Putri Perpajakan UB Diwisuda dengan IPK Cumlaude

Bagikan Ke:

Ada yang menarik dari wisuda Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB), pada Sabtu (11/8/2018) lalu. Pasalnya, Putri Perpajakan UB tahun 2016 telah resmi menjadi Sarjana Perpajakan yang lulus dengan predikat pujian. Sifa Arsyanda, alumni Program Studi Perpajakan Universitas Brawijaya ini mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.87.

Ia mengaku mendapatkan IPK tersebut tidaklah mudah. Disamping itu, Sifa juga aktif berorganisasi dan rajin mengikuti kompetisi baik akademik maupun non akademik.

“Pada saat perkuliahan, saya selalu menekankan kepada diri sendiri untuk selalu paham terhadap materi yang telah diajarkan,” jelas Sifa. Selain itu, tambahnya, ia selalu berorientasi ke praktek dari apa yang telah diterangkan oleh dosen.

“Pada saat ada kuis, atau ujian, saya juga membuat peta pikiran dan review materi dengan bahasa sendiri. Jadi mudah untuk dimengerti,” tukasnya.

Selain kuliah dan berorganisasi, Sifa juga bekerja lepas sebagai Make Up Artist (MUA). Pekerjaan ini sudah dilakukan sejak ia SMA.

“Alhamdulliah banyak yang order,” ucap Sifa. Sifa mengaku telah membagi waktu antara pekerjaan, kuliah, dan berorganisasi. Ia telah memetakan jam-jam dimana harus bekerja, beroganisasi dan kuliah.

Disamping itu, ia mengaku tidak pernah mengalami penurunan IPK sampai 3.5 kebawah selama masa perkuliahannya. Dengan berfokus pada tujuanlah yang membuat Sifa dapat meraih kelulusan dengan pujian.

Dukungan besar diperoleh dari keluarga serta teman-teman Sifalah ng selalu menemani untuk memperjuangan tujuannya.

“Saya bersyukur menjadi bagian dari FIA UB. Banyak pengalaman yang saya dapat disini, Terima kasih Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya,” tutup Sifa.

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya