Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Kunjungan School of Business Singapore Polytechnic ke Fakultas Ilmu Administrasi UB

Bagikan Ke:

Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, pada Rabu, 17 September 2014, kedatangan tamu dari School of Business, Singapore Polytechnic. Rombongan yang terdiri dari satu orang dosen pendamping dan 14 mahasiswa itu mengikuti kuliah umum yang diselenggarakan oleh Jurusan Administrasi Bisnis. Kunjungan ini adalah bagian dari kerjasama yang sudah terjalin antara Singapore Polytechnic dan Jurusan Administrasi Bisnis sejak 2013.

Setibanya di kampus FIA, rombongan disambut langsung oleh Dekan FIA, Prof. Dr. Bambang Supriyono. Pada kesempatan itu, Prof. Bambang memperkenalkan berbagai program dan jenjang studi yang ada di FIA. Dengan adanya berbagai pilihan program tersebut, Prof. Bambang mengundang mahasiswa dari Singapore Polytechnic untuk melanjutkan studinya kelak di FIA. “Dengan senang hati kami akan menerima saudara-saudara jika ingin melanjutkan studi di FIA,” ujar profesor yang gemar musik ini dengan Bahasa Inggris yang cukup fasih.

Pada kesempatan itu pula, Ms. Lynn Zhou, yang bertindak sebagai dosen pendamping dari Singapore Polytechnic, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang baik dan hangat dari segenap keluarga besar FIA. Ia menyampaikan bahwa ia dan para mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan itu tak sabar ingin segera belajar tentang dunia bisnis dari perspektif Indonesia. “Big thank you for the well acceptance,” ujarnya.

Ketua Panitia kegiatan kunjungan ini, Brillyanes Sanawiri, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari inisiasi kerjasama antara Singapore Polytechnic dengan FIA. Ke depan, ia ingin para mahasiswa Singapore Polytechnic melanjutkan studinya di FIA, dan mereka akan ditempatkan di Kelas Internasional (Kelas K) yang sekarang menjadi embrio dari kelas khusus yang berisikan para mahasiswa dari berbagai negara. “Sehingga ke depan Kelas K yang ada sekarang ini tidak sekedar kelas berbahasa Inggris saja, tapi memang betul-betul kelas internasional yang menampung mahasiswa dari berbagai penjuru dunia,” ujar pria yang pernah menjadi Manajer Arema, tim sepakbola kebanggaan Kota Malang ini.

Kegiatan hari itu diisi oleh kuliah umum yang disampaikan oleh tiga dosen Jurusan Administrasi Bisnis. Brillyanes Sanawiri menyampaikan tentang prospek dan tata cara menjalankan bisnis atau investasi asing di Indonesia. Lalu Dr. Kholid Mawardi lebih banyak menyampaikan gagasan tentang penguatan usaha kecil dan menengah jelang diterapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. Dan, Dr. Yusri Abdillah merangkum semua materi itu dengan tantangan dan kesempatan yang akan dihadapi setelah penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 nanti.

Setelah menerima kuliah tamu, tamu dari Singapura ini diajak mengunjungi salah satu perusahaan lokal, yakni CV. Unggul, yang berlokasi di Singosari, Kabupaten Malang. (ALA)

Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono, sedang memberikan sambutan didampingi Kajur Administrasi Bisnis, Prof. Dr. Endang Siti Astuti (kiri) dan Ms. Lynn Zhou (kanan) dari Singapore Polytechnic
Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono, sedang memberikan sambutan didampingi Kajur Administrasi Bisnis, Prof. Dr. Endang Siti Astuti (kiri) dan Ms. Lynn Zhou (kanan) dari Singapore Polytechnic
Ms. Lynn Zhou (Singapore Polytechnic) memberikan kenang-kenangan kepada Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono
Ms. Lynn Zhou (Singapore Polytechnic) memberikan kenang-kenangan kepada Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriyono
Delegasi dari Singapore Polytechnic dan Panitia beserta Dekan FIB berfoto bersama
Delegasi dari Singapore Polytechnic dan Panitia beserta Dekan FIB berfoto bersama

(Foto-foto menarik lainnya dapat dilihat di FIA UB Unofficial Facebook Page)

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya