Mencari
Tutup kotak telusur ini.

Kerjasama UB dengan DDTC Kembangkan Inovasi Perpajakan di Indonesia

Bagikan Ke:

Universitas Brawijaya (UB), melalui Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) pada jurusan Administrasi Bisnis Program Studi Perpajakan, telah  melakukan penandatanganan kerjasama dengan Danny Darussalam Tax Center (DDTC), Senin (26/8/2018). Bertempat di Aula lantai 4 Gedung A FIA UB, acara penandatanganan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. beserta Dekan FIA UB Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS.,  Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Dr Mochammad Al Musadieq MBA, Ketua Program Studi Perpajakan UB, Dr. Saparilla Worokinarsih, M.Si., dan Darussalam, SE., Ak., CA., M.Si., LL., M.Int.Tax.

Disampaikan oleh Prof. Bambang, prosesi penandatanganan merupakan hal yang monumental karena DDTC telah berperan aktif dalam mengembangkan program studi Perpajakan UB. “Banyak dari mahasiswa Perpajakan yang melakukan Praktek Kuliah Lapang (PKL) ke DDTC. Begitupun juga beberapa alumni telah bekerja disana,” jelas Dekan FIA ini. Program studi.

Lebih lanjut, Prof. Bambang mengatakan Program Studi Perpajakan UB dirancang untuk penyelenggaraan praktek dan pendidikan yang seimbang. Hal ini dilatarbelakangi studi permasalahan di masyarakat tentang kemajuan ilmu pendidikan. Prodi Perpajakan di UB merupakan Program Sarjana pertama di Indonesia, lantas dipercaya untuk membangun asosiasi  yang lahir di FIA UB.

Di lain pihak, Prof. Nuhfil berpesan untuk selalu mempersiapkan diri terkait perkembangan teknologi. “Ilmu itu kedepannya akan saling bertemu. Seperti pajak nanti akan bertemu dengan teknologi,” tukas Prof. Nuhfil. Pengembangan ke depannya, tambah Prof. Nuhfil, setiap disiplin ilmu akan menjadi satu kesatuan dalam kesinambungan.

Di samping peningkatan kemitraan antara kedua belah pihak, kerjasama dilakukan guna pengembangan inovasi perpajakan di Indonesia agar masyarakatnya taat pada pembayaran pajak. Prosesi penandatanganan kerjasama merupakan bagian dari acara inti, yaitu Seminar Nasional dengan tema Prospek Profesi Pajak di Masa Mendatang. Seminar dimulai dengan simbolis pembukaan yang dilakukan oleh rektor dengan memku gong. Turut hadir sebagai pembicara, Managing Partner DDTC, Darussalam, SE., Ak., CA., M.Si., LL., M.Int.Tax, Ketua Program Studi Perpajakan UB, Dr. Saparilla Worokinarsih, M.Si., dan perwakilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Kepanjen.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya