FIA Raih Predikat Wakil 1 dan 2 PPB 2018

Bagikan Ke:

Delegasi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) kembali berjaya mengharumkan almamater. Pasalnya, melalui dua mahasiswa, yaitu Gilang Pratama dan Oxa Feby S berurutan mendapat predikat Wakil 1 dan Wakil 2 Putra Putri Brawijaya (PPB) 2018. Ada berbagai tahap yang dilalui baik Gilang maupun Oxa dalam PPB 2018, yaitu karantina pada (24/11-25/11/2018 dan 1/12-2/12/2018) hingga malam Grand Final, Rabu (5/12/2018).

Dalam tahap karantina, para finalis PPB dibekali materi seperti profil UB, kedutaan, public speaking, personal branding, pegeantry dan manner. Dalam hal ini, para finalis juga diuji bakatnya oleh Duta UB Berbakat 2013 Savira Trisna Fitriani, Putra Berbakat Brawijaya 2017 & Duta Sanitasi Joko Roro Kabupaten Malang 2018, Bayu Hendriansa, dan Putra Berbusana Terbaik Brawijaya 2017 & Kangmas Berbakat Kota Batu 2018, Boy Nanto Sitanggang.

Pada tahap Grand Final yang diadakan di GOR Pertamina lalu, Oxa dan Gilang telah tampil dengan memukau. Gilang menjelaskan ada berbagai tahap seleksi pada malam puncak pemilihan PPB 2018 tersebut.

Gilang Pratama saat penganugerahan Wakil 1 PPB 2018

“Pertama adalah opening number, yaitu kita perkenalan satu persatu. Setelah itu dibacakan pemenang 6 besarnya dan ada sesi Tanya jawab dari para juri. Selanjutnya pembacaan pemenang 3 besar dan sesi Tanya jawab lagi lagi. Terakhir dibacakan pemenang atribut yaitu Putra Putri Brawijaya Intelegensia, Putra Putri Brawijaya Berbakat, dan Putra Putri Brawijaya Favorit. Setelah dibacakan pemenang atribut, dibacakan pemenang Wakil 1, Wakil 2, dan Pemenang Putra Putri Brawijaya 2018,” jelasnya.

Setiap peserta yang masuk ke sesi tanya jawab memiliki pertanyaan yang berbeda-beda. Seperti halnya Gilang yang diberi pertanyaan tentang peran Iron Stock dan pengandaian dalam perbaikan di masa lalu. Lain halnya dengan Oxa yang mendapat pertanyaan opini tentang politik dan makna kehilangan.

Oxa Feby saat penganugerahan Wakil 2 PPB 2018

“Kedepannya saya ingin memotivasi untuk selalu meningkatkan prestasi saya sehingga dapat membawa serta mengharumkan nama baik Fakultas yang sudah mendidik saya yaitu, FIA UB,” tutup Oxa

Berita Terbaru

Artikel Lainnya

Dapatkan informasi terbaru dari Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Brawijaya