Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Pelatihan Penyusunan Publikasi Kegiatan

Bagikan Ke:

Pada Hari Senin, 9 Desember 2013, telah dilaksanakan Pelatihan Penyusunan Publikasi Berita bagi Pengelola dan Pelaksana Teknis Web setiap unit kerja di lingkungan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00-selesai, dengan rincian kegiatan dapat di download di link JADWAL KEGIATAN PELATIHAN PUBLIKASI DALAM WEB.

Pelatihan ini dibuka oleh Dekan FIA UB, Prof.Dr. Bambang Supriyono, M.S. Dalam Sambutannya, Dekan FIA UB menyampaikan bahwa acara ini sangat penting untuk meningkatkan publikasi di FIA UB. Beliau berharap, acara ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelola web dalam melakukan publikasi. Selanjutnya, setiap pengelola web diharapkan akan semakin aktif dalam mempublikasikan kegiatan di masing-masing unit.

Dekan FIA UB, PD III selaku pengarah PSIK, Prof. Syamsiar berfoto bersama para pembicara.
Dekan FIA UB, PD III selaku pengarah PSIK, Prof. Syamsiar berfoto bersama para pembicara.

Pelatihan ini dihadiri oleh empat pembicara, diantaranya:

1. Ibu Pranatalia Nugraheni, SAB., Koordinator Publikasi Universitas Brawijaya yang memberikan materi tentang pembuatan berita dan SOP publikasi di lingkungan Universitas Brawijaya. Materi dari Pembicara pertama dapat di download di link PEMBUATAN BERITA & SOP.

2. Bapak Suprapto, ST, MT, Koordinator Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Brawijaya Bidang IT, yang memberikan materi tentang Webometrics, Web Site di lingkungan Universitas Brawijaya, dan kedudukan Web Site FIA UB di antara Web Site lain di lingkungan Universitas Brawijaya. Materi Pembicara kedua dapat di download di link WEBOMTRICS dan Websitefia.

3. Bapak Dody Widodo Handani, Direktur Bening Photography, yang memberikan materi tentang tips membuat desain web yang atraktif (menarik). Materi Pembicara ketiga dapat didownload di link TIPS DESAIN MENARIK FIA UB.

Pembicara Memberikan Materi Pelatihan
Pembicara Memberikan Materi Pelatihan

4. Bapak Swasta Priambada, S.Sos,MAB, anggota Pengelola Sistem Informasi dan Kehumasan bagian Kehumasan dan Publikasi (web), yang memberikan materi tentang Perkembangan Web di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Materi Pembicara keempat dapat didownload di Perkembangan WEB di FIA UB.

Semoga acara ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengelola web di lingkungan FIA UB. Selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas pengelola web untuk  aktif melakukan publikasi di web masing-masing unit. Hal ini dapat meningkatkan webometrik FIA UB khususnya dan membantu meningkatkan webometrik Universitas Brawijaya pada umumnya, guna mendukung tujuan Universitas Brawijaya mencapai World Class University.

 

(PSIK FIA UB)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya