FIA UB Inisiasi Kerjasama UB dan RMUTT Thailand

Bagikan Ke:

FIA UB menginisiasi terjalinnya kerjasama akademik antara Universitas Brawijaya (UB) dan Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Thailand (RMUTT). Kemarin (18/8), President Rajamangala University of Technology Thailand (RMUTT) secara resmi melakukan penandatanganan MOU dengan Rektor UB di Ruang Jamuan, Gedung Rektorat UB. Isi dari MOU yang telah ditandatangani bersama menyangkut bidang akademik, penelitian, pertukaran mahasiswa dan staf. Delegasi RMUTT terdiri dari President, Vice President, Vice Dean of Faculty of Liberal Arts, beberapa dosen dan staf IO RMUTT berjumlah 12 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UB Prof. Widodo, SSi.,MSi.,PhD.Med.Sc berharap kerja sama dengan RMUTT Thailand dapat dikembangkan lebih luas lagi. “Kerjasama dengan perguruan tinggi di Asia Tenggara perlu dibangun agar kita sama-sama dapat menawarkan pendidikan berkualitas untuk warga di kawasan regional kita,” kata Widodo.

Selanjutnya menurut President RMUTT Assoc. Prof. Sommai Pivsa-Art, Ph.D., kerja sama dengan ini penting sebab UB adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pihaknya mengaku tertarik untuk bekerja sama dengan UB karena tersedianya banyak program studi yang relevan dengan program di lembaganya, salah satunya di bidang ilmu administrasi.

“Kami harapkan kerja sama lebih erat dalam berbagai bidang tidak hanya dengan FIA tetapi dengan fakultas yang lainnya karena ada staf kami yang ikut di sini dari Fakultas Teknik,” ujar pria lulusan Osaka University itu.

Setelah acara MOU delegasi RMUTT diajak campus tour berkeliling kampus UB. Delegasi RMUTT sangat antusias melihat kampus UB yang megah dan hijau. Mereka juga terkesan dengan fasilitas yang ditawarkan kepada mahasiswa asing berupa asrama khusus.

Acara dilanjutkan dengan diskusi antara delegasi RMUTT dengan Dekan dan Ketua Departemen di FIA UB, membahas kemungkinan kerja sama akademik, exchange student dan staf, riset.

Acara diakhiri dengan workshop yang diikuti oleh mahasiswa Program Doktor FIA UB dengan tema sharing session dan riset.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya