Mencari
Tutup kotak telusur ini.

FIA UB Tuntaskan National Youth Competition (NYC) 2023

Bagikan Ke:

Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) kembali menggelar National Youth Competition (NYC) 3.0 pada Senin, 9 Oktober 2023. Ajang bergengsi ini telah dimulai sejak 7 Agustus 2023, dengan penjurian 10 besar yang dilaksanakan secara hibrida.

Sebagai tradisi, NYC 3.0 tahun ini menawarkan lima cabang perlombaan yang melibatkan bakat dan kreativitas para pemuda, yaitu penulisan artikel, opini, video singkat, infografik, serta kompetisi debat.

Dari total 383 peserta yang mendaftar, 375 di antaranya telah lolos verifikasi dan berhak mengikuti perlombaan. Peserta NYC 3.0 berasal dari 20 provinsi di Indonesia, yang mewakili 20 universitas terkemuka di tanah air.

Rincian peserta untuk setiap cabang perlombaan adalah sebagai berikut: kompetisi debat menarik 75 peserta; penulisan artikel diperlombakan oleh 62 peserta; infografik menjadi pilihan bagi 143 peserta; video singkat diikuti oleh 33 peserta; dan kompetisi opini menarik minat sebanyak 71 peserta.

Dengan representasi dari berbagai provinsi dan universitas, NYC 3.0 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana silaturahmi dan pertukaran wawasan antar pemuda se-Indonesia. FIA UB berharap kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya