Dosen Jurusan Administrasi Bisnis Lakukan Pengabdian Teknik Foto Produk

Bagikan Ke:

Guna meningkatkan usaha rintisan masyarakat, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dengan tajuk Pelatihan Teknik Foto Produk. Dipimpin  oleh ketua Program Studi Perpajakan UB, Saparilla Worokinarsih, Dr., S.Sos., M.Si., pelatihan dilakukan untuk peningkatan visual branding dari produk para pengusaha.

Selaku tim pengabdian masyarakat, Priandhita Sukowidyawati A, SE., MSA.Ak., menjelaskan pelatihan tersebut diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari sivitas FIA, lingkungan UB, hingga umum. “Kami membatasi sebanyak 15 peserta agar nantinya dapat maksimal dalam pelatihan,” jelasnya. Usaha yang dikembangkan oleh para peserta pun berbagai macam, diantaranya makanan, hijab, tas, hingga pupuk dan bibit.

Para peserta diajarkan fotografi menggunakan teknik Flat Lay, yaitu pengambilan objek foto dari posisi atas. Dengan kehadiran Bunga Lenanta selaku pemateri ahli, para peserta dibimbing untuk foto produk menggunakan smartphone . tim pengmas juga bertujuan membantu untuk memasarkan dengan media sosial terkait promosinya  yang lebih efektif

Peserta Melakukan Praktek Flat Lay

“Kami mengharapkan ada peningkatan pemahaman dari para peserta tentang mempresentasikan produknya. Sekaligus kami ingin menjurnalkan hasil pengabdian ini nantinya,” Tukas dosen di Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis ini.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya