Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Sekilas Info dari Research Study Club (RSC)

Research Study Club (RSC) merupakan salah satu organisasi yang dapat mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga otonomi fakultas yang bergerak dalam bidang keilmiahan. Salah satu bidangnya adalah penulisan. Menumbuhkan semangat menulis mahasiswa merupakan salah satu hal yang menjadi tujuan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui publikasi lomba yang di sosialisasikan lewat poster yang di tempel di mading dan melalui sosial media. Adanya semangat menulis akan mengembangkan kualitas mahasiswa dalam mengkaji suatu keilmuan. Menulis dapat menumbuhkan pemikiran kritis mahasiswa dan bisa menyampaikan aspirasinya sesuai dengan ide atau gagasan yang dimilki. Melalui menulis dapat meningkatkan kualitas kebakuan kata-kata dan dapat mengukur kemampuan diri mahasiswa dalam menulis. Ruang lingkup penulisan ini yaitu penulisan lomba-lomba ilmiah yang sesuai dengan bidang keilmuan. Adanya semangat menulis harus diimbangi dengan adanya pemfasilitasan untuk mempermudah proses dalam menulis dan persyaratan administrasi lomba. Berdasarkan hal tersebut, maka adanya pemfasilitasan lomba ini dapat menjadi kegiatan yang penting untuk dilaksanakan.

Adapun alur untuk mempublikasikan lomba adalah lomba yang masuk ke RSC kemudian dipilih oleh bidang penulisan kemudian di ajukan ke Rektorat dan Dekanat FIA dan lomba akan di publish oleh RSC. Setelah lomba di publish, mahasiswa FIA dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba, dan minimal melakukan flooring ide 2 kali, melakukan bimbingan dosen minimal 2 kali dan mengisi tabel kendali yang telah disediakan oleh RSC. Jika mahasiswa FIA lolos lomba, kemudian mendapatkan disposisi oleh PD III. RSC akan memberikan pelatihan untuk presentasi lomba kepada peserta.

Demikian informasi mengenai lomba karya tulis yang akan difasilitasi oleh RSC. Untuk alur pemfasilitasan lomba yang lebih rinci, bisa mengunjungi RSC atau download disini.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya