Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Sosialisasi FIA UB di UB Expo Beberkan Prospek Kerja Lulusannya

Bagikan Ke:

Kuliah itu yang terpenting adalah seberapa besar kemauan seseorang untuk berjuang. Bila seseorang memiliki keinginan yang kuat, jangan terlalu memikirkan pekerjaan apa yang akan ia dapat karena pekerjaan itu sendiri yang nanti akan mencarinya. Itulah sepenggal kalimat motivasi yang dilontarkan oleh Pembantu Dekan II FIA Drs. Heru Susilo, M.A. dalam Sosialisasi Fakultas yang dihelat selama penyelenggaraan UB Expo kemarin. Hadir dalam acara itu siswa-siswi dari beberapa sekolah di Malang Raya, termasuk SMA Ar-Rahman Putri, Batu.

Heru Susilo (kanan) dan Aulia Luqman Aziz (tengah) menjawab pertanyaan audiens
Heru Susilo (kanan) dan Aulia Luqman Aziz (tengah) menjawab pertanyaan audiens

Pada kesempatan itu, Aulia Luqman Aziz, M.Pd selaku Presenter dari FIA menyampaikan beberapa informasi tentang peluang studi di FIA UB. Menurutnya, prospek kerja yang diraih oleh lulusan FIA sangat besar. Lulusan dari Jurusan Bisnis, misalnya, dapat mengembangkan karir sebagai pengusaha mandiri atau konsultan bisnis karena selama studi ia telah ditempa untuk menjadi seorang pemimpin di bidang bisnis. Sedangkan lulusan Jurusan Publik berpeluang besar menjadi pemimpin dalam tata kelola pemerintahan pusat maupun daerah. “Banyak alumni kita yang sudah menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing, misalnya Dr. Agus Hermanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI sekarang, M. Jasin yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK dan sekarang Inspektur Jenderal di Kementerian Agama, dan banyak lagi,” ujarnya sambil mengajak audiens untuk bermain tebak gambar alumni FIA UB.

Aulia Luqman Aziz mempresentasikan prospek kuliah di FIA UB
Aulia Luqman Aziz mempresentasikan prospek kuliah di FIA UB

Acara Open House Fakultas dalam UB Expo itu sendiri berlangsung meriah. Acara yang berlangsung sejak Jumat (6/3) hingga Minggu (8/3) itu dihadiri oleh ribuan pengunjung dari kalangan siswa SMA, mahasiswa, dan masyarakat umum. Stan FIA UB terlihat ramai dikunjungi para siswa SMA yang ingin tahu tentang FIA UB. Di stan FIA UB itu para pengunjung juga dapat mengabadikan diri bersama teman-temannya di photobooth yang disediakan oleh FIA UB. (ALA/FIA)

DSC_0448 DSC_0444

*Foto-foto lain dapat dilihat di FIA UB Unofficial FB Page.

 

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya