editor, reviewer and author of several Scopus and ISI indexed journal yaitu Muhammad Haseeb, Ph.D. Turut hadir Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS selaku Dekan FIA UB  bersama Dr. Muhammad Shobarudin, MA selaku Ketua Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi.

Dalam sambutannya, Shobarudin menjelaskan dengan adanya acara seperti ini, para mahasiswa dari berbagai jenjang dapat belajar tentang penulisan jurnal.

“Mahasiswa magister sudah menjadi persyaratan untuk menulis jurnal, sedangkan Doktor wajib masuk Scopus. Karena itu ini merupakan kesempatan yang baik untuk kalian menggali pengalaman dari Prof. Haseeb,” jelasnya. Banyak mahasiswa, tambahnya, yang ingin mencari tahu cara menulis yang akhirnya sampai pada penerbitan di jurnal terindeks Scopus.

Sejalan dengan Shobarudin, Prof. Bambang menyambut baik dengan acara User Education sebagai jalan menuju entrepreneur dan world class university. “Salah satu kesulitan mahasiswa Doktor adalah menulis jurnal untuk diterbitkan ke Scopus,” tukas Prof Bambang.

Menurut Haseeb, memulai dalam menulis suatu jurnal diawali dengan konsep yang sudah dipersiapkan dan tetap berpikir ke depannya. Sumber dapat diambil dari berbagai tempat, misalnya koran, dan lain sebagainya.

Muhammad Haseeb, Ph.D.

“Jika Anda menemukan sumber yang bagus, maka cepatlah menulis. Kuncinya adalah temukan artikel yang bagus,” jelas Haseeb yang juga menjabat sebagai dosen senior di Taylor’s University Lakeside Campus, Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya