Mencari
Tutup kotak telusur ini.

DELEGASI FIA UB IKUTI BESIPA CONFERENCE 2019 DI MEDAN

Bagikan Ke:

Untuk meningkatkan kompetensi keilmuan dan pengalaman interaksi intelektual tenaga pengajar di kancah nasional, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya mengirimkan empat orang dosen sebagai delegasi dalam pertemuan ilmiah yang dikemas dalam acara Konferensi Ilmiah dan Seminar. Acara tersebut diselenggarakan oleh 2nd Business and Economic Asia Pasific (BESIPA) di Universitas Sari Mutiara Indonesia, Kota Medan dari tanggal 3 Juli sampai 4 Juli 2019. Selain sebagai delegasi pada konferensi tersebut, FIA UB juga berkesempatan turut andil sebagai co host bersama dengan sebelas Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Empat orang delegasi FIA UB berfoto dengan Panitia, Reviewer sekaligus Pembicara BESIPA 2019 Medan

Empat orang delegasi yang yampil mewakili Fakultas Ilmu Administrasi berturut-turut dari Program Studi Perpajakan, Dr. Saparila Worokinasih, S.Sos., M.Si., yang menyampaikan makalah dengan judul “The Effect Of Good Corporate Governance (GCG) and Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure On Firm Value”.  Sementara itu dari Program Studi Administrasi Bisnis, Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA tampil mengusung hasil penelitiannya tentang berbagai sumber informasi untuk promosi universitas melalui media pemasaran  yang disukai dan dipilih oleh generasi milenial yang dituangkan dalam judul “Media Pemasaran Universitas Pilihan Millennial sebagai Sumber Informasi dalam Memilih Institusi Pendidikan Tinggi: Sebuah Analisis Eksplorasi Dari Program studi yang sama, Mohammad Iqbal, S.Sos., MIB., DBA menyampaikan artikel berjudul “Exploring Entrepreneurial Exit: Differentiating Between Twofolds Of Entrepreneurs (A Study Of SMEs & Start-Up Founders In Malang-Surabaya-Indonesia)”. Sri Sulasmiati, S.Sos., MAP., dosen dari program sudi yang sama memaparkan tentang kondisi devisa Indonesia yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dalam penelitian berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Cadangan Devisa Indonesia”.

Dalam kegiatan ilmiah yang diikuti oleh para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut mengusung tema “The 2nd  BESIPA Conference 2019 “Business and Economic in Industry 4.0. Era” terdapat pula sesi Seminar tentang “Era Revolusi Industri 4.0” dimana tampil sebagai nara sumber Dr. Yuningsih, M.Com, CPA. Prof. Rahmawati, Prof. Dyah Sawitri dan Dr. Rini Indahwati. Pada kesempatan ini pula, salah satu makalah dari FIA UB yang disajikan oleh Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA berhasil meraih Juara 3 The Best Paper dengan mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai dan piagam penghargaan.

Andriani Kusumawati, S.Sos., M.Si., DBA (kiri) sebagai Pemenang Best Paper ketiga menerima penghargaan dari salah satu Reviewer BESIPA 2019 MEDAN

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya