Jenis koleksi : Skripsi
Judul : Pengaruh Green Advertising terhadap Persepsi tentang Green Brand dan Keputusan Pembelian
Penyaji : Ardik Praharjo (2009) dan Niko Ardyatama (2013)
Resume :
Dewasa ini berbagai macam iklan banyak bermunculan untuk menarik perhatian serta minat konsumen untuk membeli produk atas iklan tersebut. Salah satuya adalah iklan air minum merk ADES, dimana dalam menarik konsumen iklan tersebut mengkaitkan dengan keadaan lingkungan atau yang lebih dikenal sebagai Green advertising yang merupakan tampilan yang berisi tentang wawasan lingkungan yang didalamnya terdapat elemen-elemen yang digunakan untuk mengkomunikasikan kepedulian suatu perusahaan atau produk terhadap lingkungan atau bisa disebut salah satu strategi pemasaran yang mengkaitkan antara iklan dengan isu-isu lingkungan sehingga konsumen bisa membedakan dengan iklan-iklan produk lainnya.
Green marketing atau pemasaran hijau yang merupakan manipulasi bauran pemasaran yang terdiri dari produk yang ramah lingkungan, saluran dan promosi. Sedangkan Green Brand merupakan sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap citra produk hijau. Citra produk hijau yang dirasa menyenangkan, mempunyai peluang yang jauh lebih baik untuk dibeli daripada produk yang tidak mengusung produk hijau. Green Brand merupakan merek hijau yang mendapat persepsi dari konsumen tentang produk atau jasa yang mengacu pada lingkungan. Green Brand juga dapat menjadi merek pembeda dengan produk lainnya yang tidak mengkaitkan dengan kelestarian alam. Green Brand atau merek hijau juga merupakan atribut produk yang diselaraskan dengan harmonisasi alam. Berbagai macam strategi pemasaran dilakukan untuk menarik keputusan konsumen atau pembeli.Keputusan pembelian adalah Tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap suatu produk.